0
Home  ›  Advertorial  ›  Otomotif

Lebih Pilih Mobil Matic Bekas Dibanding Manual? Kenali Dulu Masalahnya Disini

"Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian mobil matic maupun manual bekas, yuk ketahui beberapa poin yang perlu diperhatikan berikut ini."

Setiap orang tentu memiliki pilihan masing-masing dalam hal transmisi mobil yang sekarang terbagi menjadi dua yaitu matic dan manual. Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga sebagian orang lebih suka mengemudikan mobil matic dan sebagian yang lain lebih pilih manual. 

Dari sisi harga, mobil bertransmisi otomatis dijual dengan harga lebih mahal termasuk untuk mobil bekas. Makanya orang-orang yang tertarik dengan matic bekas biasanya harus menyediakan uang lebih banyak dibanding yang manual. 

Selain menyiapkan uang, tentunya juga harus mengecek mobil matic bekas tersebut apakah sudah sesuai dengan harga jualnya atau justru kemahalan sehingga membuat calon pembeli rugi. Mobil matic bekas yang kondisinya kurang baik tentu akan membebani calon pembeli karena harus service dan juga ganti beberapa sparepart menjadi baru. 

Agar tidak terjadi hal-hal yang seperti ini untuk para calon pembeli mobil matic, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh lagi tentang masalah yang biasanya terjadi pada matic seperti berikut ini.

Lebih Pilih Mobil Matic Bekas Dibanding Manual? Kenali Dulu Masalahnya Disini


Pengeluaran bensin boros

Secara hitung-hitungan pengeluaran bensin, memang mobil matic terbilang lebih boros dibanding manual walaupun bedanya dapat dikatakan sedikit. Tetapi mobil matic bisa lebih boros lagi jika tidak dirawat sesuai standar sehingga performa mesin menjadi memburuk dan berdampak terhadap penggunaan bensin. 

Ini harus menjadi perhatian para calon pembeli jangan sampai beli mobil yang kurang atau bahkan tidak pernah terawat sehingga jadi harus sering isi bahan bakar karena boros.


Banyak masalah

Saat terjadi masalah pada kendaraan roda empat transmisi matic maka harus segera dilakukan perbaikan dan pemilik harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengatasi masalah tersebut. Itu artinya semakin banyak masalah yang ada di mobil matic bekas maka akan semakin besar juga biaya yang harus disiapkan. 

Oleh sebab itu penting sekali untuk selalu teliti sebelum memutuskan beli mobil bekas, jika memang kurang mengerti atau tidak paham sama sekali dengan mobil maka ajak teman atau orang yang berpengalaman.


Transmisi bermasalah

Selain mesin, mobil matic bisa saja mengalami masalah pada transmisi walaupun pengemudi jarang menggunakan area yang satu ini pada matic ketika mobil sedang berjalan. Untuk menghindari beli matic bekas yang ada masalah pada transmisi, maka bisa memanfaatkan layanan test drive yang tentunya disediakan penjual agar calon pembeli bisa secara langsung merasakan kenyamanan atau tidak dari mobil yang akan dibeli dalam waktu dekat.

---

Itulah beberapa masalah yang sering muncul di mobil matic bekas sehingga calon pembeli tidak boleh sembarangan dalam membeli. Makanya mulai sekarang percayakan saja kepada platform mobbi yang menjadi platform untuk beli sekaligus jual mobil bekas transmisi apa saja dengan praktis. Platform yang dulunya terkendal dengan mo88i ini memastikan semua transaksi baik jual atau beli dijamin aman dengan harga yang kompetitif dan dibutuhkan banyak orang, coba mobbi sekarang.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS