0
Home  ›  Sosial Media  ›  Whatsapp

Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Cara Menggunakannya

"Apa itu Whatsapp Web? dan bagaimana cara menggunakan WA Web melalui desktop komputer pc maupun ponsel samartphone android."

Cara Menggunakan Whatsapp Web - WA sampai saat ini masih menjadi pemimpin klasemen aplikasi chat dan pengirim pesan sesama pengguna perangkat mobile terpopuler di hampir seluruh dunia khususnya Indonesia.

Apa itu Whatsapp Web dan Tutorial Whatsapp Web

Memang inovasi yang terus dikembangkan serta update fitur-fitur terbaru mereka, semakin menambah kepercayaan dan kepuasan pengguna dalam menggunakan layanan aplikasi perpesanan dari Whatsapp messenger ini.

Salah satu fitur dari wa yang sebenar sudah cukup lama hadir namun baru sempat CatatanDroid bahas pada kesempatan kali ini adalah fitur Whatsapp Web.

Apa itu Whatsapp Web?

Whatsapp web seperti namanya para dasarnya merupakan situs website kepunyaan whatsapp messenger alias wa versi web.

Wa web memungkinkan para pengguna perangkat non mobile (pc, desktop, laptop, dsb) untuk dapat menggunakan layanan aplikasi wa langsung melalui browser mereka yang dapat diakses langsung melalui alamat url https://web.whatsapp.com .

Tutorial Whatsapp web

  1. Pertama-tama buka situs https://web.whatsapp.com/
  2. Akan muncul kode QR Barcode di monitor pc sobat yang harus kita scan dan hubungkan ke wa yang ada di handphone android/ios kita
    cara whatsapp web
  3. Selanjutnya buka aplikasi WA messenger di smartphone
  4. Pilih icon menu (titik tiga) di pojok kanan atas aplikasi wa
  5. Next pilih WhatsApp Web
    cara whatsapp web
  6. Maka akan terbuka halaman scaning barcode qr
  7. Pilih tombol mengerti (got it)
    cara scan barcode whatsapp web
  8. Kemudian izinkan perizinan akses kamera pada perangkat ponsel sobat
  9. Terakhir arahkan kamera hp ke qr code di monitor pc sobat tadi
  10. Selesai maka sobat dapat membuka dan menggunakan wa di hp dan komputer sekaligus
tampilan cara whatsapp web
Tampilan WA Web

Dengan melakukan langkah-langkah sederhana di atas, maka kita telah berhasil menghubungkan whatsapp di smartphone kita dengan versi web di browser laptop atau pc.

Cara Logout dari WhatsApp Web

Pada artikel catatandroid sebelumnya tentang Cara Mengetahui isi WhatsApp Orang Lain Langsung Dari Hape (Mirroring WA), yang mana sama-sama memanfaatkan fitur dari wa web ini.

Pada akhir artikel tersebut catatandroid sempat mengingatkan akan perlunya berhati-hati jika ada yang memanfaatkan fitur wa web ini untuk meny4dap wa kita.

Namun jangan khawatir karena ada cara untuk mengetahui atau mendeteksi apakah wa kita telah disadap (penggunaan wa web tanpa kita ketahui) dan logout dari perangkat yang tidak kita ketahui.

Cara Logout WA Dari aplikasi

  1. Buka aplikasi wa sobat
  2. Tap pada icon menu di pojok kanan atas
  3. Pilih WhatsApp Web
  4. Selanjutnya tap dan pilih device mana yang ingin dilogout
  5. Jika ingin logout dari semua perangkat pilih, Log out dari semua perangkat

Cara Logout WA Di browser

  1. Buka web.whatsapp.com
  2. Pilih icon menu titik tiga
  3. Lanjut pilih Logout

Penutup

Fitur whatsapp web ini sangat bermanfaat bagi para pengguna wa itu sendiri, karena beberapa pengguna wa pebisnis yang setiap hari berhadapan dengan perangkat desktop tentu akan merasa lebih praktis jika dapat sekalian berkirim pesan wa juga melalui pcnya.

Jadi bagi sobat yang ingin menggunakan wa messenger langsung dari laptop atau pc sobat, silahkan mencobanya dengan langsung membuka situs wa web dan ikuti langkah-langkah di atas ya https://web.whatsapp.com/

Semoga artikel singkat tips wa mengenal apa itu whatsapp web dan tutorial menggunakannya ini dapat bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS