0
Home  ›  Info News

IG FB WA Sempat Down Waspada Tips Sesat

"Senin 4 Oktober 2021 pukul 22:45 Instagram Facebook WhatsApp Down Error Worldwide Seluruh Dunia, saatnya beralih ke Telegram?"

Malam ini Senin 4 Oktober 2021 sekitar jam 11 kurang 22:45 WIB terjadi server down Facebook yang imbasnya berdampak juga ke Instagram dan Whatsapp mengingat mereka masih dalam naungan 1 grup.

Instagram Facebook WhatsApp Down Worldwide Seluruh Dunia
gambar wa fb ig down opposite6890

CatatanDroid sendiri mengalami hal ini ketika menerima panggilan telepon via aplikasi wa namun tiba-tiba terputus, kemudian hendak wa pada pukul 22:51 sudah tidak bisa lagi terkirim maupun menerima pesan.

Penyebab WA IG FB Error 2021

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pastinya kejadian ini, namun dalam laporan situs check-host negara Iran dan Italy telah kembali konek alias kembali normal.

Instagram Facebook WhatsApp Down error worldwide
screenshot Afra kids opposite6890

Pssstt denger-denger ada yang menghubungkan kejadian ini dengan gerakan Red October lho, bagaimana tanggapan kalian sobat CatatanDroid?

Cara mengatasi FB IG WA Error 2021?

Stop melakukan cara-cara sesat diluar sana yang menyarankan untuk clear cache/data atau bahkan instal ulang WhatsApp, karena hal tersebut tidak akan membuat WA kalian kembali konek dan berjalan.

Jalan satu-satunya adalah dengan sabar menunggu sampai permasalahan ini dapat diselesaikan/diatasi oleh pihak Facebook group sendiri.

Beralih ke Telegram

Bagi kalian pengguna setia aplikasi berkirim pesan WhatsApp mungkin inilah momen yang tepat untuk mencoba Telegram.

Meskipun tidak sepenuhnya beralih ke Telegram, aplikasi ini dapat dijadikan alternatif berkirim pesan darurat seperti kejadian luar biasa saat ini.

Jangan sampai dengan kejadian langka yang menyebabkan wa ig dan fb error ini malah menghambat komunikasi penting, seperti komunikasi pekerjaan, keluarga, bisnis, dsb.

Update: Selasa, 5 Oktober pukul 06.00 WIB WhatsApp dkk kembali online dan dapat digunakan kembali.

Penutup dan Kesimpulan

Demikian laporan info kejadian langka ini sebagai catatan jejak digital kelas raksasa Group Facebook Instagram WhatsApp bisa mengalami down server worlwide.

Bagaimana menurut sobat pembaca? apa solusi versi kalian dan berikan tanggapan dikolom komentar ya?! Terima kasih. CatatanDroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS