Efektif Kelola Keuangan Anak Kos dengan Aplikasi Virgo

"bagi para anak kos, Virgo bisa sangat efektif dalam membantu mengelola keuangan kamu. Banyak keunggulan yang bisa didapat, yuk disimak"

Di akhir bulan biasanya anak kos suka mencari-cari uang receh yang tercecer. Nilai uang receh ini sangat terasa ketika uang mulai menipis. Hal ini tidak akan terjadi jika kamu punya aplikasi Virgo dan memanfaatkannya dengan tepat.

Efektif Kelola Keuangan Anak Kos dengan Aplikasi Virgo
Pexels

Aplikasi ini sepertinya sangat cocok bagi para anak kos yang harus selalu berhemat. Kamu bisa mengumpulkan uang receh dari kembalian belanja di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dengan lebih efektif. Jadi, di akhir bulan kamu tidak perlu lagi mencari-cari receh yang tercecer di kantong, tas, atau tempat lainnya.

Nah, apa itu aplikasi Virgo dan mengapa sangat cocok untuk anak kos?

Apa itu Aplikasi Virgo?

Aplikasi Virgo merupakan aplikasi e-money dari PT. Capital Net Indonesia dan bekerjasama dengan jaringan waralaba Alfamart. Oleh karena itu, aplikasi ini juga biasa dikenal dengan aplikasi Virgo Alfamart.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google Play Store. Kamu pun tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena Virgo sudah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dan diawasi oleh Bank Indonesia (BI)

Untuk menjelaskan apa itu aplikasi Virgo, kamu bisa melihatnya dari apa saja manfaatnya berikut:

  • Bisa digunakan untuk mengumpulkan uang receh dari kembalian belanja di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan
    Maksimal uang kembalian yang bisa kamu top up lewat kasir Alfamart adalah Rp99.999 per transaksi. Kemudian untuk Alfamidi dan Dan+Dan, maksimal top up yang bisa kamu masukkan ke Virgo Rp 1.999 per transaksi
  • Untuk transaksi pembelian pulsa, paket data, token listrik, atau tagihan listrik pasca bayar
  • Untuk belanja secara online di Alfagift
  • Bisa transfer antar sesama pengguna Virgo
  • Bisa ditransfer ke rekening bank

Keunikan Virgo terletak pada fitur mengumpulkan uang kembalian i hasil belanja. Hal ini juga yang membuat Virgo bisa dikatakan sebagai aplikasi yang dapat membantu mengelola keuanganmu.

Mengapa Virgo Harus Dimiliki oleh Anak Kos?

Anak kos biasanya mendapat uang saku bulanan yang tetap. Dengan jumlah yang terbatas tentunya kamu harus bisa mengelolanya dengan baik. Nah, bagi para anak kos, Virgo bisa menjadi alternatif  untuk mulai mengelola keuangan kamu.

Efektif Mengelola Keuangan

Selain karena lokasinya yang tersebar di mana-mana, ketika kamu belanja di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan kamu akan mendapatkan harga relatif lebih murah dari toko lainnya. Karena itu toko-toko ini selalu menjadi tempat favorit bagi anak kos untuk belanja kebutuhan harian.

Harga murah yang ditawarkan toko tersebut pastinya akan memberikan selisih harga yang relatif besar. Sehingga kamu akan selalu mendapatkan kembalian setiap kali berbelanja.

Jika kembalian kamu rata-rata setiap minggu Rp2.000 berapa yang bisa kamu kumpulkan selama satu tahun? Cukup lumayan, bukan?

Lebih Hemat dengan Belanja di Alfagift

Kamu juga bisa menggunakan uang receh kamu yang terkumpul di aplikasi Virgo untuk belanja online di Alfagift. Banyak promo yang sudah disediakan dengan menggunakan metode pembayaran Virgo di Alfagift ini.

Promo-promo tersebut bisa kamu dapatkan dalam bentuk diskon, cashback, dan lain sebagainya. Pastinya dengan tambahan promo aplikasi Virgo ini kamu akan lebih bisa berhemat lagi.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Virgo?

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Langsung saja simak caranya berikut:

  1. Bagi kamu yang belum punya aplikasinya, bisa download aplikasi Virgo di Google Play Store
  2. Ikuti petunjuk pendaftaran dengan mendaftarkan nama diri dan nomor HP
  3. Buat pin berjumlah 6 digit
  4. Langsung tingkatkan keanggotaan dengan upload KTP dan foto diri. Setelah terverifikasi, kamu bisa menggunakan fiturnya secara lengkap.

Cara mengumpulkan uang receh di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan:

  1. Aplikasi Virgo digunakan saat kamu akan menerima kembalian dari kasir
  2. Katakan kepada kasir untuk memasukan kembalianmu  ke Virgo
  3. Kasir akan minta nomor HP yang kamu daftarkan di aplikasi Virgo
  4. Kasir akan memproses kembalian tersebut, sehingga secara otomatis masuk ke saldo Virgo.

Itulah mengapa aplikasi Virgo ini sangat pas untuk anak kos. Kamu bisa hemat berbelanja dan mengelola keuangan dengan lebih baik.

Komentar