Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

8 Video Editor Terbaik untuk Kampanye Sosial Media Anda

Video kini telah menjadi instrumen penting dalam pemasaran. Konten video semakin populer seiring dengan semakin banyaknya brand-brand yang melirik video untuk menyampaikan pesan mereka. Oleh karena itu, membuat video yang berkesan menjadi sangat penting.

Best Video Editor for Social Media Campaign

Adanya sebuah editor video menjadi hal penting untuk setiap bisnis. Sebelum mengunggah video, kita diharuskan mengeditnya secara menyeluruh dalam memenuhi pesan yang diinginkan. Munculnya ketertarikan penonton terhadap konten video, harus diperhatikan dalam kampanye media sosial yang direncanakan untuk promosi bisnis Anda berikutnya.

Sekarang, Yuk kita lihat beberapa editor video yang dapat sangat membantu dalam proses pengeditan video untuk kampanye media sosial berikutnya.

8 Video Editor Terbaik untuk Kampanye Sosial Media

  1. Clipchamp Create: adalah salah satu alat pengeditan video online terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Paket gratisnya memungkinkan kita untuk membuat proyek video dalam jumlah tak terbatas, mengakses semua alat pengeditan dasar, dan mengekspor video dengan resolusi 480p tanpa watermark! (Jika menggunakan stok footage bawaan, tetap ada watermarknya). Dengan biaya $9 per bulan atau $19 per bulan, kita dapat meningkat ke member Premium atau Bisnis agar dapat mengakses semua koleksi mereka serta mengunduh hasil editan film dalam kualitas yang lebih tinggi. Clipchamp juga menyertakan konverter video, perekam webcam, dan beberapa fitur lainnya.
  2. Quik by GoPro: GoPro menawarkan dua aplikasi pengeditan video gratis untuk membuat dan berbagi video melalui smartphone dan perangkat GoPro. Video tidak harus berupa rekaman GoPro. Selain itu, video yang kita edit menggunakan alat ini akan bebas dari tanda air! Quik adalah perangkat lunak yang lebih mudah diakses yang disediakan oleh GoPro, ditujukan untuk pembuatan video sesederhana mungkin. "Ini secara otomatis menganalisis rekaman Anda untuk menemukan momen terbaik, menambahkan transisi dan efek yang indah, dan menyinkronkan semuanya dengan irama musik," kata GoPro.
  3. InVideo: InVideo adalah salah satu editor video terbaik sepanjang masa. Kita dapat menggunakannya untuk buat video online. Kita dapat menambahkan Efek ke video untuk meningkatkan daya tarik dan nilai estetika konten video. Dan juga, terdapat beberapa file audio gratis yang dapat kita tambahkan ke video untuk dapat membuatnya lebih menarik. InVideo juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti pemangkasan (trimmer) dan penggabungan dan penyambungan video, dll.
  4. Adobe Premiere Clip: Adobe Premiere Clip adalah salah satu alat pengeditan video untuk perangkat seluler (tersedia di perangkat iOS dan Android). Kita dapat membiarkan Adobe Premiere Clip menghasilkan video secara otomatis atau membuat video yang sepenuhnya disesuaikan sendiri setelah memilih beberapa foto dan klip video. Kita dapat mengubah soundtrack, menyesuaikan gambar dan klip video, serta menambahkan judul dan transisi, dan juga beberapa hal lainnya. Program ini juga dapat berfungsi di Premiere Pro CC, Lightroom, dan Capture CC jika Anda berlangganan Adobe Creative Cloud.
  5. FilmoraGo: FilmoraGo dikenal sebagai editor video yang sangat powerful sampai-sampai dapat membuat kita berpikir bahwa mengedit video sangatlah mudah. FilmoraGo memiliki berbagai fitur pengeditan video, termasuk trim/split, rasio/pangkas, kontrol kecepatan, gerakan mundur, voice-over, mixer audio, dan gambar-dalam-gambar, di samping fitur standar seperti tema, teks, dan transisi. Hal terbaiknya adalah FilmoraGo gratis dan tidak terdapat tanda air pada video atau adanya pembatasan durasi. FilmoraGo adalah aplikasi seluler yang dapat digunakan pada perangkat iOS dan Android.
  6. Adobe Spark Video: Adobe Spark Video dikenal dengan tersedianya berbagai storyboard, tata letak, dan tema dalam membantu Anda untuk membuat video yang memukau. Anda memiliki akses tak terbatas ke semua fitur! Satu-satunya hal yang mengganjal adalah film Anda akan memiliki sedikit tanda air Adobe Spark di sudut kanan bawah. Jika Anda sudah memiliki akses ke langganan Adobe Creative Cloud, Anda akan memiliki akses ke fitur premium Adobe Spark, termasuk akses untuk menghapus tanda air. Aplikasi iOS untuk Adobe Spark Video juga tersedia.
  7. Video by Animatron: Wave.Video adalah penghasil video media sosial berbasis drag-and-drop yang dapat kita gunakan secara online. Anda bahkan dapat mengubah ukuran video dan mengubah aspect ratio dengan satu klik untuk membuat video yang sempurna untuk platform jejaring sosial apa pun. Anda dapat membuat hingga 10 video dengan paket gratisnya, yang masing-masing berdurasi hingga dua menit dan diekspor dalam resolusi definisi standar. Tanda air wave.video akan muncul di dalam video. Anda juga dapat mengirimkan sepuluh klip video, dua puluh gambar, dan sepuluh file audio (masing-masing hingga 500MB). Anda juga dapat menggunakan koleksi film, foto, dan file audio mereka, namun hal ini akan dikenakan biaya tambahan.
  8. Biteable: Biteable adalah pembuat film online yang dapat digunakan untuk membuat video media sosial, iklan, tayangan slide, dan banyak lagi. Watermark akan muncul di video jika dibuat dengan paket gratis, serta hanya dapat disematkan atau dibagikan dengan menggunakan tautan(link) Biteable. Pada paket gratis, sepertinya Anda juga tidak dapat memposting klip video Anda. Anda dapat meningkatkan ke langganan Premium mereka, yang dimulai dari $29 per bulan, untuk mengunduh video Anda dan memiliki akses ke layanan tambahan, termasuk 85.000 stok video tambahan, privasi video, dan banyak lagi yang lainnya.

Tambahan beberapa editor lainnya yang dapat digunakan untuk mengedit video untuk Media Sosial:

  • Filmmaker Pro: Filmmaker Pro adalah program editor video gratis yang terdapat cukup banyak pembelian di dalam aplikasinya (untuk musik, font, animasi, dan stiker tambahan). Tanda air muncul di video yang dibuat dengan Filmmaker Pro, yang dapat dihapus dengan harga satu kali $21,99 atau dengan membeli keanggotaan All-Access.
  • Movavi Video Editor Clips: Program pengeditan video Movavi Video Editor Clips tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Tidak seperti banyak editor video ponsel cerdas lainnya, Movavi ini mendukung empat aspek rasio yang berbeda: persegi (1:1), vertikal untuk Instagram Stories (9:16), vertikal (4:5), dan layar lebar (4:6). (16:9). Hasil video dalam edisi gratis terdapat tanda air. Dengan $1,99 per bulan, Anda dapat menghapus tanda air, menambahkan logo perusahaan khusus ke film Anda, menambahkan stiker animasi ke video Instagram Stories, dan memiliki akses ke fitur tambahan. Movavi juga menawarkan Movavi Video Editor, program pengeditan video desktop yang dimulai dari $39,95.

Kesimpulan

Beberapa alat dapat membantu Anda mengedit video yang dapat kita gunakan untuk berbagai keperluan di media sosial. Alat-alat diatas pastinya akan membuat tugas mengedit video menjadi jauh lebih mudah. Selain itu kita juga dapat membuat semua video kita menjadi menyenangkan secara estetika dengan alat-alat canggih di atas.