Cara Menghilangkan Prediksi Dan Koreksi Teks Otomatis Keyboard Android - CATATANDROID

Tuesday, January 31

Cara Menghilangkan Prediksi Dan Koreksi Teks Otomatis Keyboard Android

Cara menghilangkan prediksi dan koreksi teks otomatis pada keyboard android, prediksi atau saran kata dan fitur koreksi teks otomatis saat kita mengetik di keyboard android terkadang malah menjengkelkan, bagaimana tidak kata yang telah kita ketik malah berubah menjadi kata lain dengan bahasa berbeda dan makna berbeda sehingga membingungkan saat membacanya.


Berikut ini akan catatandroid jelaskan step by step cara mudah menonaktifkan fitur prediksi dan koreksi teks otomatis saat kita mengetik pada keyboard di android.


  • Masuk pengaturan keyboard android dengan tekan agak lama tombol tanda koma lalu pilih icon gear(pengaturan)

  • Atau melalui pengaturan Bahasa dan Keyboard
  • Kemudian pilih menu Text Correction

  • Hilangkan 3 tanda ceklis sesuai gambar di bawah

  • Hilangkan juga tanda ceklis lainnya jika dibutuhkan


Selesai, silahkan coba kembali gunakan keyboard untuk mengetik maka fitur saran teks dan koreksi teks otomatis saat kita mengetik pada keyboard android tidak akan muncul kembali.

Cara menonaktifkan fitur auto correct melalui menu text correction pengaturan keyboard android ini dapat juga dilakukan pada aplikasi keyboard lainnya seperti keyboard xiaomi, keyboard oppo, keyboard samsung dan lainnya.

Semoga bermanfaat jangan lupa share Cara menghilangkan prediksi dan koreksi teks otomatis pada keyboard android ini dan berikan komentar jika ada pertanyaan. Terima kasih. CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...