0
Home  ›  Advertorial  ›  Otomotif

Cara Merawat Mesin Motor Custom Tetap Prima

"Jaga performa motor custom dengan mempelajari cara merawat mesin agar tetap prima, jangan lupa gabung ke group motor modifikasi by suryanation."

Bagi pecinta motor custom untuk pemula, tentu saja harus tahu banyak hal terkait dengan kendaraan roda dua ini. Tidak hanya sekedar memiliki atau mengoleksinya saja, pecinta motor custom juga harus tahu bagaimana cara merawat mesinnya. Karena kebanyakan motor custom ini tidak digunakan sebagai kendaraan sehari–hari, jelas harus tahu teknik merawat mesinnya. Hal ini untuk mencegah motor mengalami kerusakan yang parah. 

Cara Merawat Mesin Motor Custom Tetap Prima


Motor custom memang berbeda dengan jenis motor biasa. Dimana jelas terlihat dari desain motor yang memang dibuat khusus sesuai dengan keinginan Anda. Bila, Anda ingin tetap menjaga mesin motor custom terjaga. Maka bisa mengikuti cara di bawah ini: 

  1. Nyalakan Mesin Setiap Hari
    Meski motor custom jarang digunakan, namun Anda harus tetap menyalakan mesin motor setiap hari. Kalau dalam istilah paling umum adalah memanaskan mesin. Hal ini sendiri ditujukan agar mesin tetap berfungsi dengan baik meski tidak digunakan. Menyalakan mesin motor bisa dilakukan 15 menit sebelum digunakan.
  2. Service Motor Secara Rutin
    Anda harus tahu bahwa motor custom tetap harus di service secara rutin meski jarang digunakan. Service motor sendiri bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap mesin motor. Jika memang ada yang perlu diperbaiki bisa segera dilakukan. Selain itu dengan service motor juga akan membantu dalam merawat motor agar tetap prima.
  3. Ganti Oli Berkala
    Cara merawat motor custom selanjutnya adalah dengan mengganti oli mesin berkala. Dimana oli mesin memiliki peranan penting agar mesin tetap dingin saat digunakan. Meski motor custom tidak sering digunakan, sebagai pemilik Anda juga harus memperhatikan kebutuhan ganti oli mesin ini.
  4. Bersihkan Motor dari Kotoran
    Membersihkan motor setiap hari juga menjadi salah satu cara merawat mesin. Meski tidak digunakan, tetap saja akan ada debu yang menempel pada mesin motor. Karena nyatanya debu yang menumpuk, bisa membuat mesin motor berkarat atau bahkan rusak. Maka daripada itu, bersihkan motor secara berkala tapi juga jangan berlebihan.
  5. Cek Tekanan Angin pada Ban
    Tekanan angin pada ban motor custom sama dengan motor biasa. Dimana tekanan angin ini bisa berkurang dan ini akan sangat berbahaya saat motor custom digunakan. Pastikan bahwa tekanan ban motor custom sudah pas sehingga kendaraan ini dapat digunakan kapan saja. 

Dengan mengikuti cara di atas, maka Anda akan tetap merawat mesin motor custom agar tetap awet. Untuk Anda yang ingin mendalami akan motor custom, maka bisa gabung ke group motor modifikasi, yaitu Suryanation. Group motor ini adalah yang terbesar sekarang dan sering mengadakan berbagai macam event yang seru. Anda bisa juga bisa bertukar informasi yang berkaitan dengan motor custom dengan sesama anggota lainnya.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS