Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja Terpercaya di Tahun 2022

"Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja Terpercaya di Tahun 2022 dengan manfaatkan website portal pencarian Loker Jooble.org."

Di zaman serba modern seperti sekarang ini tak diragukan lagi Kemajuan Teknologi semakin membantu kita dalam memudahkan mendapatkan informasi apapun yang kita inginkan.

Salah satu kemudahan dalam memanfaatkan kemajuan teknologi adalah dalam proses pencarian info lowongan kerja, Jika sobat merasa kesulitan mendapatkan pekerjaan misalnya maka cobalah platform mesin pencari kerja terlengkap bernama Jooble.

Cara Mudah Mencari Lowongan Kerja Terpercaya di Tahun 2022

Penasaran dengan ulasan lengkapnya? apa itu Jooble? dan bagaimana cara melakukan pencarian kerja disini? Yuk simak ulasan CatatanDroid berikut ini.

Mengenal Website Platform Pencarian Lowongan Kerja Jooble

Tentu kita semua akrab dengan platform mesin pencarian raksasa milik Google, cukup dengan mengetikan beberapa kata kunci saja maka dalam hitungan detik ribuan sampai jutaan hasil pencarian informasi yang kita butuhkan akan muncul dihadapan kita.

Serupa dengan sistem kerja mesin pencari Google, Jooble sebagai pioneer platform pencarian informasi karir dan lowongan pekerjaan menyediakan puluhan ribu informasi loker baru dari sejumlah website portal lowongan pekerjaan berbeda di Indonesia. 

Menurut informasi dari situs resminya Jooble telah hadir melayani jutaan orang di 71 negara lebih dari 14 tahun, tepatnya mulai dari tahun 2006 berdiri dari sebuah perusahaan Startup sederhana yang dimulai oleh 2 mahasiswa.

Berdasarkan situs Similiarweb sampai saat ini Jooble masih menduduki TOP 3 website berdasarkan jumlah pengunjung pada kategori Karir dan Bidang pekerjaan. Tak perlu diragukan lagi bukan?

Beberapa keunggulan lain Jooble diantaranya:

  • Tersedia Lowongan Kerja lebih dari 40 lokasi di Indonesia, mulai dari Jakarta (12ribu loker), Bandung (1.300 loker), Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, dan banyak lagi Kota lainnya.
  • Beragam kategori pencarian Loker favorit seperti lulusan SMA, Karyawan Pabrik, Freelancer, semua Usia, sampai lowongan kerja Tanpa Ijazah tersedia di Jooble.
  • Fitur filter untuk hasil pencarian yang lebih spesifik, Jooble menyediakan fungsi filter pencarian yang cukup beragam, filter berdasarkan waktu loker terbaru, filter pengalaman kerja, Lokasi, Jenis pekerjaan, sampai detail besaran gaji dapat kita temukan dengan mudah.

Cara Melakukan Pencarian Lowongan Kerja di Jooble

  1. Untuk dapat memulai mencari info loker kita dapat langsung membuka website Jooble
  2. Pada kotak pencarian masukan kata kunci loker yang ingin kita cari dan juga informasi Kota / Bagian Negara
  3. Selanjutnya cukup tekan tombol Cari! maka ribuan hasil informasi loker akan muncul
    cara cari loker di Jooble
  4. Manfaatkan fitur tombol filter pencarian untuk memperoleh hasil lowongan kerja yang lebih spesifik
  5. Pilih salah satu hasil pencarian maka sobat akan diarahkan langsung ke website sumber informasi lowongan kerja
  6. Mulailah dengan membuka satu persatu link hingga sobat menemukan lowongan karir yang cocok
  7. Selanjutnya silahkan lakukan langkah melamar dan info lainnya sesuai website yang dituju.

Penutup dan Kesimpulan

Jooble hadir dengan Misi mulia untuk semakin memudahkan proses perekrutan kerja semudah dan secepat mungkin baik dari pihak pelamar maupun pemberi kerja.

Sebagai informasi tambahan sampai saat ini Jooble adalah mitra resmi global LinkedIn dan Google, yang memiliki teknologi unggul dalam membantu mengatasi pengangguran.

Dalam praktek pencarian kerja yang telah CatatanDroid lakukan pun tidak mengalami kesulitan sedikitpun. Masih mencari kerja dari situs dan blog tidak jelas yang banyak menyebarkan informasi Loker palsu? segeralah beralih ke Jooble maka ucapkan selamat tinggal pada Loker palsu.

Komentar