Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips dan Trik Belanja Online dari Rumah agar Tetap Hemat

Siapa yang suka belanja online? Rata-rata hampir sebagian besar lebih menyukai belanja online ketimbang harus datang ke toko offline-nya. Tren belanja online memang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Tips tetap hemat belanja online dari rumah

Bagaimana tidak, di era digital saat ini kita bisa mendapatkan barang apa saja yang kita mau hanya dengan berbelanja menggunakan handphone dan aplikasi. 

Setelah memilih barang yang ingin kita beli, kita tinggal tunggu saja barangnya datang ke rumah. Kemudahan ini membuat orang-orang bisa menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Beruntungnya, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belanja online kebutuhan sehari-hari. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Astro. 

Belanja groceries online lewat Astro terbilang sangat mudah dan sederhana. Terlebih, banyak produk yang disediakan oleh Astro, mulai dari buah-buahan, sayuran, perlengkapan rumah tangga, hingga seafood. Kamu bisa download aplikasi ini di Google Play Store atau App Store.

3 Tips Belanja Online Hemat Dari Rumah

Nah, terlepas dari semua itu, kamu juga harus pandai, nih, saat berbelanja online. Sebab, terkadang belanja online justru membuat pengeluaranmu membengkak. Untuk menyiasati hal tersebut, berikut tips yang bisa kamu ikuti supaya belanja online tetap hemat.

1. Catat kebutuhan bulanan

Supaya tetap pada jalur belanja, sebaiknya kamu harus mencatat kebutuhan apa saja yang harus diprioritaskan. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak belanja kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan sekarang juga. 

Dengan adanya catatan, kamu jadi paham mana yang harus dibelanjakan terlebih dahulu. Cara ini tepat untuk dipraktikkan agar kamu tidak boros dalam belanja, terutama belanja online.

2. Siapkan anggaran khusus

Sebaiknya kamu juga harus menyiapkan anggaran khusus untuk belanja online supaya keadaan finansial tetap stabil. Sebagai contoh, bulan ini kamu harus belanja kebutuhan makan, kerja, dan lain-lain. 

Nah, anggarkan terlebih dahulu dana tersebut agar tidak tercampur dengan anggaran lainnya. Jika anggarannya tercampur, hal tersebut berpotensi akan membuatmu boros saat belanja online.

3. Manfaatkan promo dan cashback

Tips ini harus dipraktikkan dengan saksama dan penuh kesabaran. Cari tahu promo dan cashback yang sedang berlaku di suatu e-commerce. Jika promonya tiba, segera lakukan belanja dengan bijaksana. 

Cara ini sudah pasti akan membantumu menghemat pengeluaran saat belanja online.

Demikian tiga tips yang bisa kamu praktikkan saat belanja online agar hemat. Jangan lupa, bagi kamu yang berdomisili Senayan, Kemang dan Kuningan, jangan lupa untuk berbelanja lewat aplikasi Astro. 

Belanja di Astro 15 menit cepat sampai di rumah sehingga kamu tak perlu waktu lama untuk menunggu. Menarik, bukan?


Artikel Lainnya