Sosial Media
Home Advertorial Laptop

Rekomendasi MacBook Second Yang Masih Worth-it Di Penghujung Tahun

"Beberapa pilihan Seri MacBook second yang masih sangat worth it untuk dibeli di penghujung tahun 2023 dengan anggaran terbatas, Apa saja pilihannya?"


MacBook, sebuah nama yang telah mengukir sejarah dalam dunia teknologi, dengan eksistensinya yang kuat dan desainnya yang elegan. Namun, pertanyaannya adalah, apakah masih ada rekomendasi MacBook second yang layak untuk dibeli?

Dalam artikel ini, CatatanDroid akan mencoba membahas beberapa Laptop MacBook seri lama yang masih sangat worth it untuk dibeli di penghujung tahun 2023 ini. Penasaran? Yuk disimak!

Rekomendasi MacBook Second terbaik


1. MacBook Seri 2015

Pertama-tama, kita memiliki MacBook seri tahun 2015. Meskipun sudah cukup berumur, MacBook seri ini masih menawarkan performa yang solid dan kualitas konstruksi yang kokoh. Dilengkapi dengan layar retina, keyboard yang nyaman, dan beberapa port yang masih relevan.

MacBook seri 2015 cocok untuk pengguna yang mencari MacBook dengan harga terjangkau namun tetap memiliki kemampuan untuk editing grafis, foto, dan video dalam skala yang tidak terlalu besar. Ini adalah pilihan yang layak untuk industri saat ini.

2. MacBook Air 2017

MacBook Air second terbaik yang dirilis pada 2017 ini merupakan salah satu best seller di pasaran. Dikenal dengan portabilitasnya yang luar biasa, MacBook ini memiliki desain tipis dan ringan yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. 

Meskipun tidak sekuat MacBook Pro, MacBook Air 2017 masih cukup bertenaga untuk kebutuhan sehari-hari seperti web browsing, pekerjaan yang berkutat dengan dokumen, maupun menonton konten multimedia. 

Menjadikan MacBook second ini menjadi pilihan yang tepat untuk mahasiswa atau siapa pun yang membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau untuk tugas-tugas perkantoran.

3. MacBook Pro Retina 13 Inch 2015

Bagi Anda yang menginginkan MacBook dengan layar yang lebih kecil, MacBook Pro retina 13 inch 2015 adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. Dilengkapi dengan resolusi layar tinggi dan kinerja dapur pacuunya yang baik.

MacBook ini cocok untuk para profesional yang sering bepergian atau mahasiswa yang membutuhkan perangkat ringkas namun bertenaga. Namun, untuk performa terbaik, sebaiknya di-upgrade pada beberapa komponen seperti RAM dan SSD.

4. MacBook Pro 2019

MacBook Pro tahun 2019 adalah salah satu pilihan terbaik untuk performa yang tangguh. Dilengkapi dengan prosesor cepat, grafis yang lebih baik, fitur-fitur canggih seperti Touch Bar, dan port USB-C yang membuatnya semakin tipis membuat MacBook Pro ini semakin menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa. 


Dengan empat pilihan MacBook second yang masih worth it diatas, kalian tetap perlu mempertimbangkan anggaran dan kebutuhan sebelum membuat keputusan pembelian. Selalu cari rekomendasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang model yang cocok untuk Anda. 

Jangan lupa untuk selalu melakukan riset lebih lanjut sebelum memutuskan, dan semoga artikel ini dapat membantu sobat pembaca semua dalam mencari MacBook bekas yang masih worth it. Terima kasih! CatatanDroid

Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.