Sosial Media
Home Android Apps

Cara Menghilangkan Notif Downloading English (US)

"cara menghilangkan pemberitahuan downloading english (us), downloading english (uk), mendownload bahasa indonesia (id), dkk."


Cara Menghilangkan Pemberitahuan Downloading English (US) Terbaru, bagi sobat pengguna android os terbaru tentu pernah menjumpai muncul notifikasi pemberitahuan downloading english (us), downloading emnglish (uk), mendownload bahasa indonesia (id) dan bahasa lainnya pada bilah statusbar smartphone android sobat.

Cara Menghilangkan Pemberitahuan Downloading English (US) Terbaru 2017

Apakah sobat juga mengalaminya? Karena CatatanDroid sendiri sempat dibuat pusing oleh permasalah yang sebenarnya sepele ini namun lama-lama cukup mengganggu.

Apa Fungsi Download Bahasa?

Sejatinya pemberitahuan tersebut muncul dari aplikasi bawaan android yang membutuhkan update bahasa yang sedang digunakan pada ponsel android sobat.

Tepatnya adalah aplikasi atau fitur google text to speech (tts) dan google voice typing. Nantinya database bahasa yang didownload tersebut akan digunakan oleh kedua fungsi diatas dalam menjalankan fungsinya.

Namun dalam prakteknya akan sangat mengganggu jika pemberitahuan downloading english tersebut sering kali muncul. Hal ini dikarenakan pemberitahuan tersebut hanya akan hilang jika sobat terhubung dengan koneksi wifi untuk menyelesaikan download bahasa tersebut.

Namun sobat jangan khawatir krena berikut ini CatatanDroid berikan cara menghilangkan pemberitahuan downloading english (us) di ponsel Xiaomi.

Cara Mengatasi Pemberitahuan Downloading Bahasa

  1. Pastikan notifikasi download bahasa indonesia tersebut muncul pada ponsel android sobat
  2. Tap atau pilih saja pemberitahuan tersebut sehingga sobat akan masuk ke dalam halaman downloading bahasa
    Cara Menghilangkan Pemberitahuan Downloading English (US) Terbaru 2017
  3. Selanjutnya pilih pada tab halaman "auto update"
  4. Nah di sini sobat pilih "do not auto update"
    Cara Menghilangkan Pemberitahuan Downloading English (US) Terbaru 2017
  5. Selanjutnya kembali ke menu utama download bahasa dan pilih cancel download
    Cara Menghilangkan Pemberitahuan Downloading English (US) Terbaru 2017
  6. Maka sobat tidak akan lagi menerima pemberitahuan update downloading bahasa

Jika cara diatas tidak sesuai dengan ponsel yang sobat gunakan karena tidak ada pilihan stop download maka sobat bisa ikuti cara berikutnya dibawah ini.

Cara Hide Notifikasi Downloading Bahasa

Cara berikutnya yang dapat dilakukan agar pemberitahuan tidak muncul lagi adalah dengan melakukan hide / menyembunyikan pemberitahuan dari proses pengunduhan bahasa ini.

Sobat bisa membaca artikel CatatanDroid cara menyembunyikan notif yang membandel.

Penutup dan Kesimpulan

Dengan 2 langkah di atas maka notifikasi downloading english dkk tidak akan muncul lagi pada statusbar notifikasi sobat. Lakukan Cara pertama terlebih dahulu jika ternyata terdapat perbedaan dalam prakteknya dengan hp yang sobat miliki maka bisa mencoba cara yang kedua.

Bagaimana cukup mudah bukan, tips android singkat cara menghilangkan pemberitahuan downloading english (us), downloading english (uk), mendownload bahasa indonesia (id), dkk. semoga bermanfaat, jika ada koreksi dan masukan silahkan kirim di kolom komentar ya! Terima kasih. CatatanDroid

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.