Sosial Media
Home Infinix Spek

Infinix GT 20 Pro Sang Raja Gaming di Harga Rp 4 Jutaan

"Infinix GT 20 Pro, HP gaming canggih harga Rp4 jutaan dengan prosesor Dimensity 8200, layar 144Hz AMOLED, RAM hingga 12GB, baterai 5000mAh."


Halo semua, kali ini kita akan mengulas secara mendalam salah satu ponsel gaming terbaru yang sedang menjadi perbincangan, yaitu Infinix GT 20 Pro. Ponsel ini menjanjikan performa luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau. Mari kita lihat lebih dekat apa saja yang ditawarkan oleh ponsel gaming ini.

Infinix GT 20 Pro


Paket Penjualan Infinix GT 20 Pro

Unboxing Infinix GT 20 Pro memberikan pengalaman yang menyenangkan. Paket penjualannya sangat lengkap, termasuk SIM ejector, casing, tempered glass yang harus dipasang sendiri, dan kabel gaming USB-C. Kabel ini dirancang khusus untuk tidak mengganggu tangan saat bermain game, mirip dengan kabel yang biasa ditemukan pada ponsel ROG Phone.

Charger yang disertakan memiliki daya 45W, mendukung pengisian cepat yang sangat dibutuhkan oleh gamer. Ponsel ini juga dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti fingersleeve dan cooling fan yang kompatibel dengan casing magnetik, memastikan ponsel tetap dingin selama sesi gaming yang intens.

Spesifikasi dan Harga yang Menggoda

Infinix GT 20 Pro hadir sebagai ponsel gaming dengan harga sekitar Rp 4 jutaan. Meskipun harganya terjangkau, ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi yang biasanya ditemukan pada ponsel kelas atas. Mari kita bahas satu per satu spesifikasi unggulannya.

Prosesor Kuat dan Memori Besar

Infinix GT 20 Pro menggunakan prosesor Dimensity 8200, yang biasanya ditemukan pada ponsel dengan harga Rp 6-8 jutaan. Prosesor ini memiliki arsitektur 4nm yang mendukung jaringan 5G, memastikan performa yang cepat dan efisien. Prosesor ini juga digunakan pada Xiaomi 13T yang harganya mencapai Rp 6,5 juta, serta OPPO dengan harga Rp 8-9 juta. Jadi, mendapatkan prosesor sekelas ini di ponsel harga Rp 4 jutaan adalah sebuah nilai tambah yang luar biasa.

Ponsel ini memiliki dua varian RAM dan penyimpanan. Varian online hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, dibanderol dengan harga Rp 4,7 juta. Sementara itu, varian offline menawarkan RAM 8GB dengan penyimpanan yang sama, dan harganya Rp 4,450 juta. Selisih harga Rp 250 ribu ini membuat varian RAM 12GB lebih menarik, terutama bagi pengguna yang sering menemukan promo di platform seperti Tokopedia.

Layar dan Audio Berkualitas Tinggi

Layar Infinix GT 20 Pro adalah salah satu keunggulannya. Ponsel ini dilengkapi dengan layar bezel-less 144Hz Full HD AMOLED, yang memberikan pengalaman visual yang mulus dan tajam. Layar ini sangat cocok untuk gaming karena refresh rate yang tinggi memastikan animasi yang lancar tanpa lag.

Selain itu, ponsel ini juga mendukung Hi-Res audio dan Hi-Res audio wireless, memberikan kualitas suara yang jernih dan mendalam. Fitur audio ini sangat penting bagi gamer yang ingin merasakan pengalaman gaming yang imersif.

Baterai dan Konektivitas

Baterai 5000mAh pada Infinix GT 20 Pro mendukung penggunaan yang panjang, bahkan untuk sesi gaming yang intens. Ponsel ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 45W dengan fitur bypass charging, sehingga ponsel tidak cepat panas saat digunakan sambil diisi daya.

Dari sisi konektivitas, ponsel ini sudah mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.3, memastikan koneksi yang cepat dan stabil. Tidak ketinggalan, ponsel ini juga mendukung Dual nano SIM tanpa slot microSD, sehingga pengguna harus puas dengan kapasitas penyimpanan yang ada.

Desain Infinix GT 20 Pro

Desain Infinix GT 20 Pro mengusung tema gaming yang sangat kental, dengan aksen lampu RGB yang mencolok dan estetika mecha yang futuristik. Ponsel ini hadir dengan beberapa varian warna, termasuk meka orange, meka silver, dan meka blue.

Material yang digunakan pada bodi Infinix GT 20 Pro terbuat dari plastik berkualitas tinggi dengan aksen krom, memberikan kesan premium namun tetap ringan. Bobot ponsel ini hanya sekitar 190 gram, membuatnya nyaman dipegang untuk waktu yang lama tanpa terasa berat.

Kamera belakangnya terdiri dari tiga lensa, namun yang benar-benar berfungsi hanya satu, yaitu kamera utama 108MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). Dua lensa lainnya adalah lensa 2MP yang lebih berfungsi sebagai pelengkap. Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 32MP, cukup untuk kebutuhan selfie dan video call dengan kualitas tinggi.

Performa Gaming yang Mengesankan

Infinix GT 20 Pro memang dirancang untuk gaming, dan ini terlihat jelas dari performanya. Ponsel ini mencetak skor Antutu sebesar 933 ribu, yang setara dengan ponsel kelas menengah atas. Skor ini menunjukkan bahwa ponsel ini mampu menjalankan game-game berat dengan lancar.

Saat digunakan untuk bermain game seperti Mobile Legends dan PUBG, ponsel ini menunjukkan performa yang sangat baik. Rata-rata frame rate yang didapatkan saat bermain game adalah sekitar 118 FPS, sedikit di bawah maksimal 120 FPS, namun tetap sangat mulus. Fitur-fitur seperti Dedicated Gaming Display dan Stable Frame Rate Engine memastikan pengalaman gaming yang stabil dan bebas lag.

Namun, ada satu kelemahan yang cukup signifikan bagi para gamer hardcore, yaitu tidak adanya headphone jack. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan port headphone jack, sehingga pengguna harus menggunakan adaptor tambahan atau earphone wireless, yang mungkin tidak diinginkan oleh sebagian gamer yang menginginkan koneksi audio langsung tanpa delay.

Pengaturan dan Optimasi

Infinix GT 20 Pro juga dilengkapi dengan berbagai pengaturan dan optimasi untuk gaming, seperti GT Game Mode yang memungkinkan pengguna mengatur performa ponsel sesuai dengan kebutuhan game. Selain itu, terdapat juga fitur Mecha Loop Lighting yang memungkinkan pengguna mengatur pencahayaan lampu RGB sesuai keinginan, menambah kesan futuristik dan keren saat bermain game.

Sistem operasi yang digunakan adalah XOS 14, berbasis Android, yang menawarkan antarmuka yang bersih dan responsif. Namun, seperti ponsel Infinix lainnya, masih ada beberapa bloatware seperti X Club dan Calcare, yang mungkin tidak terlalu berguna bagi sebagian pengguna. Meskipun begitu, ponsel ini dijamin mendapatkan pembaruan software selama dua tahun dan patch keamanan selama tiga tahun, menunjukkan komitmen Infinix terhadap dukungan jangka panjang.

Kamera dan Fotografi

Meskipun fokus utama Infinix GT 20 Pro adalah gaming, kamera yang ditawarkannya juga cukup impresif. Kamera utama 108MP dengan OIS mampu menghasilkan foto yang tajam dan jelas, meskipun dua kamera tambahan 2MP kurang begitu berfungsi. Kamera depan 32MP juga mampu menghasilkan selfie dengan kualitas yang baik.

Namun, bagi pengguna yang lebih mengutamakan fotografi daripada gaming, mungkin ada pilihan ponsel lain yang lebih sesuai. Kamera Infinix GT 20 Pro cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi tidak sebanding dengan ponsel flagship lainnya dalam hal kualitas foto.

Spesifikasi Detail Infinix GT 20 Pro

Spesifikasi Detail
Prosesor Dimensity 8200 (4nm, 5G)
RAM dan Penyimpanan 12GB/256GB (Varian Online), 8GB/256GB (Varian Offline)
Harga Rp 4,450 juta (8GB/256GB), Rp 4,7 juta (12GB/256GB), Cek Tokopedia
Layar 144Hz Full HD AMOLED
Audio Hi-Res Audio, Hi-Res Audio Wireless
Baterai 5000mAh, 45W Fast Charging
Konektivitas Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, Dual nano SIM
Desain Plastik dengan aksen krom, bobot 190 gram
Kamera Belakang 108MP (OIS), 2MP, 2MP
Kamera Depan 32MP
Sistem Operasi XOS 14 berbasis Android
Fitur Gaming Dedicated Gaming Display, Stable Frame Rate Engine, GT Game Mode, Mecha Loop Lighting
Paket Penjualan SIM ejector, casing, tempered glass, kabel gaming USB-C, charger 45W, aksesoris fingersleeve dan cooling fan

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan:

  • Prosesor Dimensity 8200 yang kuat.
  • Layar bezel-less 144Hz Full HD AMOLED.
  • RAM hingga 12GB dengan penyimpanan internal 256GB.
  • Fitur gaming seperti Dedicated Gaming Display dan Stable Frame Rate Engine.
  • Pengisian daya cepat 45W dengan bypass charging.

Kekurangan:

  1. Tidak ada headphone jack.
  2. Beberapa bloatware yang tidak terlalu berguna.
  3. Kamera tambahan 2MP yang kurang berfungsi.

Kesimpulan: Nilai Terbaik untuk Gamer

Infinix GT 20 Pro menawarkan nilai yang luar biasa bagi para gamer dengan anggaran terbatas. Dengan harga sekitar Rp 4 jutaan, ponsel ini memberikan spesifikasi dan performa yang biasanya ditemukan pada ponsel kelas menengah atas. Prosesor Dimensity 8200, RAM hingga 12GB, layar AMOLED 144Hz, dan fitur gaming lainnya membuat ponsel ini menjadi pilihan menarik bagi gamer yang mencari performa tinggi tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Secara keseluruhan, Infinix GT 20 Pro adalah ponsel yang sangat layak dipertimbangkan bagi siapa saja yang mencari ponsel gaming dengan harga terjangkau. Desainnya yang keren, performa yang kuat, dan paket unboxing yang lengkap membuatnya menjadi pilihan yang sulit untuk dilewatkan. Jadi, jika Anda mencari ponsel gaming yang bisa diandalkan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, Infinix GT 20 Pro adalah jawabannya.

Komentar
Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.