0
Home  ›  Advertorial  ›  Cryptocurrency

Mengenal Mata Uang Kripto dan Cara Memilikinya

"Mengenal apa itu mata uang kripto dan bagaimana cara mendapatkannya dengan mudah melalui Crypto Market terbesar di Indonesia Indodax."

Perkembangan dunia cryptocurrency semakin harinya tak lagi dapat dipandang sebelah mata, aset digital satu ini terus menciptakan harapan cerah dan peluang yang semakin luas untuk perkembangan keuangan digital dunia.

Mengenal Mata Uang Kripto dan Cara Memilikinya

Ingin mengetahui lebih lanjut apa itu aset crypto dan bagaimana cara mendapatkannya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Apa itu mata uang kripto?

Mata uang Kripto atau dalam bahasa inggris disebut juga dengan Cryptocurrency adalah aset digital yang dapat dipergunakan sebagai alat pertukaran elektronik layaknya fungsi mata uang fisik atau fiat, di zaman serba modern seperti sekarang ini cryptocurrency semakin popular dipergunakan dalam berbagai transaksi digital dan elektronik, baik itu digunakan untuk jual beli, pertukaran langsung atau trading, sampai dijadikan sebagai instrumen investasi.

Bukan tanpa alasan kepopuleran mata uang crypto dikarenakan oleh sistem keamanan yang nyaris tanpa celah untuk diretas maupun dipalsukan, penggunaan system blockchain terdesentralisasi yang berperan penting dalam menjadikannya sangat aman serta jauh dari campur tangan korporasi maupun bank central.

Desentralisasi blockchain dapat juga diartikan sebagai sebuah sistem yang mana wewenang pengambilan keputusan dilimpahkan kepada para pengguna (user) sistem tersebut sehingga tidak ada suatu kekuatan individu yang dapat mengintervensi keputusan tanpa adanya persetujuan dari mayoritas pengguna sistem.

Bagaimana cara mendapatkan mata uang kripto?

Mata uang kripto dapat kita peroleh dengan cukup mudah, kita dapat membelinya melalui platform exchange Cryptocurrencies. Perlu diperhatikan dalam pemilihan platform pertukaran mata uang kripto carilah yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Jika berbicara tentang dunia crypto di tanah air pastinya kita sering mendengar platform Crypto Market Exchange pertama di Indonesia yakni Indodax, Indodax juga telah lama mengantongi izin serta memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Sampai artikel ini ditulis aplikasi Indodax di Google Play Store telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Sehingga tak perlu diragukan lagi soal keamanan dan kepercayaan Indodax di mata pengguna tanah air, lalu bagaimana cara mendaftar dan mulai bertransaksi di Indodax? mudah saja kok yuk disimak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara mendaftar Indodax

Untuk dapat memiliki akun di Indodax terdapat 2 cara yang dapat kita pilih, cara pertama adalah melakukan pendaftaran melalui aplikasi mobile, dan cara kedua mendaftar melalui situs resmi Indodax.

Bagaimana cara daftar melalui aplikasi Indodax:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi resmi Indodax melalui Google Play Store maupun App Store
  2. Setelah berhasil terinstal Buka Aplikasi Indodax pada ponsel sobat
  3. Kemudian Pilih tombol Register/Daftar Untuk Membuat Akun baru
  4. Isi dan lengkapi Data Anda pada tiap kolom yang tersedia
  5. Pastikan anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan, pilih dan centang "Saya Setuju" kemudian pilih tombol Create Account(buat akun)
  6. Selanjutnya lakukan Konfirmasi verifikasi pendaftaran melalui email yang kita daftarkan
  7. Buka Email dari Indodax lanjut Klik "Aktivasi Akun"
  8. Pastikan bahwa nomor telepon yang didaftarkan sudah benar untuk menerima kode OTP
  9. Selanjutnya silakan coba masuk dengan menggunakan email dan password yang telah Anda daftarkan
  10. Buat PIN baru demi keamanan ekstra akun Anda
  11. Proses pendaftaran berhasil! dan Anda akan masuk ke Beranda

Cara mendaftar melalui website resmi Indodax:

  1. Buka website resmi pendaftaran indodax.com/register
  2. Lengkapi dan isi data pada tiap kolom yang disediakan
  3. Pastikan telah menyetujui ketentuan yang berlaku dengan klik centang dan pilih tombol setuju
  4. Lakukan verifikasi dan pilih tombol lanjut pendaftaran
  5. Selanjutnya lakukan verifikasi email dengan membuka email yang masuk dari Indodax

Setelah selesai melakukan pendaftaran akun di Indodax langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi KYC (Know Your Customer), caranya pun cukup mudah kita hanya perlu menyediakan KTP dan Foto langsung, hal ini penting dilakukan untuk menjamin keamanan dan keaslian pengguna yang terdaftar di Indodax.

Melakukan verifikasi KYC juga otomatis menjadikan akun Indodax kita memiliki akses untuk dapat memulai melakukan jual-beli mata uang kripto maupun kirim/terima aset crypto dari exchange lain. Penasaran ingin langsung mencoba beli aset crypto kan? Yuk kita mulai!

Cara Deposit di indodax

Indodax menyediakan beragam metode deposit yang dapat kita pilih, diantaranya adalah melalui Transfer Bank (Virtual Account), Counter, Dompet Digital (E-wallet), Retail, dan Voucher. Berikut ini adalah langkah-langkah deposit saldo Indodax.

  1. Buka aplikasi Indodax dan pilih icon Dompet/Wallet pada deretan menu utama di bawah layar
  2. Pilih Wallet IDR (Dompet IDR) untuk melakukan deposit mata uang rupiah
  3. Selanjutnya isi jumlah deposit sesuai jumlah uang yang ingin kita masukan ke dompet (Minimal deposit 10000)
  4. Kemudian pilih metode deposit yang tersedia (dalam tutorial kali ini CatatanDroid menggunakan metode Ewallet)
  5. Pilih E-wallet yang tersedia lanjut pilih tombol Next
  6. Pastikan jumlah yang kita masukan sesuai kemudian pilih konfirmasi dan bayar
  7. Selanjutnya aplikasi E-wallet yang kita pilih akan terbuka untuk melakukan konfirmasi pembayaran
  8. Masukan PIN dengan benar maka deposit sejumlah yang kita tentukan akan masuk ke dompet IDR Indodax kita

Setelah selesai melakukan deposit dan saldo berhasil masuk selanjutnya kita dapat melakukan pembelian 200 lebih mata uang kripto yang tersedia di Crypto Market Indodax, jika masih bingung tentang aset aset kripto Di Indodax terdapat kanal edukasi namanya Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar, Setelah paham bisa melakukan pembelian dan penjualan di Indodax baik di website resmi atau pun di mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS