Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

Memilih Susu Orang Dewasa yang Bagus

Sedari kecil kita semua tentu akrab dengan susu, selain rasanya yang enak susu juga kaya akan manfaat. kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi penting lain didalam susu dipercaya mampu mendukung pertumbuhan dan kesehatan.

Tak ayal para orang tua tak pernah lupa melengkapi nutrisi anak dengan menyajikan susu demi kesehatan otot, tulang, serta perkembangan dan pertumbuhan tubuh anak seutuhnya.

Memilih Susu yang Bagus untuk Orang Dewasa

Tak hanya untuk anak-anak beragam manfaat dan nutrisi baik dari susu nyatanya juga diperlukan bagi para orang tua sampai lansia.

susu orang dewasa yang bagus

Beruntung dizaman sekarang ini telah tersedia berbagai produk susu khusus untuk orang dewasa. Meskipun begitu kita perlu cermat karena tidak semua susu dewasa memiliki kandungan yang sama.

Beberapa susu memiliki formula khusus tergantung dari manfaat yang ditawarkan, sebagai contoh susu untuk memelihara massa otot dan menjaga kekuatan tulang tentu memiliki formula berbeda dengan susu pertumbuhan dan atau susu penambah berat badan.

Oleh sebab itu dibawah ini adalah beberapa poin penting yang harus kita ketahui dalam memilih susu untuk orang dewasa yang bagus secara tepat. 

Kandungan Nutrisi Khusus Susu Orang Dewasa

Pada tiap orang khususnya lansia memiliki kebutuhan akan nutrisi khusus yang berbeda tiap individunya, dengan demikian pilihlah susu dengan kandungan yang dapat membantu memelihara kondisi tubuh di usia senja.

Beberapa kandungan nutrisi penting dalam susu dewasa diantaranta:

Protein baik untuk Kekuatan Otot

Dalam produk susu dewasa umumnya kandungan protein didapatkan dari 3 jenis protein yakni casein, whey dan soy.

Jika kekuatan Otot yang kamu khawatirkan maka pilihlah produk susu dengan tambahan kandungan protein yang memang dirancang untuk memelihara kekuatan otot.

Kalsium baik untuk Kekuatan Tulang

Susu sapi kaya akan kandungan Kalsium yang sangat baik untuk tubuh, diantara manfaat kalsium adalah menjaga kekuatan tulang, fungsi otot dan saraf, menstabilkan tekanan darah, meminimalisir resiko kanker usus, serta mengurangi resiko osteoporosis

Vitamin D membantu menyerap Kalsium

Kandungan Vitamin D dalam susu sangat dibutuhkan tubuh untuk dapat membantu menyerap Kalsium, oleh karenanya pilihlah susu dengan kandungan Vitamin D yang tinggi agar dapat melengkapi fungsi dan manfaat Kalsium yang juga terkandung didalamnya.

Kandungan yang Aman untuk Pencernaan

Bagi para orangtua dan lansia yang telah mengalami penurunan sistem pencernaan pilihlah susu dengan kandungan serat tinggi dan laktosa rendah, dengan memperhatikan 2 kandungan tersebut secara tepat akan dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan.

Resiko-resiko seperti munculnya penyakit diare, rasa perut tidak nyaman, konstipasi, gula darah meningkat, kolesterol tinggi, dan gejala seperti buang angin dapat diminimalisir.

Minim Gula Tambahan

Gula adalah sumber energi jenis karbohidrat yang penting untuk tubuh, meskipun demikian mengkonsumsi gula terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan dan berbahaya bagi pengidap diabetes melitus. Pastikan produk susu dewasa yang anda pilih tidak mengandung terlalu banyak gula tambahan.

Vitamin C dan Zat Besi yang cukup

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan memiliki senyawa yang dapat membantu menjaga kesehatan sel tubuh manusi.

Zat Besi merupakan mineral yang berfungsi menyalurkan oksigen ke seluruh jaringan tubuh manusia.

Zat besi membutuhkan Vitamin C untuk dapat membantu penyerapannya secara optimal.

Kesimpulan

Memilih susu yang bagus untuk orang dewasa tidak semudah seperti memilih susu kalsium tinggi pada umumnya. Kandungan yang tepat dan nutrisi yang lengkap menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

Salah satu produk susu orang dewasa yang bagus adalah susu Ensure untuk lansia dari Abbott. Karena telah mengandung berbagai macam nutrisi, 14 Vitamin dan 9 Mineral, serta dilengkapi juga dengan Omega 3 (110mg) dan Omega 6 (1000 mg), dan Sumber Serat Pangan dalam tiap sajinya.

Memiliki formula kandungan Triple Protein, yang meliputi kombinasi dari Whey, Casein, dan Soya. Susu Ensure untuk lansia juga aman untuk dicerna oleh pencernaan karena mengandung laktosa rendah, disamping itu juga rasanya yang lezat (vanila dan coklat) siap dinikmati setiap hari.