Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Auto Download - CATATANDROID

Thursday, May 25

Cara Agar Foto dan Video Whatsapp Tidak Auto Download

Cara Agar Foto dan Video Dari Whatsapp Tidak Langsung Download, mungkin sobat catatandroid sekalian pernah mendapatkan banyaknya kiriman foto maupun video melalui aplikasi whatsapp android sobat, apalagi jika sobat bergabung dengan beberapa grup di whatsapp, pastinya setiap hari ada saja yang mengirimkan foto maupun video di whatsapp sobat.


Nah dengan banyaknya foto dan video dari kiriman whatsapp akan menjadi mengganggu karena otomatis tiap foto dan video yang masuk akan memenuhi memori penyimpanan sobat, sehingga dapat menyebabkan memori telepon internal sobat akan menjadi penuh dan membuat kinerja ponsel android sobat menjadi berat.


Oke berikut ini adalah Cara agar foto dan video whatsapp tidak tersimpan otomatis di galeri



  • Pertama-tama buka aplikasi whatsapp lalu pilih icon titik tiga di pojok kanan atas

  • Pilih menu settings
  • Kemudian pilih menu data usage (penggunaan data)

  • Lalu hilangkan semua ceklis photo audio video dokumen di tiap-tiap kategori

  • Terdapat 3 kategori yang bisa sobat hilangkan, yakni ketika terhubung dengan paket data, wifi, dan roaming




Selesai! dengan menghilangkan ceklis auto download (unduh otomatis) semua media di masing-masing kategori koneksi di atas maka setiap ada kiriman foto maupun video ke whatsapp sobat tidak akan langsung terdownload dan masuk tersimpan otomatis ke galeri android sobat, maka ucapkan selamat tinggal dengan memori internal yang cepat penuh serta kinerja hape android yang berat karena penggunaan whatsapp.

Semoga tips whatsapp cara agar foto dan video whatsapp tidak langsung masuk dan tersimpan ke galeri atau memori penyimpanan internal android sobat di atas dapat bermanfaat, sehingga tidak ada lagi permasalahan memori penyimpanan sobat yang cepat penuh. Jangan lupa share dan berikan komentar ya! CatatanDroid

Open Disqus Comments
Loading...