0
Home  ›  Apps  ›  Recovery

Cara Fix Encrypted Password TWRP Tanpa PC

"Mengalami masalah password encrypted twrp? berikut ini adalah tips mudah cara fix mengatasi decrypt password di TWRP recovery mode."

Cara mengatasi twrp yang tiba-tiba muncul di suruh memasukan password encrypted dan memori penyimpanan internal storage tidak terbaca alias 0.

Cara Mengatasi Encrypted Password TWRP Tanpa PC

CatatanDroid sempat dibuat pusing oleh munculnya encrypted twrp ini di hp santoni, setelah googling sana-sini ternyata sebagian besar tips mengharuskan menggunakan pc untuk memperbaikinya.

Ternyata munculnya halaman password encrypt ini dikarenakan memang adanya bug pada twrp seri 3.*.*, hal ini di sadari oleh pihak Twrp sehingga mereka menyarankan kita untuk menggunakan twrp versi 3.2.* agar tidak ada lagi permintaan password encrypted ini.

Cara Fix password encrypted TWRP

1. Pertama-tama mau ga mau hp kamu harus di Root

Walaupun internal storage sobat tidak terbaca di twrp, tenang saja masih ada external storage yang dapat digunakan untuk menyimpan file root.

  1. Gunakan metode root yang sesuai untuk device sobat, baik itu menggunakan supersu, magisk, atau plugin khusus cusrom seperti di LineageOs
  2. Download file root supersu / magisk / patch dan tempatkan di sdcard atau memori external sobat
  3. Silahkan lakukan proses root via twrp sesuai device sobat masing-masing.
Disini catatandroid tidak membahas cara root silahkan gunakan cara yang sesuai/biasa dilakukan untuk hp sobat masing-masing.

2. Setelah root ganti TWRP fix Bug Encrypted via aplikasi

Kemudian flash twrp 3.2 dengan aplikasi flashify/Rashr

Done! silahkan sobat masuk kembali ke recovery mode maka tidak akan ada lagi permintaan pasword encrypted di twrp sobat, twrp yang memiliki bug encrypted telah di ganti dengan twrp terbaru yang sudah fix encrypted password.

Penutup

Bagaimana sobat cukup mudah bukan? tidak perlu menggunakan pc seperti tips-tips fix encrypted twrp di luar sana, semoga dapat bermanfaat bagi sobat catatandroid yang mengalami password encrypted twrp.

Cara ini berhasil catatandroid lakukan di perangkat hp Xiaomi Redmi 4x Santoni dengan Rom Lineage Os, metode root menggunakan patch addson Lineage Os, dan penginstalan twrp 3.2.3-1 menggunakan aplikasi flashify.

Bagi sobat blogger maupun youtuber yang ingin mereshare kembali artikel ini mohon sertakan sumber berupa link hidup, demikian catatandroid share tips apps fix decrypt password twrp. Selamat mencoba dan Terima kasih! CatatanDroid

TWRP Team win recovery project
https://twrp.me/
Flashify (for root users)
Christian Göllner
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cgollner.flashify
YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS