Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Iklan Video di Facebook Untuk Promosi Bisnis

Cara Menggunakan Iklan Video untuk Mempromosikan Bisnis Anda di Facebook

Facebook memiliki salah satu audiens yang paling beragam, luas, dan terdefinisi dengan baik dari situs media sosial mana pun. Itu karena mereka meminta setiap informasi, termasuk jenis kelamin, usia, lokasi saat ini, minat, hobi, dan banyak lagi - mimpi yang menjadi kenyataan bagi pemasar yang ingin menargetkan demografi yang sangat khusus.

Cara Iklan Video di Facebook Untuk Promosi Bisnis

Algoritma Facebook mendukung Iklan video Facebook lebih banyak dari sebelumnya, menawarkan lebih banyak konten video kepada pemirsa di atas bentuk informasi lainnya.

Mengiklankan video Anda di Facebook memerlukan membayar sedikit biaya untuk meningkatkan visibilitas video Anda, sehingga meningkatkan pengetahuan merek dan interaksi di antara audiens target Anda. 

Semua ini dimungkinkan oleh platform iklan ramah pengguna Facebook, yang memungkinkan Anda membangun kampanye, memilih lokasi video, dan menjalankan iklan dalam hitungan menit.

Iklan Video di Facebook?

Setiap orang dari kita mengetahui iklan video Facebook. Iklan ini berbentuk video atau gambar. Tanpa membuat cuplikan tulisan atau memposting foto, Anda harus membuat video sendiri menggunakan beberapa alat pembuatan video yang canggih.

Mengapa Iklan Video Facebook penting?

Metode terbaik untuk memastikan konsumen mengingat nama merek, lalu kembali ke situs web Anda adalah dengan menggunakan iklan video Facebook. Video bukan hanya menggila Facebook; ini adalah strategi untuk menarik dan mengubah pengunjung situs web menjadi prospek, meningkatkan penjualan melalui kampanye pemasaran email, dan meningkatkan keterlibatan di berbagai platform media sosial seperti Twitter dan LinkedIn.

Persyaratan Facebook untuk iklan video Facebook

Rekomendasi desain

  • Jenis file: MP4, MOV atau GIF
  • Rasio: 9:16
  • Pengaturan video: piksel persegi, kecepatan bingkai tetap, kompresi H.264, kompresi audio AAC stereo pada 128 kbps, dan pemindaian progresif.
  • Resolusi: Setidaknya 1080 x 1080 piksel
  • Teks video: Opsional, tetapi disarankan
  • Suara video: Opsional, tetapi disarankan

Apa cara terbaik untuk berpromosi di Facebook?

Anda dapat membuat iklan video Facebook kampanye langsung di pengelola iklan Facebook atau pengelola bisnis. Di sini kita akan membahas proses pengelola iklan.

Langkah 1. Pilih tujuan

  1. Buka Pengelola Iklan Facebook, pilih tab Kampanye, dan klik Buat untuk mulai membuat kampanye iklan Facebook baru.
  2. Pilih sasaran kampanye berdasarkan sasaran yang ingin Anda capai dengan iklan khusus ini. Ingatlah bahwa Anda akan membayar per tindakan untuk sasaran berorientasi konversi (seperti penjualan), tetapi Anda akan membayar per tayangan (seperti lalu lintas dan tampilan).
  3. Tergantung pada tujuan apa pun yang Anda pilih, beberapa opsi yang Anda lihat di fase berikutnya akan berubah.
  4. Klik Lanjutkan.

Langkah 2. Pilih nama untuk kampanye Anda.

  1. Nyatakan apakah Anda iklan video Facebook kampanye sesuai dengan kategori tertentu, seperti kredit atau politik.
  2. Dengan memilih Mulai di kotak Pengujian A/B, Anda dapat menjadikan iklan ini sebagai kontrol dalam pengujian terpisah A/B. Dengan demikian, Anda dapat memilih versi iklan yang berbeda untuk dijalankan setelah diluncurkan.
  3. Fungsi ini berguna jika Anda menggunakan banyak set iklan, tetapi Anda dapat menonaktifkannya sekarang.
  4. Klik Berikutnya.

Langkah 3. Buat anggaran dan jadwal.

Anda dapat memberi nama paket iklan Anda dan memilih halaman mana yang akan dipromosikan di bagian atas layar ini.

Tahap terakhir adalah mencari tahu berapa banyak uang yang ingin Anda masukkan ke dalam kampanye pemasaran Facebook Anda. Anda dapat menetapkan anggaran untuk hari itu atau seumur hidup Anda. Kemudian, pilih tanggal mulai dan selesai, apakah Anda ingin menjadwalkan iklan di masa mendatang atau langsung menaikkannya.

Ingatlah bahwa menjadwalkanAnda iklan video Facebook mungkin merupakan metode yang paling hemat biaya untuk membelanjakan uang Anda karena Anda dapat memilih kapan audiens target Anda kemungkinan besar akan aktif di Facebook. Hanya jika Anda menentukan anggaran seumur hidup untuk iklan Anda, Anda dapat menetapkan jadwal.

Langkah 4. Targetkan audiens Anda

  1. Pilihan pertama adalah membuat pemirsa khusus yang telah berinteraksi dengan bisnis Anda di dalam atau di luar Facebook.
  2. Mulailah dengan memilih target Anda Usia, jenis kelamin, dan bahasa adalah semua faktor yang perlu dipertimbangkan. Perlu disebutkan bahwa Anda dapat memilih untuk menyertakan atau mengecualikan kota dengan ukuran tertentu di bawah lokasi.
  3. Saat Anda membuat pilihan, perhatikan indikator ukuran penonton di sisi kanan layar; ini akan menunjukkan potensi jangkauan iklan Anda.
  4. Anda juga akan melihat perkiraan kasar jumlah individu yang menyukai halaman Anda. Jika Anda pernah melakukan kampanye sebelumnya, Karena Facebook sekarang memiliki lebih banyak data untuk dikerjakan, proyeksi ini akan lebih tepat.
  5. Selalu ingat bahwa data ini adalah proyeksi dan bukan jaminan sebenarnya dari jangkauan Anda.

Langkah 5. Memilih penempatan iklan video di Facebook  

Penempatan Otomatis adalah pilihan paling dasar jika Anda beriklan di Facebook untuk pertama kalinya. Setelah memilih opsi ini, Facebook secara langsung dan otomatis menempatkan iklan merek Anda di Facebook, Messenger, Instagram, dan jaringan audiens pada waktu yang paling efektif.

Langkah 6. Tetapkan keamanan merek dan kontrol biaya

  1. Untuk menghilangkan konten apa pun yang mungkin tidak pantas ditampilkan bersama iklan Anda, gulir ke bawah ke bagian Keamanan Merek.
  2. Terakhir, Anda dapat mengubah strategi dan jenis penawaran iklan Anda dan menambahkan opsi kontrol tawaran.
  3. Mulailah dengan pilihan default jika Anda baru mengenal iklan video Facebook.
  4. Lihat sekali lagi kemungkinan jangkauan dan estimasi konversi setelah Anda menghabiskan semua kemungkinan.
  5. Klik Berikutnya jika Anda puas dengan apa yang telah Anda lihat sejauh ini.

Langkah 7. Buat iklan Anda

Pertama, Anda harus memilih Format Iklan, menambahkan teks, dan menambahkan video ke iklan. Format yang Anda pilih akan menawarkan perubahan tergantung pada tujuan promosi yang Anda pilih di awal prosedur ini.

Ini adalah tempat di mana Anda mungkin sangat inventif. Misalnya, jika Anda sedang mengerjakan gambar, Anda dapat mengubahnya menjadi animasi pendek dengan memilih Ubah menjadi Video. Atau, klik Buat Slideshow untuk menggunakan Video Creation Kit bawaan untuk membuat iklan Slideshow.

Iklan yang dibuat tampak bagus untuk semua tempat yang memungkinkan dengan menggunakan alat pratinjau di sisi kanan halaman. Saat Anda puas dengan pilihan Anda, ketuk tombol Publikasikan untuk menayangkan iklan Anda.

Artikel Lainnya