Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

3 Aplikasi android pengubah gambar ke teks terbaik pada tahun 2022

Salah satu teknologi yang tumbuh paling cepat di seluruh dunia adalah OCR. Telah terlihat bahwa perangkat dan alat pengenalan karakter optik semakin populer dari hari ke hari.

Alasan utamanya adalah bahwa alat tersebut bermanfaat untuk melakukan pekerjaan dengan cepat dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Hanya ada beberapa OCR perangkat lunak yang juga tersedia untuk digunakan pada ponsel.

How to Convert Text to a Table and a Table to Text in Word 2013

Telah terlihat bahwa orang-orang menghadapi masalah ketika berpindah ke desktop mereka untuk tugas yang begitu sederhana. Itulah mengapa kami di sini dengan daftar 3 aplikasi android pengubah gambar ke teks terbaik.

Anda harus membaca tentang mereka dengan benar untuk mendapatkan ide tentang cara menggunakan aplikasi ini. Ini akan secara otomatis meningkatkan kecepatan kerja Anda dan memungkinkan Anda mendapatkan hasil yang akurat. Mari kita lihat bagian berikut untuk memahami manfaat dari aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi android konverter gambar ke teks

Sebelum Anda memeriksa daftar pengonversi gambar ke teks, Anda perlu menjelajahi bagian ini. Penting untuk mengetahui di mana harus menggunakan konverter ini dan apa manfaat menggunakannya.

Pertama-tama, bukanlah tugas yang mudah untuk mengekstrak teks dari gambar meskipun Anda memiliki banyak waktu untuk melakukannya. Alasannya adalah Anda harus fokus pada prosesnya karena kesalahan kecil akan memberi Anda hasil yang tidak sesuai.

Anda harus menginvestasikan banyak upaya untuk memeriksa gambar dan mengetik ulang teks dalam dokumen terpisah. Kedua, akan memakan banyak waktu untuk mengonversi teks bahkan dari satu gambar. Anda harus mencari banyak waktu luang untuk melakukan konversi sederhana ini.

Ketika datang untuk mengekstrak teks dari banyak gambar, Anda akan menemukan tugas lain yang menantang. Anda akan membutuhkan banyak hari untuk melakukan konversi ini dengan sempurna. Last but not least, Anda harus menghadapi masalah saat berurusan dengan gambar berkualitas rendah.

Ini tidak akan menjadi tugas yang mudah untuk memeriksa semua gambar dan menulis teks dari mereka tanpa membuat kesalahan. Anda pasti akan mendapatkan kata-kata atau abjad yang akan sulit Anda pahami saat mengekstraksi.

Di semua bagian di atas, Anda akan menemukan aplikasi pengubah gambar ke teks bermanfaat. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah memahami antarmuka aplikasi dan menggunakannya sesuai dengan tugas Anda.

3 aplikasi android pengubah gambar ke teks terbaik

Saat menggunakan aplikasi atau perangkat lunak seluler, kami selalu mencari yang terbaik. Pasalnya, kami tidak bisa berkompromi dengan kualitas pekerjaan di era internet dan teknologi saat ini.

Oleh karena itu, kami telah banyak meneliti dan hanya mendaftarkan 3 aplikasi yang kami temukan sebagai yang terbaik. Dengan membaca bagian berikut, Anda akan dapat mengetahui mengapa kami menempatkan mereka sebagai yang terbaik di atas aplikasi lain.

1. Gambar Ke Teks

Di bagian atas daftar, kami memiliki konverter gambar ke teks yang ditawarkan oleh imagetotext.info. Ini adalah alat online yang memiliki aplikasi khusus untuk pengguna Android dan iOS.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di perangkat Anda dan mulai menggunakannya. Tidak perlu mendaftar atau membeli langganan apa pun untuk menggunakan aplikasi ini. Para desainer telah membuat aplikasi ini dengan antarmuka paling sederhana yang membuatnya disukai oleh setiap pengguna ponsel.

Anda dapat mengambil gambar dokumen secara langsung atau mengunggah gambar apa pun dari perangkat Anda. Aplikasi akan menampilkan kedua opsi penyisipan data di layar selamat datang saat Anda membukanya.

Dengan memilih saluran input yang Anda inginkan, Anda dapat memasukkan gambar ke dalam aplikasi. Sekarang, Anda akan diminta untuk memilih bagian gambar yang ingin Anda ekstrak teksnya.

Dengan kata sederhana, Anda dapat memotong gambar untuk memilih bagian itu dan mendapatkan teks dari bagian gambar itu. Setelah Anda melakukan langkah ini, Anda dapat mengklik panah yang ditampilkan di bilah kanan.

Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mendikte aplikasi untuk bekerja pada gambar Anda dan mengekstrak teks. Dalam beberapa detik, Anda akan mendapatkan teks digital yang dapat diedit di layar ponsel.

Anda dapat menyalin teks itu atau mengunduh file teks untuk menyimpannya untuk digunakan di masa mendatang. Ini adalah beberapa langkah yang perlu Anda ikuti saat menggunakan aplikasi android pengubah gambar-ke-teks ini.

Karena kerjanya yang efisien dan banyak fitur, kami menempatkan aplikasi ini di posisi teratas. Anda harus menggunakan aplikasi ini jika Anda sudah muak menggunakan aplikasi biasa untuk tugas ini.

2. Konverter gambar ke teks

Aplikasi konversi gambar ke teks lainnya ada di sini dengan beberapa fitur luar biasa. Ini juga merupakan pilihan yang luar biasa dengan serangkaian fitur yang komprehensif untuk digunakan dalam hal ini.

Anda tidak perlu menjadi orang yang mahir di bidang komputer untuk menggunakannya karena tidak ada langkah yang rumit untuk menggunakannya. Antarmuka aplikasi telah dirancang sederhana dan mudah dipahami.

Anda tidak harus mengikuti berbagai langkah atau halaman untuk menyelesaikan tugas ini. Untuk mendapatkan teks dari gambar, Anda hanya perlu mengklik tanda “+” yang diberikan di bagian bawah layar.

Dengan melakukan ini, Anda akan membuka opsi penyisipan gambar yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Setelah selesai dengan proses ekstraksi, Anda dapat langsung membagikan teks melalui platform yang berbeda.

Ini adalah fitur luar biasa dari aplikasi ini yang membuatnya lebih baik daripada banyak aplikasi lain untuk tujuan yang sama. Satu-satunya alasan mengapa kami menempatkannya di tempat kedua adalah antarmuka yang lebih kecil.

Berbeda dengan alat di atas, ia memiliki antarmuka atau tampilan terbatas yang menyulitkan seseorang untuk memeriksa teks. Jadi, Anda harus menyalin teks dan menggunakan program lain untuk melihat teks tersebut.

Ini akan memakan waktu beberapa menit selain ekstraksi data dari gambar. Jika itu bukan masalah bagi Anda, sebaiknya unduh aplikasi ini dan ubah beberapa teks gambar menjadi format yang dapat diedit.

3. Konverter foto ke teks

Dalam hal kesederhanaan dan jumlah fitur, tidak ada aplikasi OCR yang dapat mengalahkan kelayakan aplikasi ini. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang kami temukan di internet.

Pertama-tama, Anda akan menemukan beberapa bagian input dalam aplikasi ini. Tidak seperti aplikasi lain, itu tidak akan memungkinkan Anda untuk memilih dari penyimpanan perangkat saja. Tetapi Anda juga dapat menggunakan opsi lain seperti mengunggah dari Foto Google, Mengambil Gambar, dan menggunakan aplikasi foto lain untuk menyisipkan gambar.

Kedua, Anda tidak perlu khawatir jika Anda ingin mendapatkan teks dari bagian tertentu dari gambar. Ini akan memungkinkan Anda untuk memotong gambar dan fokus pada bagian yang Anda inginkan tanpa masalah apapun.

Ketiga, Anda akan dapat mengirim teks yang Anda dapatkan dari alat ini kepada siapa pun dengan satu klik. Anda hanya perlu memilih mode pengiriman atau berbagi teks yang Anda miliki.

Tidak diragukan lagi, ini memiliki lebih banyak fitur daripada dua aplikasi di atas tetapi juga memiliki beberapa masalah. Misalnya, Anda akan menemukan tampilannya cukup kecil dari kedua aplikasi tersebut. Ini akan menyulitkan Anda untuk mendapatkan tampilan yang tepat pada teks atau gambar untuk mengonfirmasi ekstraksi.

Bersamaan dengan ini, Anda akan menunggu beberapa menit untuk mendapatkan teks yang dikonversi bahkan dari satu gambar. Karena alasan ini, kami menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar kami.

Kesimpulan

Di bagian di atas, kami hanya mencantumkan aplikasi yang menurut kami terbaik untuk semua orang. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi ini untuk mengonversi teks dari gambar apa pun dan kembali bekerja. Apakah Anda seorang pelajar atau ahli entri data, Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendapatkan teks dan kemudian memformatnya sesuai kebutuhan Anda.

Share