Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Tidak Bisa Konek Di Android

Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Tidak Bisa Konek Di Android

Cara Mengatasi Wifi Tidak Bisa Konek Di Android, wifi dan koneksi internet menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna smartphone, apa jadinya kalau punya ponsel smartphone seperti android namun fitur wifinya tidak berjalan sebagaimana mestinya seperti masalah wifi yang ga konek-konek di android.

Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Tidak Bisa Konek Di Android
Memperbaiki permasalahan wifi yang tidak tersambung pada hape android sebenarnya cukup mudah, catatandroid mencoba sendiri di hape android salah satu sobat bernama Joko.

Saat menghubungkan ke wifi yang sama namun tidak bisa konek obtaining ip address terus dan icon koneksi wifi di statusbar tidak muncul juga.

Tutorial dibawah ini membutuhkan 2 hp android dan konek ke jaringan wifi yang sama, satu hp yang konek lancar untuk melihat/nyontek ip, satu hp lagi yang ga konek untuk kita fix agar bisa konek.

Cara mengatasi wifi yang ga konek di hp android

  • Pertama seperti biasa hidupkan wifi pada perangkat android sobat
  • Masukan sandi wifi dengan benar lalu centang pilihan Tampilkan opsi lanjutan
  • Pada pilihan setelan IP pilih menu statik
  • Akan muncul kotak input pengaturan tambahan

Sampai di sini sobat harus melihat IP address dan gateway wifi dari ponsel android lain yang juga terhubung ke wifi yang sama (lihat gambar)

Lanjut ke Ponsel utama

  • Masukan dan samakan ip address dan gateway wifi sesuai yang muncul di hape lain sobat
  • Untuk kotak lainnya biarkan saja alias tidak perlu di ubah
  • Selanjutnya pilih tombol sambungkan

Selesai! maka wifi di hape android sobat akan langsung tersambung dan icob wifi pada statusbar akan kembali muncul, silahkan coba untuk browsing.

Oia untuk IP address dan gateway wifi bisa berbeda-beda oleh sebab itu dibutuhkan ponsel android lain untuk mencontek alamat ip dan gateway wifi yang akan di sambungkan tersebut.

Semoga artikel singkat tips android cara mengatasi wifi yang ga bisa konek di android ini dapat bermanfaat bagi sobat yang mengalami masalah autentifikasi wifi, masalah obtaining ip address wifi, dan masalah wifi yang tidak tersambung, jangan lupa komen dan share ya! Terima kasih. CatatanDroid

Related Posts

Tidak ada komentar untuk "Cara Fix Wifi Obtaining IP Address Terus Tidak Bisa Konek Di Android"