Thursday, February 2

Cara Menonaktifkan Fitur Adblock Bawaan Rom Miui Xiaomi

Cara menonaktifkan adblock bawaan miui 8, rom miui 8 dari vendor xiaomi memang memiliki banyak fitur-fitur tambahan istimewa dibandingkan dengan rom-rom dari vendor smartphone android lain, salah satunya yang akan catatandroid bahas kali ini adalah adanya fitur adblock yang powerfull mencegah iklan banner pada website yang kita buka saat browsing.


Fitur adblock sendiri terdapat kelebihan dan kekurangan bagi penggunannya, kelebihannya yakni bisa mencegah iklan-iklan yang terasa "mengganggu" muncul saat kita browsing.

Kekurangannya beberapa adblock juga tidak pandang bulu malah mencegah semua gambar ilustrasi tertentu yang sejatinya merupakan bagian artikel web.


Berikut ini adalah step by step menonaktifkan adblock bawaan rom miui 8

  • Masuk Setting(pengaturan)
  • Pilih menu Additional settings

  • Selanjutnya masuk menu Privacy

  • Lalu scroll ke bawah dan pilih Ad services

  • Kemudian nonaktifkan switch Personalized ads




Selesai, sekarang sobat bisa kembali melihat iklan dan gambar ilustrasi pada aplikasi browser saat browsing.

Semoga cara mematikan fitur adblock yang terdapat di dalam rom miui 8 ini dapat bermanfaat bagi sobat yang mungkin bertanya-tanya kenapa tidak bisa melihat iklan saat browsing di rom miui 8.

Oia satu lagi faktor browser juga penting, gunakan aplikasi browser yang tidak mengaktifkan fitur adblock secara default seperti google chrome dan Mozilla Firefox. CatatanDroid

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon