Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

Tidak Perlu Minder, Berikut Tips Supaya Dialog Lancar dengan Bahasa Inggris

Terkadang yang menjadi salah satu alasan orang malas berbicara dan berdialog dengan menggunakan bahasa inggris karena mereka minder. Padahal sebenarnya kemampuannya dalam berbahasa inggrisnya bagus. Tetapi mungkin kadang tidak terbiasa dan merasa minder sebelum mencobanya.

tips dialog lancar bahasa inggris

Jadi mulai sekarang ketika Anda ingin dialog dengan menggunakan bahasa inggris dengan rekan Anda atau keluarga misalnya tidak lagi perlu minder. Zaman sekarang sudah biasa dan sudah menjadi hal yang wajar orang Indonesia berdialog dengan menggunakan bahasa inggris.  

Bahkan sudah banyak film Indonesia yang terkadang dialognya juga dicampur dengan menggunakan bahasa inggris. Hal ini menunjukkan bahwa bahasa inggris sekarang bukan merupakan suatu hal yang asing dan susah lagi untuk kita. 

Sebagai contohnya ketika kita diberi kepercayaan untuk berpidato dengan menggunakan bahasa inggris dan supaya mendapatkan perhatian dari para pendengar Anda, ada beberapa contoh dialog meminta perhatian dalam bahasa inggris yang simple dan mudah untuk dipelajari. 

Jadi supaya tidak minder, berikut adalah tips supaya dialog lancar dengan bahasa inggris:

  • Rajin berlatih merupakan salah satu cara yang paling sederhana supaya dialog kita dengan menggunakan bahasa inggris bisa lancar.
  • Membaca contoh-contoh dialog dengan suara yang cukup keras atau mungkin bisa meminta tolong rekan atau keluarga untuk berdialog bahasa inggris dengan kita.
  • Yakin pada kemampuan diri kita bahwa kita memang bisa untuk dialog dengan bahasa inggris.

Jadi ketika akan memulai berdialog pertama yang akan kita lakukan adalah meminta attention artinya perhatian dari orang yang kita ajak dialog. Setelah itu dialog bisa langsung dimulai. 

Belajar berdialog bisa Anda lakukan secara otodidak atau bisa langsung bergabung dengan EF Adults yang merupakan tempat kursus bahasa inggris satu-satunya dengan metode penyampaian secara online dan offline. 

Dilatih oleh mentor yang professional dan dikenalkan dengan dasar-dasar bahasa inggris dan materi yang secara bertahap. Misalnya dengan praktek langsung dialog dengan teman sekelas atau bisa juga berpidato di depan teman sekelas.