0
Home  ›  Advertorial  ›  House

Fungsi Besi Siku Dalam Kehidupan Sehari-Hari

"Istilah besi siku tentunya sudah sering Anda dengar bukan, karena ia sering kali digunakan di dalam dunia konstruksi atau proyek."

Istilah besi siku tentunya sudah sering Anda dengar bukan, karena ia sering kali digunakan di dalam dunia konstruksi atau proyek. Bahan yang satu ini pada dasarnya merupakan salah satu material pendukung yang punya banyak kegunaan. Ia dipakai untuk memberi sokongan pada sebuah konstruksi di dalam sebuah proyek. Di pasaran sendiri Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk yang satu ini.

Fungsi Besi Siku Dalam Kehidupan Sehari-Hari
image: bajautamasteel.com

Material yang satu ini dinamakan sebagai siku karena memang punya bentuk dengan sudut 90 derajat, bentuknya yang menyiku inilah yang membuatnya disebut sebagai angle bar. Di dalam rumah tangga sendiri ia banyak digunakan untuk beberapa hal berikut ini, diantaranya adalah:

  • Rak besi, material yang satu ini sering kali dipakai untuk membuat sebuah rak besi, tentunya jenis yang mudah untuk dibongkar pasang. Karena memang punya kemampuan yang bagus didalam menahan beban berat dengan optimal.
  • Tambahan konstruksi, fungsi yang lainnya adalah kerab digunakan untuk bahan tambahan di dunia konstruksi. Karena kemampuannya yang sangat baik di dalam menopang beban bangunan. Jadi nantinya bangunan tersebut akan tetap bertahan meskipun terjadi masalah secara struktural. Dapat menghindarkan resiko keausan efek perubahan cuaca.
  • Konstruksi tangga, selanjutnya besi yang satu ini juga kerab digunakan sebagai bahan untuk konstruksi tangga, umumnya ia akan dipasang di sepanjang tepi anak tangga, pegangannya yang dibuat dari jenis besi tersebut.
  • Kerangka pintu, besi tersebut juga dapat dipakai sebagai kerangka pintu yang kokoh. Besi tersebut cocok digunakan untuk menopang daun pintu dari bahan besi, kayu maupun kaca.
  • Pagar, besi ini juga banyak dipakai sebagai agar rumah, karena memang dari segi konstruksinya sendiri kuat, tahan lama serta anti karat juga dapat diatur dalam konsep tertentu.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh besi ini, termasuk diantaranya karena memang serbaguna dan juga mudah untuk dibentuk-bentuk. Harga besi siku terbaru bisa dicek lewat Baja Utama Steel yang menjual beragam jenis besi secara lengkap. Harganya juga bersaing dibandingkan dengan toko material lain.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS