Cara Agar Di Aplikasi Gojek Driver Bisa Tarik Saldo Ke GoPay Pribadi

Hallo sobat CatatanDroid setelah sekian lama tidak update artikel kali ini catatandroid akan mencoba menuliskan tips seputar dunia per-ojolan, yang mana pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana caranya agar di aplikasi gojek driver kita ada pilihan withdraw/wd/tarik saldo ke akun gopay customer/cs milik pribadi. Ingin tau caranya kan? yuk di simak baik-baik ya sob!

Menampilkan tombol tarike gopay pribadi di aplikasi gojek driver

Bagi para rekan mitra driver gojek tentu tidak asing lagi dengan pembagian saldo di aplikasi gojek driver yakni Saldo dompet dan Saldo gopay pribadi.

Namun bagi sebagian pengguna ada yang tidak terdapat pilihan pencairan Tarik ke GoPay pribadi pada menu Saldo aplikasi Gojek Drivernya, sehingga para sobat mitra mesti melakukan pencairan dana dompet melalui rekening ponsel (rekpon) milik CIMB Niaga maupun BCA.

Nah kali ini Catatandroid akan ulas tuntas cara menampilkan pilihan pencairan saldo gojek dompet driver ke gopay customer pribadi agar lebih mudah, dijamin Nongol deh!


Pertama-tama, pastikan sobat memiliki email dan nomor telepon sama/sesuai yang digunakan di kedua aplikasi, baik gojek driver maupun gojek customer.

Kedua, pastikan akun gojek driver sobat lebih dahulu dibuat dibandingkan akun gojek cs, dalam hal ini jika akun gojek cs sobat jauh lebih dahulu dibuat ketimbang akun gojek driver maka sobat harus merubah email dan nomor hape di akun gojek customer.  (masih belum paham? harap baca perlahan)

Setelah akun gojek cs sobat berhasil dirubah emailnya, selanjutnya buat kembali akun gojek customer BARU dengan menggunakan Email dan nomor telepon yang sama dengan akun Gojek Driver sobat.

Setelah berhasil membuat akun gojek cs baru dengan email yang sama dengan akun gojek driver silahkan buka aplikasi gojek driver sobat lalu ke menu Saldo maka pilihan Tarik saldo ke GoPay pribadi akan langsung muncul.

Selamat sekarang sobat bisa mencairkan saldo domper driver langsung ke gopay pribadi tanpa perlu ke rekening ponsel cimb niaga maupun rekpon bca.


Tips tambahan: Cara Merubah Email dan Nomor Telepon di Gojek Customer



  • Pertama-tama buka aplikasi Gojek
  • Masuk ke menu Akun (pojok kanan bawah)
  • Selanjutnya pilih Edit yang terdapat di samping kanan detail Nama, Email, dan Nomor telepon sobat
  • Lalu ubah Email dan Nomor Telepon sobat dengan yang baru
  • Kemudian pilih tombol SAVE
  • Akan masuk kode sms OTP untuk verifikasi penggantian nomor hape
  • Serta akan masuk email verifikasi ke email baru sobat, buka email baru sobat lalu pencet tombol verifikasi
  • Setelah menyelesaikan 2 langkah verifikasi email baru dan nomor baru maka secara resmi akun gojek customer sobat telah berganti email dan nomor ponsel yang digunakan.


Demikian sedikit tips aplikasi Gojek Driver dan Gojek Customer yang dapat CatatanDroid bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi sobat mitra gojek yang kesulitan dan bertanya-tanya kenapa tidak ada tombol pilihan tarik saldo ke gopay pribadi di saldo gojek drivernya. Terima kasih dan selamat mencoba! CatatanDroid