Sosial Media
Home Samsung Tablet

Tablet Terkencang di Range Harga 1 Jutaan untuk Gaming

"Ulasan lengkap Samsung Galaxy Tab A9: Helio G99, layar 8.7", RAM 4GB, kamera 8MP, dan baterai 5,100mAh. Ideal untuk gaming dan multitasking!"

3 min read

Samsung Galaxy Tab A9 semakin menjadi sorotan di pasar tablet dengan harga terjangkau, khususnya bagi pengguna yang mencari performa tinggi untuk keperluan gaming. Meskipun bukan produk baru, tablet ini menghadirkan kombinasi terbaik MediaTek Helio G99, penyimpanan UFS 2.2, dan layar PLS TFT yang cukup untuk menikmati konten multimedia dengan lancar. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? yuk simak!

Samsung Galaxy Tab A9


Spesifikasi Lengkap dan Kualitas Layar

Processor Mediatek Helio G99
Size 8.7 inches
Technology PLS TFT, 60Hz refresh rate
Resolution WXGA (1340x800), 5:3 aspect ratio
Rear Camera Resolution 8.0 MP, Auto Focus
Front Camera Resolution 2.0 MP
Video Resolution FHD (1920 x 1080) @30fps
RAM 4GB
ROM 64GB
Network Type WiFi
USB Interface USB Type-C, 2.0
Earjack USB Type-C (3.5mm jack)
Bluetooth Version Bluetooth v5.3
Battery Capacity 5,100mAh
Harga Rp 1.842.500 Cek di Tokopedia

Samsung Galaxy Tab A9 hadir dengan berbagai spesifikasi yang mampu menjawab kebutuhan pengguna modern. Layarnya menggunakan teknologi PLS TFT dengan refresh rate 60Hz, yang cukup untuk menampilkan gambar dengan baik meskipun bukan tipe layar yang paling canggih seperti AMOLED. Meskipun demikian, kecerahan maksimum hingga 500 Nit memastikan tampilan tetap terlihat jelas, baik digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan dengan cahaya matahari langsung.

Desain yang Ergonomis dan Material Berkualitas

Secara fisik, Samsung Galaxy Tab A9 memiliki desain yang ergonomis dan ringkas. Meskipun bagian belakangnya terbuat dari logam, sisi frame tablet menggunakan bahan plastik yang terasa solid. Hal ini memberikan perpaduan yang baik antara daya tahan dan estetika, sesuai dengan standar kualitas Samsung yang telah terbukti.

Tablet ini juga dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm yang jarang ditemui pada perangkat modern saat ini, memungkinkan pengguna untuk menggunakan headset dengan koneksi kabel tradisional tanpa perlu adaptor tambahan.

Performa Gaming yang Stabil dan Responsif

Keseriusan Samsung Galaxy Tab A9 dalam mendukung kebutuhan gaming juga tercermin dari performa yang stabil dan responsif saat digunakan untuk bermain game. Dengan spesifikasi yang mencakup MediaTek Helio G99 dan RAM 4GB, tablet ini mampu menjalankan game-game populer seperti Mobile Legends dengan pengaturan grafis tinggi (Ultra, 60 FPS) tanpa mengalami lag atau drop frame yang signifikan. Meskipun terdapat keterbatasan RAM 4GB yang membatasi jumlah aplikasi yang dapat berjalan bersamaan, One UI 6.0 yang dioptimalkan secara baik mampu meminimalkan penggunaan memori sehingga tablet tetap responsif.

Beli di Tokopedia

Multitasking dan Kualitas Audio

Samsung Galaxy Tab A9 tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga dalam pengalaman pengguna sehari-hari. Fitur multitasking dibuat lebih lancar dengan adanya bilah tugas yang memudahkan pengguna untuk beralih antar aplikasi tanpa gangguan. Selain itu, dual speaker dan dual microphone pada tablet ini memberikan kualitas audio yang cukup memuaskan untuk ukuran tablet di kelasnya. Meskipun tidak memiliki output audio yang sangat kuat, tablet ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan detail, cukup untuk menikmati konten multimedia tanpa headset.

Samsung Galaxy Tab A9 juga dilengkapi dengan antarmuka One UI 6.0 berbasis Android 14. Ini menjamin pengguna untuk mendapatkan tiga pembaruan Android utama dan empat tahun pembaruan keamanan, menjadikannya pilihan yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Kamera yang Memadai untuk Kebutuhan Video Call dan Dokumentasi Ringan

Samsung Galaxy Tab A9 dilengkapi dengan kamera yang memadai untuk kebutuhan video call dan dokumentasi ringan. Meskipun kualitas video yang dihasilkan oleh kamera depan hanya mencapai resolusi SD (720p, 30 FPS), hal ini cukup untuk keperluan video call yang jelas dan lancar. Kamera belakang dengan resolusi 8MP juga dapat digunakan untuk mengambil foto atau merekam video dengan kualitas yang memadai untuk dokumentasi sehari-hari.

Beli di Tokopedia

Daya Tahan Baterai yang Dapat Diandalkan untuk Penggunaan Sehari-hari

Samsung Galaxy Tab A9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh, cukup untuk mendukung penggunaan sehari-hari dengan penggunaan yang moderat. Pengguna dapat mengandalkan tablet ini untuk melakukan streaming video, menjalankan aplikasi, dan bermain game tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Meskipun waktu pengisian daya menggunakan teknologi fast charging 15 watt memerlukan waktu yang agak lama, kapasitas baterai ini memberikan keuntungan dalam hal daya tahan yang lebih baik.

Kesimpulan: Samsung Galaxy Tab A9, Pilihan Tepat di Range Harga 1 Jutaan

Samsung Galaxy Tab A9 menawarkan kombinasi yang kuat antara performa yang mumpuni untuk gaming, layar yang memadai, dan daya tahan baterai yang cukup baik dalam sebuah paket yang terjangkau. Dengan MediaTek Helio G99 dan penyimpanan UFS 2.2, tablet ini menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari dan hiburan. Meskipun terdapat beberapa keterbatasan seperti jumlah RAM yang terbatas untuk multitasking intensif, Samsung Galaxy Tab A9 tetap memberikan nilai tambah yang signifikan dalam segmen tablet harga terjangkau.

Beli di Tokopedia

Dengan demikian, bagi pengguna yang menginginkan tablet dengan performa handal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, Samsung Galaxy Tab A9 adalah pilihan yang layak dipertimbangkan. Dukungan dari Samsung dalam hal pembaruan software juga memberikan keamanan dan keandalan jangka panjang, membuat tablet ini menjadi investasi yang baik untuk masa depan.

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS