Sosial Media
Home Advertorial Travel

Rekomendasi Wisata Belanja Terbaik di Balikpapan, Wajib Ke sini!

"Ada banyak pilihan mall megah dan mewah di Balikpapan yang menarik untuk kamu kunjungi. Kamu bisa shoping sepuasnya dengan menggunakan QRIS."

3 min read

QRIS

https://images.pexels.com/photos/2954405/pexels-photo-2954405.jpeg

Balikpapan adalah kota kedua terbesar di Kalimantan Timur. Meskipun tidak menjadi ibukota provinsi sebagaimana Samarinda, pertumbuhan ekonomi Balikpapan menjadi yang paling pesat di di pulau Kalimantan. Ini berkat hasil bumi yang melimpah yang menjadikan Balikpapan dijuluki sebagai kota minyak. 

Balikpapan juga dikenal sebagai pusat bisnis dan industri di Provinsi Kalimantan Timur.Tidak heran jika kota ini memiliki sejumlah gedung megah dan mall mewah yang siap memikat hati warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung. 

6 Rekomendasi Wisata Belanja Terbaik di Balikpapan

Balikpapan memiliki deretan mall representatif yang megah dan menawarkan fasilitas lengkap. Mall-mall ini juga sudah menyediakan fasilitas pembayaran modern dengan menggunakan QRIS. Berikut ini referensi tempat wisata belanja terbaik di Balikpapan yang wajib kamu kunjungi selama berada di Balikpapan : 

Pentacity Mall

Rekomendasi pertama pusat perbelanjaan terbaik di Balikpapan adalah Pentacity.  Sesuai dengan  tagline yang diusungnya yaitu  “The Best Shopping Venue”, mall ini menawarkan surga belanja terbaik bagi para shopaholic di Balikpapan. Sejumlah tenant internasional ternama hadir di sini. Antara lain, SOGO, H&M, Charles & Keith yang siap memanjakanmu dengan pilihan fashion yang sophisticated. Tidak hanya produk fashion, di mall seluas 12 hektar ini juga menyediakan berbagai kebutuhan harian, perlengkapan rumah tangga, kecantikan, restoran dan arena hiburan yang membuat pengunjung betah. 

Mall Balikpapan Baru

Tempat yang satu ini wajib masuk ke daftar mall yang perlu kamu kunjungi ketika berada di Balikpapan. Bagaimana tidak, gaya arsitektur Mall Balikpapan Baru begitu unik. Berada di sini, kamu serasa diajak keliling kota-kota di Eropa dan Jepang dalam satu hari. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi menu internasional dan lokal di restoran-restorannya.Pembayarannya pakai QRIS saja yang praktis, tinggal pindai dari ponselmu. 

Berkat keunikan bangunan dan kelengkapan fasilitasnya, tidak salah jika mall ini menjadi favorit masyarakat Balikpapan. Di sini kamu bisa belanja sekaligus foto-foto cantik ala di luar negeri. 

Mall Fantasi Balikpapan

Mall berikutnya tidak kalah unik arsitekturnya. Desain bangunannya mengingatkan pada istana di negeri dongeng. Tak salah jika diberi nama Mall Fantasi. Anak-anak pasti suka diajak ke sini. Apalagi mall ini dilengkapi dengan wahana-wahana permainan yang super seru. Kamu juga dapat membeli aneka kebutuhan fashion anak seperti Super Kids atau Posh Boy.  Di sini,   kamu bisa tenang berbelanja sementara anak-anak puas bermain. Lokasi Mall Fantasi Balikpapan ini berada di Jalan MT. Haryono, Damai.

scan qris
https://images.pexels.com/photos/4027948/pexels-photo-4027948.jpeg

The Plaza Balikpapan

The Plaza Balikpapan dikenal juga dengan Mall Balikpapan Center (BC). Mall ini merupakan yang pertama dan terbesar di Balikpapan. Sejak berdiri pada tahun 1992 hingga sekarang The Plaza Balikpapan selalu ramai pengunjung. Tak heran karena bangunan empat lantai ini memiliki banyak pilihan toko mulai dari makanan, fashion hingga perawatan kulit. Di sini juga ada bioskop CGV Blitz yang nyaman untuk menikmati film-film terbaru. Untuk kemudahan transaksi kamu bisa melakukan pembayaran dengan cara scan QRIS dari aplikasi layanan perbankan online di ponselmu. Lokasi The Plaza Balikpapan berada di dekat Perumahan Balikpapan Baru, tepatnya Jalan Jenderal Sudirman No.1.

E-Walk Balikpapan Superblock

E-Walk Balikpapan Superblock sudah hadir di Balikpapan sejak 2009. Mall ini menawarkan konsep one stop shopping family. Apapun produk kebutuhan keluarga bisa kamu peroleh di sini. Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya  94 tenant branded yang mengisi bangunan empat lantai E-Walk. 

Mall mewah yang berlokasi di Gunung Bahagia ini juga dikenal dengan deretan tempat kulinernya yang hits. Berbagai menu lokal hingga internasional bisa kamu dan keluarga nikmati di sini.

Balikpapan Ocean Square

Tak jauh dari bandara Sepinggan, terdapat mall Balikpapan Ocean Square yang bisa kamu kunjungi sembari menunggu waktu kedatangan maupun keberangkatan pesawat. Mall ini terbilang baru. Beroperasi pada tahun 2017 lalu,namun tidak pernah sepi karena lokasinya yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Salah satu magnet di sini adalah kuliner seafood yang menjadi primadona karena kelezatannya. Apalagi jika menyantap olahan hasil lautnya sambil memandang keindahan kota Balikpapan dari ketinggian. Wah, tambah nikmat!

Menariknya mall ini dibangun menyatu dengan hotel. Jadi buat kamu yang hanya punya waktu sebentar di Balikpapan, menginap dan berbelanja di mall ini adalah pilihan terbaik. 

Shopping di mall Balikpapan bakal lebih seru dengan digibank QRIS. Aplikasi layanan perbankan online terpercaya ini memudahkan kamu bertransaksi di mall Balikpapan lewat fitur pembayaran QRIS. Prosesnya cepat, sat set tanpa ribet dengan limit 10 juta per hari. 

Cara menggunakannya juga mudah. Kamu hanya perlu melakukan scan QRIS sesuai kode yang tertera di merchant dan mengkonfirmasikan dengan mengetik sandi akun digibank di ponselmu. Keuntungan lain menggunakan digibank QRIS yang berhak kamu nikmati adalah kesempatan mendapatkan promo cashback untuk semua transaksi di merchant-merchant tertentu yang bermitra dengan digibank by DBS. Belanja di mall Balikpapan jadi lebih hemat. 

Nah, jangan tunda lagi, segera download aplikasi digibank by DBS melalui App Store atau Google Play di ponsel kamu. Ketahui lebih lengkap informasi mengenai digibank QRIS dan produk-produk andalan dari layanan perbankan digital ini di sini.

Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang.
Info lebih lanjut.

Additional JS