0
Home  ›  Apps  ›  Sharing

Cara Fix Gagal Mengirim File di Shareit dan Mi Drop

"perlu di ketahui jika kita tidak melakukan konfirmasi untuk tetap tersambung maka sistem akan menunggu sampai kita melakukan konfirmasi Jika melakukan konfirmasi tetap terhubung maka system akan terus melanjutkan sambungan proses pengiriman file di shareit dan midrop."

Cara Fix Gagal Mengirim File di Shareit dan Mi Drop, Pernahkah sobat mengalami gagal terus kirim file besar via shareit maupun via midrop di android oreo dan miui 10.

Cara Fix Gagal Mengirim File di Shareit dan Mi Drop

Permasalahan putus koneksi saat mengirim atau berbagi file di shareit dan midrop ini sering di alami oleh para pengguna android oreo dan beberapa pengguna miui 10.

CatatanDroid pun baru saja mengalami hal ini saat mengirim file besar data obb milik pes cm, baik via midrop maupun via shareit.

Daripada panjang lebar yuk di simak kenapa kirim file besar di midrop dan shareit gagal terus


  • Pertama-tama matikan koneksi data di kedua hp baik pengirim maupun penerima

  • Kemudian lakukan pengiriman file seperti biasanya sesuai aplikasi yang di pakai
  • Saat proses pengiriman akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa sambungan ini tidak menggunakan akses internet

  • Tulisan lengkapnya "This Wi-Fi network has no access to the internet" 
  • Tap pada pemberitahuan tersebut
  • Akan muncul jendela popup pilihan konfirmasi Tetap terhubung (stay connected) atau Putuskan (disconnected)

  • Pilih yang "Stay connected" atau tetap terhubung

Penutup


Dengan melakukan konfirmasi tetap terhubung di atas maka sistem tidak akan memutus proses pengiriman file yang sedang sobat lakukan baik di aplikasi shareit maupun midrop.


Karena perlu di ketahui jika kita tidak melakukan konfirmasi untuk tetap tersambung maka sistem akan menunggu sampai kita melakukan konfirmasi

Jika melakukan konfirmasi tetap terhubung maka system akan terus melanjutkan sambungan proses pengiriman file di shareit dan midrop.

Namun jika kita tidak melakukan konfirmasi maka secara otomatis sistempun akan memutus hubungan koneksi sobat sehingga pengiriman file pun akan gagal.

Jadi kita di haruskan konfirmasi agar proses pengiriman dapat terus berjalan.

Semoga dapat dimengerti dan bermanfaat bagi sobat pembaca, jika ada koreksi dan masukan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS