Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Menulis Artikel Dibayar Uang 2022, Harus Dicoba!

Di tahun 2022 ini, digitalisasi semakin meluas. Kamu sudah bisa menciptakan peluang sendiri lewat dunia digital. Salah satunya lewat situs menulis artikel dibayar uang 2022 ini. Di beberapa situs ini, Kamu bisa ngehasilin uang hanya dengan menulis sebuah artikel.

Situs Menulis Artikel Dibayar Uang

Bagaimana, apakah Kamu sudah penasaran? Beberapa situs ini tentu cocok bagi Kamu yang suka tulis menulis. Sehingga, selain bisa menyalurkan hobi, Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan hobi Kamu tersebut. Menarik sekali bukan?

Situs Menulis Artikel Dibayar Uang

Berikut adalah 5 situs menulis artikel dibayar uang yang sudah Catatandroid rangkum. Check this out!

1. Mojok.co

Dikenal sebagai salah satu media online yang ‘sedikit nakal’, Mojok.co siap memberikan Kamu uang jika tembus ke media yang satu ini. Kamu bisa mengirim sebuah artikel tentang keresahan, opini, ataupun apapun yang menarik ke redaksi mojok.co.

Bagaimana cara mengirim artikel ke mojok.co? Gampang! Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan artikel yang benar-benar original dan berkualitas
  2. Buka email dan kirimkan naskah Anda secara rapi ke redaksi mojok: redaksi@mojok.co
  3. Tunggu hingga ada email balasan (butuh beberapa minggu atau bulan)
  4. Jika disetujui, artikel Anda akan terbit dan Anda akan dibayar

Mudah bukan? Mengirimnya memang mudah. Namun, untuk mendapatkan acc dari tim redaksi sangatlah sulit. Anda harus bersaing dengan banyak pengirim lain untuk mendapatkan acc dari redaksi mojok.co.

Bagi Kamu yang kesulitan di-acc, saat ini Mojok sudah memiliki terminal. Sehingga, Anda bisa mencoba peruntungan di terminal Mojok. Bagi banyak penulis, artikel dimuat Mojok itu sangat keren sekali, maka dari itu, Anda wajib coba!

2. Babe News

Salah satu portal berita yang bisa Anda coba pula, namanya Babe News. Banyak sekali artikel yang diterima oleh redaksi babe, antara lain: artis atau selebriti, teknologi, bisnis, olahraga, hingga islami.

Intinya, redaksi Babe sangat terbuka bagi Kamu yang ingin mengirim tulisan berbagai genre. Namun, pastikan benar-benar mengirim artikel terbaik Kamu ya. Sebab, Babe tidak akan menerima jika Kamu mengirimkan sembarangan artikel.

Gimana cara mengirim ke redaksi Bebe? Berikut step-stepnya:

  1. Buat akun dulu di babe news
  2. Setelah itu, siapkan artikel yang ingin Kamu kirim
  3. Submit artikel tersebut
  4. Tunggu beberapa waktu
  5. Artikel terbit

Saat Kamu masuk ke dashboard, Kamu akan melihat bagaimana cara menghasilkan uang lewat platform ini. Memang tidak gampang, tapi tidak ada salahnya jika Kamu mencobanya. Banyak yang sudah membuktikan jika platform ini benar-benar membayar Kamu yang suka nulis.

3. UC News

Tidak jauh berbeda dari Babe, UC News juga siap memberikan Anda penghasilan tetap dengan menulis di platformnya. Perusahaan UC memang dari China, namun saat ini sudah banyak cabang, salah satunya di Indonesia yang bergerak di industri digital.

Salah satu yang bisa Anda coba adalah UC News. Platform ini menyedikan penawaran menarik bagi Kamu yang suka dunia tulis-menulis. Dengan banyaknya persaingan para penulis di UC, kamu mungkin akan kesulitan.

Namun, jangan pantang menyerah. Tetap cobalah menulis artikel yang berkualitas dan kirim ke dashboard UC News. Setelah di review, artikel yang Anda buat bisa terbit dan pundi-pundi uang bisa Anda dapatkan.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari UC News? Tidak sulit. Hampir sama seperti Babe. Silahkan membuat akun di platform tersebut sebagai penulis. Setelah itu, tulislah artikel-artikel berkualitas di sana.

4. Laskar Pena

Platform ini memang masih belum besar sih. Terlebih, saat ini masih dalam tahap pengembangan. Diperkirakan, sekitar petengahan tahun 2022, laskarpena.id akan membuka kontributor.

Saat itulah, Anda coba peruntungan untuk mengirim ke redaksi laskar pena. Akan ada banyak kursi kosong yang bisa Anda coba jika ingin mencoba peruntungan menjadi penulis di laskar pena.

Media ini dibuat untuk kamu-kamu yang suka nulis tapi bingung menyalurkannya dimana. Dengan mencoba jadi penulis di laskar pena, Anda mungkin akan mendapat banyak keuntungan dengan hanya menulis artikel-artikel ringan nan sederhana.

Tertarik? Silahkan kunjungi website laskarpena.id.

5. Vebma

Rekomendasi platform menulis artikel dibayar uang yang terakhir adalah Vebma.com. Sebuah situs lokal yang membuka peluang bagi Anda yang hobi nulis artikel tapi bingung bagaimana cara menguangkannya.

Banyak sekali genre artikel yang diterima oleh Vebma, antara lain: teknologi, kesehatan, hiburan, gosip terbaru, dan masih banyak lagi. Sehingga, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba peruntungan di situs yang satu ini.

Untuk pembayarannya, Kamu akan dibayar sebesar Rp 10.000 untuk satu artikel. Setelah itu, pembayaran dilakukan dengan perhitungan view. Setiap view, Kamu akan mendapatkan uang sekitar Rp2. Sehingga, saat artikel Kamu mendapatkan view 1000, kamu dapat Rp2.000. Menarik sekali bukan?

Apapun situs yang Kamu pilih, semua situs menulis artikel dibayar uang tersebut bisa jadi siap membayar Kamu. Syaratnya, artikel yang Kamu buat benar-benar berkualitas dan sesuai dengan keinginan redaksi. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Referensi:

  • https://laskarpena.id/
  • https://id.quora.com/Situs-menulis-dibayar-apa-yang-cocok-untuk-penulis-pemula
  • https://lifepal.co.id/media/7-website-penulis-artikel-yang-bayar-tulisanmu-bisa-sampai-jutaan-lho/

Artikel Lainnya