Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Hal di 20 Menit Awal Hari ala Perempuan Sukses

4 Hal di 20 Menit Awal Hari ala Perempuan Sukses

Perempuan Sukses Cukup Menghabiskan 20 Menit di Awal Harinya dengan 4 Hal Ini

Orang yang sibuk dengan kesuksesannya seringkali menganggap bahwa waktu adalah segalanya. Tak heran bila sedikit saja terlambat maka bisa tertinggal sama orang lain. 

Hal ini juga yang berlaku bagi kaum hawa. Dalam mengisi kesehariannya, seorang perempuan yang ingin sukses sangat memerlukan manajemen waktu yang baik. 

4 hal di 20 menit awal hari perempuan sukses urbanwomen.org
urbanwomen.org

Dan ternyata ini bisa dimulai dari bagaimana kamu memanfaatkan 20 menit krusial di pagi hari. Apa saja kah itu? Simak selengkapnya.

1. Bercerita dengan Orang Tersayang

Apakah kamu termasuk perempuan yang tinggal jauh dari orang tua karena tuntutan karir? Jika demikian cobalah untuk menelepon mereka terlebih dahulu sebelum berangkat bekerja. 

Bercerita kepada mereka akan membuat hatimu lebih lapang dan bersemangat. Apalagi mendengar kabar bahwa mereka baik-baik saja juga akan membuat hatimu tenang. 

Atau kamu juga bisa menelepon sahabat atau pasangan karena dukungan dari mereka akan membuatmu lebih optimis menjalani hari-hari.

2. Mengevaluasi Hal yang Sudah Dijalani Kemarin

Tentu saja setiap orang pasti ingin menjadi lebih baik di setiap saat. Nah, untuk itu seorang perempuan sukses bukan hanya memikirkan apa yang akan dilakukan di hari esok, tetapi juga mengevaluasi apa yang sudah dijalani di hari kemarin. Apa yang salah, kurang dan harus diperbaiki sehingga kedepannya bisa jadi lebih baik.

3. Menulis Artikel di Internet

Bagi kaum perempuan dahulu menulis diary adalah rutinitas paling menyenangkan, disaat gundah, sedih, maupun senang karena diary adalah teman curhat terbaik di kamar. 

Tapi tahukah kamu bahwa rutinitas menulis beberapa menit di waktu pagi dapat membantumu lebih produktif. Kamu bisa menulis artikel tentang semua perasaan dan harapan yang kamu miliki. 

Nah, agar hal ini bisa lebih berfaedah kamu bisa menuangkan artikel tentang cerita inspirasimu ke dalam sebuah media wanita. 

Salah satunya Urbanwomen.org dari kanal ini kamu bisa memanfaatkan rutinitas positif ini dipagi hari dengan menulis dan berbagi artikel tentang cerita inspirasi kamu. Sehingga hal ini bisa menjadi motivasi untuk orang lain dan kamu pun bisa mengawali pagi dengan semangat.

4. Melihat Update Berita Ketimbang Feed Media Sosial

Dunia maya mempunyai peran besar untuk memperluas wawasan kita. Tapi, sekarang sudah saatnya kamu mengurangi scrolling asal-asalan yang hanya membuat waktu. 

Gantilah dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya melihat update berita ekonomi terkini, atau mencari artikel tentang cerita inspirasi dari perempuan sukses. 

Hal ini jauh lebih bermanfaat dan bisa mendorong kemampuan yang kamu miliki karena terus terupgrade ke depannya.

- - -

Demikian beberapa rutinitas di pagi hari yang bisa kamu lakukan selama 20 menit. Waktu yang singkat namun bermanfaat jauh lebih baik ketimbang waktu yang panjang namun tidak berfaedah apa-apa. 

Rutinitas ala perempuan sukses memang cukup tricky. Akan tetapi jika dilakukan dengan konsisten, apa yang kamu inginkan dapat tercapai sesuai seperti apa yang kamu harapkan. So, bagaimana caramu mengawali hari?