0
Home  ›  Gojek  ›  Shopee

Cara Melacak Gojek Sameday Shopee

"cara melacak live tracking paket Gojek Sameday dari pesanan ecommerce Shopee, selain via sms berisi link juga bisa melalui aplikasi Gojek. Yuk disimak"

Pengalaman unik tentang layanan pesan antar Gojek Sameday baru saja saya alami hari ini, jika sobat CatatanDroid sering melakukan transaksi di ecommerce Shopee dan menggunakan jasa pengiriman Sameday milik Gojek, biasanya kita akan menerima sebuah sms yang berisikan link untuk tracking/pelacakan progress lokasi paket kita.

live tracking gojek sameday shopee


Dan ternyata sms yang ditunggu tidak kunjung masuk ke smartphone saya, melainkan sebuah notifikasi yang berasal dari Gojek.

Isi pemberitahuannya pun serupa dengan sms link tracking paket gojek sameday yang biasa kita terima melalui sms, hanya saja kali ini terasa beda karena langsung via aplikasi Gojek.

Sepertinya hal baru ini awalnya cukup membingungkan bagi yang baru pertama kali mengalami hal ini khususnya bagi saya haha. Namun sobat pembaca tidak perlu khawatir lagi, meskipun notifikasinya tidak sempat dibuka kita tetap dapat melihatnya di dalam aplikasi Gojek tepatnya menu Inbox. Yuk simak langkah-langkahnya.


  1. Pertama-tama instal aplikasi gojek di perangkat smartphone sobat, dan pastikan login dengan nomor hp akun yang sama pada aplikasi shopee
  2. Selanjutnya buka aplikasi Gojek lalu pilih icon menu chat yang terdapat di bar menu bawah sebelah kanan
  3. Lanjut pilih dan buka icon Inbox, notifikasi pemberitahuan link tracking akan terlihat disini
  4. Selanjutnya silahkan tap pada notifikasi tersebut untuk melihat live tracking paket kita berikut detail profil driver dan timeline progress paket kita


Inovasi ini tentu membantu memudahkan pengguna, namun sangat disayangkan sampai artikel ini ditulis progressnya tidak benar-benar live, hanya terlihat titik awal paket diambil dan tujuan ke lokasi pengantaran pemesan.



Semoga kedepannya pihak Gojek dan Shopee dapat bekerjasama dalam memperbaiki bug kecil ini.


Demikian sobat sedikit share pengalaman cara mengetahui live tracking posisi paket gojek sameday kita yang memesan dari Shopee. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi sobat pembaca dan tidak bingung lagi jika tidak menerima sms berisi link seperti biasanya. Terima kasih dan salam produktif!


YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS