Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Cara Menggunakannya

Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Cara Menggunakannya

Cara Menggunakan Whatsapp Web - WA sampai saat ini masih menjadi pemimpin klasemen aplikasi chat dan pengirim pesan sesama pengguna perangkat mobile terpopuler di hampir seluruh dunia khususnya Indonesia.

Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Whatsapp Web
Memang inovasi yang terus dikembangkan serta update fitur-fitur terbaru mereka, semakin menambah kepercayaan dan kepuasan pengguna dalam menggunakan layanan aplikasi perpesanan dari Whatsapp messenger ini.

Salah satu fitur dari wa yang sebenar sudah cukup lama hadir namun baru sempat CatatanDroid bahas pada kesempatan kali ini adalah fitur Whatsapp Web.

Apa itu Whatsapp Web?

Whatsapp web seperti namanya para dasarnya merupakan situs website kepunyaan whatsapp messenger alias wa versi web.

Wa web memungkinkan para pengguna perangkat non mobile (pc, desktop, laptop, dsb) untuk dapat menggunakan layanan aplikasi wa langsung melalui browser mereka yang dapat diakses langsung melalui alamat url https://web.whatsapp.com .

Tutorial Whatsapp web

  • Pertama-tama buka situs https://web.whatsapp.com/
  • Akan muncul kode QR Barcode di monitor pc sobat yang harus kita scan dan hubungkan ke wa yang ada di handphone android/ios kita
  • Selanjutnya buka aplikasi WA messenger di smartphone
  • Pilih icon menu (titik tiga) di pojok kanan atas aplikasi wa
  • Next pilih WhatsApp Web
  • Maka akan terbuka halaman scaning barcode qr
  • Pilih tombol mengerti (got it)
  • Kemudian izinkan perizinan akses kamera pada perangkat ponsel sobat
  • Terakhir arahkan kamera hp ke qr code di monitor pc sobat tadi
  • Selesai maka sobat dapat membuka dan menggunakan wa di hp dan komputer sekaligus
Tampilan WA Web

Dengan melakukan langkah-langkah sederhana di atas, maka kita telah berhasil menghubungkan whatsapp di smartphone kita dengan versi web di browser laptop atau pc.

Cara Logout dari WhatsApp Web

Pada artikel catatandroid sebelumnya tentang Cara Mengetahui isi WhatsApp Orang Lain Langsung Dari Hape (Mirroring WA), yang mana sama-sama memanfaatkan fitur dari wa web ini.

Pada akhir artikel tersebut catatandroid sempat mengingatkan akan perlunya berhati-hati jika ada yang memanfaatkan fitur wa web ini untuk meny4dap wa kita.

Namun jangan khawatir karena ada caranya untuk mengetahui atau mendeteksi apakah wa kita telah disad4p (penggunaan wa web tanpa kita ketahui) dan logout dari perangkat yang tidak kita ketahui.

Di aplikasi

  1. Buka aplikasi wa sobat
  2. Tap pada icon menu di pojok kanan atas
  3. Pilih WhatsApp Web
  4. Selanjutnya tap dan pilih device mana yang ingin dilogout
  5. Jika ingin logout dari semua perangkat pilih, Log out dari semua perangkat

Di browser

  1. Buka web.whatsapp.com
  2. Pilih icon menu titik tiga
  3. Lanjut pilih Logout

Penutup

Fitur whatsapp web ini sangat bermanfaat bagi para pengguna wa itu sendiri, karena beberapa pengguna wa pebisnis yang setiap hari berhadapan dengan perangkat desktop tentu akan merasa lebih praktis jika dapat sekalian berkirim pesan wa juga melalui pcnya.

Jadi bagi sobat yang ingin menggunakan wa messenger langsung dari laptop atau pc sobat, silahkan mencobanya dengan langsung membuka situs wa web dan ikuti langkah-langkah di atas ya https://web.whatsapp.com/

Semoga artikel singkat tips wa mengenal apa itu whatsapp web dan tutorial menggunakannya ini dapat bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

Related Posts

Tidak ada komentar untuk "Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Cara Menggunakannya"

Cek Harga TERBARU di:
Tokopedia Bukalapak Bhinneka