Lompat ke kontenLompat ke sidebarLompat ke footer

Cara Verifikasi Akun Indodax Anti Gagal

Ingat crypto exchange lokal pasti langsung teringat Indodax. Sebagai pelopor platform crypto exchanger di indonesia Indodax telah lama didaulat sebagai salah satu platform exchanger terpercaya untuk melakukan transaksi jual beli aset crypto oleh kalangan pegiat crypto tanah air.

Cara Verifikasi Akun Indodax Anti Gagal

Bukan hal aneh kiprah produk exchanger kebanggaan dalam negeri ini telah hadir sejak tahun 2014 silam lebih tepatnya pada 15 Februari 2014. Dikutip dari laman wikipedia Indodax (PT Indodax Nasional Indonesia) terdapat lebih dari 160 ragam aset kripto yang tersedia untuk diperjual-belikan.

Dalam 8 tahun perjalanannya sampai artikel ini ditulis Indodax telah dipercaya oleh lebih dari 4,3 juta pengguna aktif di 80 negara dengan volume trading yang fantastis mencapai Rp 3 triliun/bulannya, dengan pencapaian tersebut tak ayal Indodax pernah beberapa kali menduduki posisi keempat di dunia sebagai marketplace aset kripto terbaik dari segi web traffic menurut ICO Analytics.

Di Indonesia Indodax sendiri telah resmi teregistrasi di dalam Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai salah satu perusahaan dagang fisik aset kripto di Indonesia. So tak perlu lagi deh kita ragu dengan kepercayaan dan legalitas Indodax!

Mengapa Harus Verifikasi Akun Indodax?

Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah kenapa harus melakukan verifikasi? Setelah berhasil teregistrasi di Indodax maka langkah selanjutnya yang diperlukan adalah melakukan proses verifikasi akun.

Verifikasi dengan memberikan data personal tambahan seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) penting dilakukan agar dapat melakukan transaksi deposit, jual-beli, dan penarikan dana Rupiah maupun berupa Aset Kripto.

Langkah verifikasi tambahan ini penting dilakukan untuk membantu mencegah berbagai modus tindakan penipuan serta untuk mematuhi peraturan Know Your Customer (KYC) sesuai regulasi yang berjalan di Indonesia.

FYI: Know Your Customer atau KYC adalah kebijakan yang diterapkan oleh instansi/industri jasa keuangan untuk mengenali dan memahami identitas nasabah/calon nasabah mereka.

Data ini nantinya juga dapat digunakan sebagai dasar untuk menyamakan data identitas yang digunakan dalam proses verifikasi dengan data real dari pengguna apabila terjadi kasus hilangnya akses akun seperti kehilangan ponsel ataupun pindah alamat. 

Oleh karena itu supaya proses verifikasi akun indodax kalian sukses simak beberapa tips dan cara agar proses verifikasi berhasil, namun sebelumnya pastikan sobat telah daftar Indodax terlebih dahulu.

Cara Verifikasi Akun Indodax

Perlu diketahui proses verifikasi akun Indodax saat ini baru dapat dilakukan via aplikasi, silahkan download atau update aplikasi resmi melalui Google Play Store dan App Store.

memulai verifikasi akun Indodax

  1. Login akun Indodax dengan Email yang telah berhasil didaftarkan sebelumnya
  2. Setelah masuk ke Beranda sobat akan diminta untuk melanjutkan proses Verifikasi KYC
  3. Popup pemberitahuan akan muncul, kemudian pilih tombol Mulai isi data diri
  4. Terdapat 3 langkah yang harus kita lengkapi

Identify Card atau Kartu identitas

  1. Pilih tombol Start untuk memulai proses verifikasi kartu identitas
  2. Pilih Negara Indonesia, kemudian pilih tombol ambil foto. *jika anda bukan warga negara Indonesia bisa menggunakan Paspor untuk proses verifikasi KYC
  3. Arahkan kamera ke KTP sesuai kotak petunjuk dan pilih tombol ambil gambar
  4. Pastikan nama/angka/dan tulisan hasil foto terlihat jelas, jika tampak buram lakukan ambil foto ulang
  5. Pilih tombol Selesai untuk lanjut ke proses berikutnya

Personal Data atau Data pribadi

  1. Dalam langkah kedua ini kita diharuskan mengisi data sesuai dokumen
  2. Pastikan Nik, Nama, tempat tanggal lahir, sesuai dengan yang tertera di dokumen
  3. Terakhir pilih lanjut ke proses identifikasi wajah

Face Detection atau Deteksi Wajah

  1. Sebelum melanjutkan ke proses ini pastikan sobat telah melepas semua aksesoris wajah seperti kacamata atau masker
  2. Pilih tombol Start untuk memulai proses perekaman Identifikasi wajah
  3. Arahkan wajah ke kamera depan, ikuti perintah yang diberikan berupa tengok ke kiri - kanan
  4. Jika proses perekaman data wajah berhasil maka akan muncul pemberitahuan Sukses dan pilih tombol Done/Selesai 

proses verifikasi akun Indodax 1x24 jam

Setelah ketiga tahap KYC selesai dilengkapi selanjutnya pilih tombol Agree & Submit untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya kita hanya perlu menunggu proses verifikasi oleh Tim Indodax ±1x24 jam.

Jika berhasil kita akan menerima Email pemberitahuan bahwa proses Verifikasi telah berhasil, dan dapat kita lihat status Verified di tab Account > Profile.

Tips agar Verifikasi akun Indodax tidak Gagal

  • Pastikan data dan dokumen yang digunakan valid
  • Foto kartu Identitas harus berwarna
  • Dokumen yang diunggah terlihat jelas dan mudah dibaca.
  • Pencahayaan bagus, tidak buram, tidak terpotong, tidak terdapat noda atau pantulan cahaya.

Ada pepatah yang mengatakan “ Tak Kenal Maka Tak Sayang “. Anda perlu mengetahui beragam kelebihan Indodax untuk bisa memaksimalkannya. Jadi, Anda bisa berinvestasi sesuai kebutuhan dan mendapat profit yang besar.

Beberapa keunggulan Indodax termasuk fee trading rendah, komunitas pendukung yang kuat, cara deposit dan withdraw beragam sehingga semua orang bisa mulai trading memakai sistem keuangan yang sudah dimilikinya. Indodax memiliki support channel yang ekstensif. Anda bisa bergabung dengan platform youtube dan sosial media lainnya untuk mendapatkan tutorial dan info bermanfaat lainnya.

Bukan hanya itu saja yang menjadi daya tariknya untuk para calon investor kripto. Indodax adalah definisi harga terjangkau dengan layanan lengkap. Jadi, bisa dipastikan kalau hasilnya juga tidak mengecewakan. Channel pendukungnya ekstensif, koinnya banyak dipakai dan sesekali Indodax juga memberikan kejutan seperti channel chat live yang memberikan layanan optimal untuk berbagai tipe pelanggan. 

Sebagai marketplace tertua dan terpecaya di Indonesia, Indodax memberikan berbagai kemudahaan sehingga investor bisa bergabung dengan gampang dengan prosedur yang bisa diandalkan. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai Indodax dan mulai trading sekarang juga.  


image:
doc pribadi
help.indodax.com