0
Home  ›  Keyboard

Mechanical Keyboard Rexus Heroic Series Cuma 200 Ribuan!

"Pilih Keyboard Mekanikal Terbaik Anda! Rexus Heroic Series KX3, KX4, dan KX5 - Temukan Kelebihan dan Kekurangannya Di Sini!"

Mechanical keyboards saat ini semakin populer di kalangan para gamers dan pengguna setup Laptop maupun komputer. Keyboard jenis ini menawarkan ketahanan dan kualitas ketik yang lebih baik daripada keyboard membran biasa.

Rexus, sebagai salah satu produsen periferal gaming terkemuka di Indonesia, menghadirkan rangkaian keyboard mekanikal terbaru mereka dalam seri Heroic yang mencakup tiga model utama: KX3, KX4, dan KX5.

Keyboard Mekanikal Rexus Heroic Series
img: @rexus.id

Masing-masing dari keyboard ini tentunya memiliki keunggulan dan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan yang mana yang cocok untuk kita gunakan. 

Dalam artikel ini, CatatanDroid akan sedikit mengulas beberapa kelebihan dan hal yang perlu diperhatikan dari masing-masing keyboard ini agar kemudian semoga dapat membantu sobat pembaca semua dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk kita bahas ketiganya!


Rexus Heroic KX3 Keyboard Compact 65%

Heroic Series kembali menghadirkan keyboard mekanikal dengan layout 68 tombol yang kompak dan ergonomis. Keyboard ini memiliki 26 tombol anti-ghosting untuk meningkatkan respons saat bermain game. 

Salah satu fitur uniknya adalah dedicated arrow button yang mempermudah akses tombol-tombol yang sering digunakan. Keycaps pada KX3 menggunakan teknik ABS Double Injection, memberikan daya tahan dan estetika yang baik.


Rexus Heroic KX3
Rexus Heroic KX3
Rexus KX3 Heroic 68% Mechanical Gaming Keyboard
Rp 259.000

Kelebihan KX3

  • Dedicated Arrow Button: Mempermudah penggunaan tombol-tombol navigasi.
  • Durabilitas Tinggi: Switch mekanikalnya tahan hingga 50 juta klik.
  • Pilihan Switch: Tersedia dalam tiga pilihan switch: Biru, Cokelat, dan Merah.
  • Kabel USB Type-C: Kabel yang dapat dicopot-pasang.
  • LED RGB 17 Mode: Pencahayaan yang dapat disesuaikan sesuai preferensi Anda.
  • Compact dan Portable: Rexus Heroik KX3 hadir dengan layout 65%, menjadikannya sangat kompak dan mudah dibawa ke mana saja. Keyboard ini cocok untuk pengguna yang sering bepergian.
  • Stabilizer pada Tombol Penting: KX3 memiliki stabilizer pada tombol-tombol penting seperti tombol Enter dan Shift, yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dan stabil.

Hal yang perlu diperhatikan

  • Tidak Dilengkapi Adjustable Stand: Keyboard ini tidak dilengkapi dengan adjustable stand, sehingga Anda tidak dapat menyesuaikan ketinggian keyboard sesuai dengan preferensi Anda.


Rexus Heroic KX4 Keyboard TKL Desain Floating Key

KX4 adalah versi keyboard mekanikal dengan 87 tombol dan layout TKL (Tenkeyless). Keyboard ini hadir dengan fitur Height Adjuster yang memungkinkan pengguna menyesuaikan ketinggian keyboard sesuai preferensi mereka. 

KX4 memiliki keycaps dengan kombinasi warna yang menarik dan switch mekanikal yang tahan hingga 20 juta klik.


Rexus Heroic KX4
Rexus Heroic KX4
Rexus KX4 Heroic TKL Mechanical Gaming Keyboard
Rp 259.000

Kelebihan KX4

  • Layout TKL: Ideal bagi mereka yang menginginkan keyboard yang lebih ringkas tanpa tombol numpad.
  • Height Adjuster: Kemampuan menyesuaikan ketinggian keyboard.
  • Durabilitas yang Baik: Tahan hingga 20 juta klik.
  • Pilihan Switch: Tersedia dalam tiga pilihan switch: Biru, Cokelat, dan Merah.
  • LED RGB 17 Mode: Pencahayaan yang dapat disesuaikan sesuai preferensi Anda.
  • Desain Floating Key: KX4 memiliki desain floating key yang modern dan atraktif. Keyboard ini mudah dibersihkan karena switch terlihat jelas di antara tombolnya.
  • Stabilizer pada Tombol Penting: Seperti KX3, KX4 juga dilengkapi dengan stabilizer pada tombol-tombol penting, seperti tombol Enter dan Shift.

Hal yang perlu diperhatikan

  • Tidak Dilengkapi Adjustable Stand: Keyboard ini juga tidak dilengkapi dengan adjustable stand, sehingga Anda tidak dapat menyesuaikan ketinggian keyboard sesuai dengan preferensi Anda.
  • Tombol Tambahan dengan Sub-Legends: Beberapa tombol tambahan pada keyboard ini memiliki sub-legends yang dicetak dengan teknik printing, yang dapat luntur seiring waktu.


Rexus Heroic KX5 Keyboard Full-Size

KX5 adalah keyboard mekanikal full size dengan 104 tombol. Keyboard ini memiliki keycaps dengan kombinasi warna yang menarik dan switch mekanikal yang tahan hingga 20 juta klik. 

Seperti model KX3 dalam seri KX5 juga dilengkapi dengan kabel USB Type-C yang dapat dicopot-pasang dan pencahayaan LED RGB dengan 16 mode yang dapat disesuaikan.


Rexus Heroic KX5
Rexus Heroic KX5
Rexus Heroic KX5 Full Size Mechanical Keyboard
Rp 349.000

Kelebihan KX5:

  • Kabel USB Type-C: Kabel yang dapat dicopot-pasang.
  • Durabilitas yang Baik: Tahan hingga 20 juta klik.
  • Pilihan Switch: KX5 menggunakan switch SMK Red yang tahan hingga 20 juta klik. Switch ini memberikan respons linier dan ringan. Tersedia dalam tiga pilihan switch: Biru, Cokelat, dan Merah.
  • Keyboard Full-Size: KX5 adalah keyboard full-size dengan layout penuh, yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan seluruh tombol alfanumerik.
  • RGB 5 Zona: Keyboard ini dilengkapi dengan RGB 5 zona atau dikenal juga sebagai RGB Rainbow. Anda dapat memilih dari 16 preset RGB yang berbeda untuk menyesuaikan pencahayaan keyboard sesuai preferensi Anda.

Hal yang perlu diperhatikan

  • Stabilizer hanya pada Tombol Spasi: KX5 hanya memiliki stabilizer pada tombol spasi, yang dapat membuat beberapa tombol lain terasa kurang stabil.


Kesimpulan Mechanical Keyboard Rexus Heroic Series

Pemilihan keyboard mekanikal Rexus Heroik Series tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda mencari keyboard yang kompak dan portable, KX3 mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Jika Anda menginginkan desain floating key dengan respons linier, KX4 adalah pilihan yang bagus. Dan jika Anda membutuhkan keyboard full-size dengan pencahayaan RGB yang kaya, KX5 dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Semua keyboard ini menawarkan switch yang tahan lama dan dapat diandalkan untuk pengalaman mengetik yang optimal. Namun, perlu diingat bahwa semua seri diatas adalah jenis soldered switch, beberapa di antaranya memiliki kekurangan seperti kabel yang tidak dapat dilepas, kurangnya adjustable stand, dan dukungan stabilizer. 

Pilih keyboard yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda, dan nikmati pengalaman bermain game maupun bekerja yang lebih baik dengan keyboard mekanikal Rexus Heroik Series.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS