Sosial Media
Home Gadget Tablet

Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition: Tablet Unggulan di Kelas 7 Jutaan

"Huawei MatePad 11.5S PaperMatte Edition, tablet terbaik untuk ilustrasi dengan layar seperti kertas dan stylus ultra rendah latensi."

4 min read

Huawei kembali memperkenalkan produk terbarunya, Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition, yang ditujukan bagi pengguna yang mencari tablet berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan fitur-fitur unggulannya, tablet ini diklaim dapat menyaingi produk-produk premium dari brand lain, seperti Apple. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition.

MatePad 11.5 S PaperMatte Edition


Huawei MatePad 11.5S PaperMatte Edition Specifications
Display 11.5-inch IPS panel, 144Hz, 1840 x 2800 pixels, PaperMatte coating
Processor Kirin 9000WL
RAM 8GB
Storage 256GB
Rear Camera 13MP, f/1.8, autofocus, 1080p video recording
Front Camera 8MP, f/2.0, 1080p video recording
Battery 8800 mAh, 22.5W wired charging
Operating System HarmonyOS 4.2 based on Android
Dimensions 261 x 177.3 x 6.2 mm
Weight 510g
Audio Quad speakers with Histen 9.0
Connectivity NearLink technology for accessories, USB-C
Extras Exclusive GoPaint app, M Pencil stylus
Colors Grey, Purple
Price Rp 6.499.000 Tokopedia
Certifications Low Visual Fatigue (SGS), Low Blue Light, Flicker-free, Reflection-free (TUV Rheinland)
Water Resistance IP65 (water-resistant but not submersible)


Layar Berkualitas dan Fitur Unggulan

Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition hadir dengan layar 11.5 inci beresolusi 2.8K dan refresh rate 144Hz yang adaptif. Layar ini telah mendapatkan sertifikasi kesehatan mata dan dilengkapi dengan fitur anti-silau. Dibandingkan dengan layar glossy pada umumnya, layar PaperMatte dari Huawei memberikan kenyamanan lebih bagi mata, terutama untuk penggunaan dalam waktu lama. Warna yang dihasilkan lebih tajam dan hidup, mengatasi keluhan warna pudar pada generasi sebelumnya.

Selain itu, Huawei juga mengklaim bahwa layar pada MatePad 11.5 S PaperMatte Edition ini lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis di kelas harganya. Dengan teknologi layar PaperMatte 2.0, pengguna dapat menikmati pengalaman menulis dan menggambar yang hampir serupa dengan kertas asli, menjadikannya pilihan ideal bagi para kreator dan seniman digital.


Performa dan Aksesori Lengkap


Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition ditenagai oleh chipset Kirin 9000 WL, didukung dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, memberikan performa yang cukup untuk berbagai kebutuhan produktivitas dan hiburan. Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8.800mAh yang mampu bertahan lama bahkan dengan penggunaan intensif.

Salah satu keunggulan utama dari tablet ini adalah kelengkapan aksesorinya. Dalam paket penjualannya, pengguna akan mendapatkan stylus M-Pencil generasi ketiga, keyboard, dan mouse bluetooth. Stylus ini memiliki 10.000 level sensitivitas tekanan dan frekuensi respons yang lebih tinggi dibandingkan stylus berbasis bluetooth. Keyboard-nya pun bisa terhubung melalui teknologi NearLink, yang menawarkan koneksi lebih stabil dan cepat dibandingkan bluetooth.


Kreativitas Tanpa Batas dengan Huawei GoPaint

Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition dilengkapi dengan aplikasi Huawei GoPaint, yang dirancang untuk para seniman digital. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur canggih, termasuk lebih dari 100 preset brush, alat seleksi yang mudah digunakan, dan kemampuan untuk mengatur layer secara seamless. Fitur-fitur ini membuat GoPaint menjadi pesaing serius bagi aplikasi pro create milik Apple.

Huawei GoPaint juga mendukung berbagai pilihan warna yang bisa diakses melalui palet, ring, atau color card. Pengguna bisa dengan mudah drag and drop warna untuk mewarnai gambar, serta menggunakan berbagai tutorial yang tersedia untuk membantu pemula hingga tingkat mahir. Aplikasi ini juga menyediakan fitur time-lapse untuk merekam proses menggambar, dan fitur insert reference untuk memudahkan menggambar berdasarkan referensi gambar.


Desain Elegan dan Ergonomis

Secara desain, Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition tampil elegan dengan bodi ramping berbahan aluminium. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 6,35 mm dan berat 515 gram, membuatnya nyaman digunakan dalam waktu lama. Tersedia dalam dua pilihan warna, Space Grey dan Violet, tablet ini juga memiliki bezel tipis yang memberikan tampilan modern.

Kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP pada tablet ini cukup standar untuk kebutuhan video call dan dokumentasi sehari-hari. Meski tidak menawarkan kualitas kamera yang unggul, kedua kamera ini cukup memadai untuk penggunaan dasar.


Pengalaman Pengguna dan Kesimpulan

Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition menjalankan HarmonyOS, yang menawarkan berbagai fitur produktivitas dan multitasking. Meskipun tidak memiliki Google Mobile Services secara native, Huawei menyediakan solusi dengan MicroG yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Google dalam sandbox. Pengalaman pengguna tetap mulus dan seamless, membuat tablet ini ideal untuk berbagai kebutuhan produktivitas.

Dalam pengujian performa, tablet ini mampu menjalankan berbagai game dan aplikasi berat dengan baik. Mobile Legends dapat dijalankan dengan setting tinggi dan frame rate stabil di 59 FPS, sementara Genshin Impact juga berjalan dengan baik pada setting tertinggi. Daya tahan baterainya juga mengesankan, dengan hanya 9% penurunan setelah 30 menit bermain Genshin Impact.

Secara keseluruhan, Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition adalah tablet yang menawarkan banyak nilai tambah dengan harga yang kompetitif. Dengan layar berkualitas tinggi, performa mumpuni, dan aksesori lengkap, tablet ini cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk produktivitas, hiburan, maupun kreativitas. Bagi pengguna yang mencari alternatif laptop atau perangkat untuk menggambar, Huawei MatePad 11.5 S PaperMatte Edition adalah pilihan yang sangat menarik di kelas harganya. Beli di Tokopedia.

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS