4 Item Teleport Untuk Pindah TH di Game RoK

"Dalam Game Rise Of Kingdoms terdapat 4 jenis item teleport yang memiliki fungsi, kekurangan, dan keunggulan yang berbeda, yuk disimak apa saja."

Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana cara jump dan migrasi kd, kali ini kita akan mencoba menjabarkan kepada sobat catatandroid semua bagaimana cara teleport atau memindahkan kota kita ke lokasi lain di dalam map game Rise of Kingdoms.

Rise Of Kingdoms Teleport semua tentang pindah kota di game ROK

Di game RoK kita dapat melakukan teleportasi perpindahan TH(Town Hall) atau kota kita ke tempat lain selama di dalam Map Kingdom dengan menggunakan item teleportasi. Item Teleportnya pun memiliki beberapa jenis dan ketentuan berbeda dengan penggunaan yang berbeda pula. Yuk kita simak!

Rise of Kingdoms

Game Rise of Kingdoms tidak hanya persoalan menaikan Power dan farming, di dalamnya kita juga harus pintar-pintar dalam melakukan pergaulan dengan membentuk Aliansi atau join di dalam Aliansi yang telah ada.

Sedikit tips agar dapat bertahan lama di game RoK, usahakan untuk bergabung dengan Aliansi Top 4, jika aliansi sobat berada di luar urutan Top 10 sobat dan rekan aliansi lain harus berusaha keras untuk menembus Top 4.

Balik lagi ke persoalan teleport, ketika kita telah bergabung dalam aliansi, pasti kita akan akrab dengan pengumuman dan perintah untuk teleport ke area atau teritorial milik aliansi kita.

Pada beberapa aliansi mewajibkan para anggotanya untuk menempatkan kotanya di tepian atau pinggiran area aliansi, hal ini bukan tidak ada tujuannya, dengan memastikan area dalam teritori aliansi kita bersih, maka resources point akan dapat dengan bebas respawn atau muncul kembali.

Oleh sebab itu sebagian besar aliansi Top di KD pasti mewajibkan anggotanya untuk teleport to edge of alliance territory. Lalu bagaimana caranya teleport di game RoK? Ini dia caranya:

Cara Pindah Lokasi atau Teleport di Game Rise of Kingdoms

Image by: Rok.Guide

  1. Pertama-tama pastikan sobat memiliki item teleportasi
  2. Lalu pastikan tidak ada pasukan yang war atau rally, scout yang sedang membuka kabut map, dan farmer yang berada di luar kota.
  3. Semua harus berada di dalam Kota sobat
  4. Selanjutnya arahkan layar ke sekitar lokasi tujuan teleport
  5. Buka tas item > Others (lainnya) > Item teleport dan pilih tombol Use (gunakan)
  6. Atau tap tombol panah putih keatas di sisi kiri atas layar di samping tulisan VIP
  7. Pastikan lokasi tujuan teleport memiliki spot bebas sebesar ukuran Kota milik sobat
  8. Pastikan tidak menyentuh Rss point, Barbarians, Kabut, dan Kota lain
  9. Jika lingkaran di sekitar kota sobat berwarna hijau maka sobat dapat mulai memindahkan kota sobat di tempat tersebut
  10. Terakhir tekan tombol Teleport, dan Selesai!
Jika berhasil maka akan muncul animasi perindahan kota sobat di tempat tersebut, Kok tidak bisa ya gan? tidak muncul tombol teleport atau malah disuruh beli item teleport dengan diamond? Mungkin sobat salah menggunakan item teleport untuk penggunaan yang berbeda. Perhatikan jenis item teleport dan fungsinya dibawah ini:

Beragam Item Teleport di game Rise of Kingdoms dan Penggunaannya

Image by: ECHO Gaming Youtube

Random Teleport (Teleport Biru)

Teleport yang satu ini bisa dibilang paling jarang dibutuhkan, fungsi sesuai namanya yakni memungkinkan kita untuk teleport ke lokasi acak di dalam map kita, baik di dalam provinsi asal maupun ke provinsi tetangga, namun lebih sering menuju lokasi acak di dalam provinsi yang sama.

Random teleport ini akan laku terpakai di saat event KE - Killing Enemy Event dan saat kota diserang atau di zero musuh.
Cara mendapatkan: Shop, Market aliansi, Mysterious cave,

Targeted Teleport (Teleport Kuning)

Item teleport yang satu ini adalah yang paling sering digunakan oleh para Whale atau pemain-pemain P2P/P2W (Pay to Play/Pay to Win), kegunaan item teleport ini dapat memindahkan kota kita ke berbagai lokasi di dalam map, sehingga kita dapat membantu aliansi lain dalam war. Namun teleport ini tidak dapat digunakan untuk pindah ke area aliansi musuh.
Cara mendapatkan: Concuering Gate/Holly Place, Mysterious Merchant, Era Breakthrough event, VIP Shop

Territorial Teleport (Teleport Ungu)

Sesuai namanya teritorial teleport hanya dapat memungkinkan kita untuk pindah ke dalam area aliansi kita, batasanya adalah tepian/edge teritorial aliansi.

Item ini paling sering dibutuhkan dan digunakan untuk pindah ke sisi area, dan untuk berpartisipasi lebih dekat dengan medan perang mempertahankan CF atau bendera di area aliansi kita.
Cara mendapatkan: Vip Shop, Mysterious merchant, Concuering Holly Place, Gem Shop,

Beginner's Teleport (Teleport Hijau)

Teleport ini dapat diperoleh secara gratis oleh semua pemain RoK, memiliki masa berlaku pemakaian selama 10 hari sejak hari pertama akun dibuat.

Item teleport yang satu ini bisa dibilang serbaguna, karena kita bisa menggunakannya untuk pindah ke berbagai lokasi, lokasi bebas penghuni, lokasi area teritorial aliansi kita, lokasi area aliansi lain, bahkan bisa untuk jump server kingdom.

Bagaimana cara Teleport ke provinsi yang berbeda?

  1. Cara Teleport ke Aliansi di Provinsi berbeda: Masuk ke aliansi yang berada di provinsi tujuan, pastikan aliansi tersebut telah memiliki Alliance Centre Fortresses dan minimal 1 bendera teritori, kemudian teleport ke area teritorial aliansi tersebut dengan menggunakan item Territorial Teleport.
  2. Cara Teleport ke Provinsi berbeda di zona 1 tanpa keluar aliansi kita: Pastikan aliansi kita telah menaklukan atau merebut Gate lvl.1, kemudian kita dapat melakukan teleport dengan Targeted Teleport.
  3. Cara Teleport ke Zona 2 dan 3: Pastikan aliansi kita telah menaklukan atau merebut Gate lvl.2 dan lvl.3 kemudian kita dapat menggunakan Targeted teleport untuk pindah.
  4. Cara Teleport ke Lost Kingdom: Buka icon Lost Kingdom di pojok kanan atas, klik tombol Teleport maka seketika City Hall sobat akan berpindah ke map Lost Kingdom.

Penutup dan Kesimpulan

Dengan mengetahui tutorial step by step cara teleport game rise of kingdoms diatas semoga dapat menjawab pertanyaan yang biasa dilontarkan oleh pemain game RoK, bagaimana cara pindah kota, cara teleport ke provinsi lain, cara pindah ke sisi atau tepian teritorial aliansi, penjelasan item teleport, dan bagaimana cara dapat item teleport.

Komentar