2 Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Channel Youtube Terbaru 2020

2 Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Channel Youtube Terbaru 2020

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Channel Youtube Terbaru 2020 - Hayoo siapa yang mau menyembunyikan jumlah Subscriber channel youtubenya? kenapa harus disembunyikan? Apa kelebihan dan kekurangan hide subscriber?

cara hide jumlah subscriber channel youtube terbaru
Memiliki sebuah channel di platform berbagi video youtube, di zaman modern ini sepertinya sudah menjadi hal yang umum.

Dari berbagai kalangan pun sudah banyak yang mempunyai channelnya masing-masing, mulai dari sekedar digunakan untuk backup video, sampai dijadikan fokus untuk mendapatkan penghasilan.

Kenapa Subscriber Harus disembunyikan?

Bagi kita yang baru saja memulai dalam membangun channel Youtube, saran terbaik tentunya adalah dengan menyembunyikan terlebih dahulu jumlah subscribernya hingga dirasa cukup banyak. Mengapa?

Karena kebanyakan dari subscriber dan calon subscriber akan melihat juga seberapa banyak subscriber kita, sebelum akhirnya mereka subscribe channel kita, selain dari faktor kualitas konten tentunya.

Tidak lucu kan jika misalnya kita meminta saudara, keluarga, teman komunitas, atau teman kantor dsb untuk subscribe channel Youtube kita, namun ketika mereka melihat jumlah subscriber yang hanya berjumlah 2 orang mereka justru malah tertawa, terbvlly dan akhirnya tidak jadi subs.

Maksud hati untuk menambah follower gatot alias gagal total. (cerita di atas hanyalah fiktif dan karangan belaka, jika ada kesamaan kondisi, peristiwa, dan lainnya hanya kebetulan saja). :D

Tutorial Step-by-step Cara Hide Subscriber Channel Youtube

1. Via Browser PC

  1. Buka website Youtube
  2. Masuk dengan akun Google sobat
  3. Tap icon profil > Your channel
  4. Next pilih tombol Youtube Studio
  5. Atau langsung buka studio.youtube.com
  6. Pada tampilan baris menu sidebar pilih Settings
  7. Kemudian pilih Channel > Advance Settings
  8. Hilangkan icon ceklis di pilihan "Display the number of people subscribed to my channel"
  9. Terakhir pilih SAVE

2. Via Browser Hp

  1. Buka web Youtube.com via browser hp sobat, bisa chrome atau uc browser dan lainnya
  2. Tap icon profil di pojok kanan atas
  3. Masuk (Sign in) terlebih dahulu dengan akun google sobat
  4. Pilih Your Channel
  5. Selanjutnya pilih icon menu (titik tiga) di pojok kanan atas
  6. Lanjut pilih Desktop
  7. Pilih tulisan biru Switch to the new Youtube > Get it now
  8. Selanjutnya silahkan ikuti step dari Nomor 3 sesuai step via Browser pc

Dalam 2 metode diatas sebenarnya tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya, kita hanya perlu mencari menu pengaturan channel di youtube studio tampilan terbaru.

Sayangnya dalam versi aplikasi android Youtube studio belum tersedia pengaturan hide subs channel ini, sehingga satu-satunya cara adalah melalui browser baik via hp maupun via pc/laptop.

Kelebihan dan Kekurangan Hide Subscriber Channel Youtube

Jika berbicara tentang kelebihan hide ini, tentu para viewers dan calon subscriber tidak mengetahui jumlah real subscriber kita, sehingga jika ia murni ingin subscribe karena konten kita bagus maka akan langsung di subscribe.

Namun beda halnya jika tidak di hide, beberapa viewers atau calon subscriber merasa enggan untuk mengikuti channel kita hanya karena jumlah pengikut yang masih sangat sedikit.

Kekurangan dalam hide subs ini kami rasa tidak ada, namun kemungkinan beberapa viewers dan subscriber mengetahui bahwa pengikut kita masih sedikit sehingga disembunyikan.

Hal ini cenderung bagus karena kita akan mengetahui subscriber yang murni suka dengan konten kita dan tulus membantu subscribe.

Penutup dan Kesimpulan

Bagaimana sobat, sudahkah menentukan apakah channel kita ingin disembunyikan jumlah subscribernya atau tidak?

Jika saat ini channel sobat dalam keadaan di hide dan ingin memunculkannya kembali, silahkan lakukan step-by-step seperti tutorial di atas, terakhir tinggal beri ceklis pada pilihan display subscriber.

Semoga artikel tips youtube cara hide berapa jumlah subscriber di channel youtube kita ini dapat bermanfaat, jika ada koreksi silahkan beri tanggapan dan masukan pada kolom komentar. Terimakasih dan selamat mencoba!

Related Posts

Tidak ada komentar untuk "2 Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Channel Youtube Terbaru 2020"