Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

Thetan Arena Game NFT Android Battle Royal Seru

review singkat teknologi NFT yang telah diaplikasikan kedalam game Battle Royal seru bernama Thetan Arena, yuk disimak!

Belakangan ini sobat pasti sering atau mungkin pernah mendengar istilah NFT, produk dari hasil pengembangan teknologi cryptocurrency ini disinyalir memiliki masa depan cemerlang khususnya dalam penerapannya di industri Multimedia dan Game.

Kali ini CatatanDroid akan mencoba sedikit sharing dan review singkat NFT ini yang telah diaplikasikan kedalam game Battle Royal seru bernama Thetan Arena, yuk disimak!

Thetan Arena Game NFT Android Battle Royal Seru

Apa itu NFT?

NFT adalah Non Fungible Token atau dalam bahasa Indonesia nya token yang tidak dapat dipertukarkan(trade). Loh kok tidak bisa ditrading, lalu bagaimana cara kerjanya? dan bagaimana bisa memiliki nilai?

NFT dapat kita perumpakan sebagai sertifikat khusus yang dimiliki oleh pemilik asli, layaknya sertifikat rumah atau bpkb kendaraan.

Kepemilikan sertifikat ini memanfaatkan identifikasi dari serangkaian kode unik dari suatu file media, seperti baris kode md5(contoh) yang datanya terdaftar dalam jaringan Blockchain.

Data kepemilikan dari sertifikat yang telah terdaftar di Blockchain akan dijadikan acuan dalam proses transaksi pembelian nantinya.

Dalam praktek transaksinya produk file-file NFT ini memanfaatkan platform jual-beli khusus layaknya aplikasi e-commerce.

Setiap transaksi perpindahan kepemilikan akan tercatat dalam jaringan blockchain cryptocurrency, sehingga hak asli atas kepemilikan sertifikat tadi akan tetap pada pemilik yang telah membelinya secara resmi.

NFT dalam dunia Gaming

Thetan Arena Game NFT Android Battle Royal Seru

Nah penerapan teknologi NFT nampaknya telah dengan sangat baik diaplikasikan pada industri permainan atau game online. Kok bisa?

Dalam sebuah game online misalnya Mobile Legends tentu kita akrab dengan beragamnya Hero yang dapat kita mainkan, mulai dari Miya, Balmond, sampai Ling, Gatotkaca dan lainnya.

Belum lagi adanya beragam skin yang dapat kita gunakan seperti skin Epic, Legends, Rare, dsb yang tentunya memiliki nilai prestige yang berbeda pada tiap jenisnya.

Tak sampai disitu, stickers, efek recall, efek kill, double bp, magic sand, emblems, dsb sangat dapat memungkinkan untuk diterapkan teknologi NFT.

Bayangkan jika Hero, Skin, Emblem, Stickers, yang kita miliki dapat kita perjual belikan! Battle Poin atau Diamond yang biasanya kita gunakan untuk tindakan pembelian saja yang konsumtif akan menjadi mata uang game yang dapat kita cairkan ke dalam bentuk uang asli.

Inilah mengapa dunia Game menjadi kemungkinan cuan yang sangat luas karena banyak sekali penerapan NFT yang dapat diterapkan.

Thetan Arena Game NFT Battle Royal Seru

Diluar sana telah terdapat beberapa game NFT yang dapat kita mainkan dan raih cuan didalamnya. Salah satunya yang akan CatatanDroid coba bahas dalam artikel kali ini adalah Thetan Arena. Game besutan developer WolfFun asal Singapura.

Game berjenis battle royal shooting game ini sangat seru untuk dimainkan, jika sobat pernah memainkan game Brawl Stars gameplay nya sangat serupa.

Kita akan bermain dalam sebuah tim 4v4 yang diharuskan saling mengalahkan untuk memenangkan game. Terdapat juga beragam mode seperti tower mode, survival, solo mode, dsb.

Cara Earning Thetan Coin (THC)

Koin Thetan dan Thetan Gem dapat kita dapatkan/kumpulkan yang nantinya dapat kita gunakan untuk membeli Hero baru, Upgrade Hero, sampai Withdraw.

Beberapa cara untuk mendapatkan THC diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan misi naik level
  2. Tiap game yang kita mainkan
  3. Invite teman
  4. Jual Hero
Thetan Arena Game NFT Android Battle Royal Seru

Misi Naik Level

Semakin sering kita memenangkan permainan maka akan semakin cepat char kita naik rank, nah dalam tiap rank yang telah kita capai atau lewati akan mendapatkan rewards berupa token dan coin Thetan.

Play and Earnings

Sama seperti cara diatas, selain mendapatkan THC dari tiap kenaikan Rank, kita juga akan mendapatkan koin ekstra dari tiap jumlah game yang kita menangkan.

Dalam tiap hero memiliki nilai win bonus gTHC dan limit jumlah game yang dapat kita mainkan berdasarkan tingkat raritynya.

Metode ini akan dapat kita nikmati jika kita telah membeli hero dari marketplace atau mendapatkannya dari Box, dengan kata lain jika kita hanya memiliki hero yang kita dapatkan secara gratis pada awal game maka kita belum bisa mendapatkan nilai gTHC.

Invite atau undang teman

Thetan Arena Game NFT Android Battle Royal Seru

Seperti game online pada umumnya kerap kali memberikan rewards bagi yang ikut andil dalam mengajak orang lain untuk ikut juga memainkan game yang sama.

Sistem hadiah dari ajakan/invite ini juga telah tersedia di game Thetan Arena, kita dapat membagikan link ajakan khusus yang langsung menuju Google Play Store bagi calon pemain yang membuka linknya.

Rewards akan kita dapatkan setelah pemain berhasil mendaftarkan akun dan bermain sebanyak 5x permainan.

Jual Hero

Dalam game Thetan Arena terdapat sebuah Marketplace tempat para pemainnya melakukan Jual Beli didalamnya, harga yang dipasang pun beragam, biasanya semakin langka dan tinggi classnya maka akan semakin mahal.

Rata-rata harga per hero dalam rupiah bisa mencapai ratusan ribu sampai puluhan juta lho! Jika kita memiliki hero yang telah mencapai batas limit play gTHC dapat kita jual juga di marketplace.

Thetan Arena Google Play Store
Download
Share