0
Home  ›  Facebook  ›  Sosial Media

Cara Agar Facebook Tidak Sembarang di Tag

"fungsi tag review agar setiap ada orang lain dari teman facebook yang menandai akan muncul notifikasi untuk disetujui atau tidak."

Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Teman Fb, Facebook merupakan sosial media wajib yang pasti di miliki oleh hampir semua orang, hal ini yang menjadikan facebook masih sangat populer untuk saling menjalin hubungan dan bersilaturahmi di dunia maya bersama teman-teman lama, teman kerja, teman kantor, dan teman dunia maya lainnya.

Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Orang Lain
Ilustrasi by cronosal.web.id

Facebook Mudah digunakan

Kemudahan dalam berinteraksi di jejaring sosial facebook sangat bermanfaat untuk saling berbagi kabar, berbagi foto, berita, maupun yang lainnya.

Salah satu fitur andalan fb yang banyak digunakan orang yakni tag / tandai foto, dengan tag/menandai orang tertentu pada sebuah foto yang kita share maka secara otomatis foto tersebut akan muncul juga di timeline akun facebook teman kita tersebut.

Sehingga teman-teman facebooknya juga dapat melihat dan mengetahui foto tersebut.

Fitur Tag Tandai yang Mengganggu

Nah apa jadinya jika ternyata fitur tag / tandai pada sebuah foto maupun postingan malah sering salah di gunakan oleh pihak-pihak tertentu.

Misal diantaranya adalah sembarang men-tag / menandai orang pada foto dagangannya, foto atau postingan berita yang tidak semestinya berada di timeline kita, atau hal lain yang lebih baik tidak muncul di timeline fb kita.

Nah berikut ini akan catatandroid berikan cara membatasi atau memfilter jika ada orang maupun teman facebook yang mentag/menandai kita di postingan maupun foto agar tidak langsung muncul di timeline beranda facebook kita. so cekidot!

Cara review Jika ada yang Tag Akun Facebook Kita

  1. Pertama-tama masuk ke facebook dengan akun fb sobat
  2. Pilih icon menu pengaturan yang terdapat pada pojok kanan (garis tiga)
    Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Orang Lain
  3. Scroll ke bawah lalu cari Account Settings (Pengaturan akun)
    Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Orang Lain
  4. Kemudian pilih lagi menu Timeline and Tagging (timeline dan penandaan)
    Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Orang Lain
  5. Selanjutnya pilih pada pilihan yang terdapat kata "review tag"
  6. Lalu Hidupkan switch Tag review
    Cara Agar Facebook Kita tidak Sembarangan di Tag / Tandai Oleh Orang Lain

Penutup dan Kesimpulan

Dengan mengaktifkan fungsi tag review pada langkah di atas, maka setiap ada orang lain dari teman facebook sobat yang menandai sobat akan terlebih dahulu muncul pada notifikasi pemberitahuan dan halaman review.

Sehingga sobat bisa menentukan apakah boleh muncul di timeline fb sobat atau di sembunyikan saja dari timeline sobat.

Jika sobat memilih menyembunyikannya maka teman-teman facebook sobat yang lain tidak akan tahu atau melihat foto maupun berita yang terdapat tag akun fb sobat tersebut.

Semoga dapat memahami ya tips facebook singkat ini, cara membatasi tag penandaan di akun facebook kita, dengan membatasi tag penandaan ini maka sobat memiliki kontrol penuh atas konten yang akan muncul di timeline facebook sobat ke depannya. Semoga bermanfaat. Terima kasih. CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS