Sosial Media
Home Advertorial Pendidikan Rekomendasi

Beragam Aplikasi Belajar Online untuk Pendidikan dan Pengembangan Diri

"Optimalkan belajar online dengan iPhone 11 dan rekomendasi 10 aplikasi pendidikan seperti Khan Academy, Coursera, dan Duolingo. Cek selengkapnya!"

2 min read

Belajar online telah menjadi bagian penting dari pendidikan dan pengembangan diri, terutama dengan meningkatnya penggunaan teknologi mobile. Apalagi di masa Covid-19, anak-anak sekolah tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka, tetapi belajar secara online. 

Beragam Aplikasi Belajar Online untuk Pendidikan dan Pengembangan Diri


Walaupun sebenarnya hal ini kurang efektif, karena bisa saja tugas-tugas yang diberikan oleh guru jadi dikerjakan oleh orang tua murid, namun tidak bisa di pungkiri bahwa belajar secara online meningkatkan tanggung jawab murid. Selain itu, secara tidak langsung murid-murid menjadi melek dengan kemajuan teknologi.

10 Aplikasi Belajar Online

iPhone 11, dengan performa tinggi dan antarmuka yang intuitif, adalah perangkat yang sempurna untuk memanfaatkan berbagai aplikasi belajar online. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik untuk belajar online yang bisa diunduh dan digunakan di iPhone 11:

  1. Khan Academy
    Khan Academy menawarkan ribuan video tutorial dan latihan interaktif dalam berbagai mata pelajaran, termasuk matematika, sains, ekonomi, sejarah, dan lainnya. Ada konten gratis berkualitas tinggi, kurikulum yang luas, dan dukungan untuk berbagai bahasa yang tersedia di aplikasi ini.
  2. Coursera
    Coursera bekerja sama dengan universitas dan lembaga pendidikan terkemuka untuk menawarkan kursus online dalam berbagai bidang, seperti bisnis, teknologi, ilmu komputer, dan seni. Coursera menyediakan kursus dari universitas ternama, pilihan sertifikasi, dan berbagai spesialisasi.
  3. Udemy
    Udemy menyediakan ribuan kursus online tentang berbagai topik, mulai dari pengembangan web hingga fotografi, pemasaran, dan desain grafis. Udemy memiliki beragam pilihan kursus, harga terjangkau, dan instruktur ahli.
  4. Duolingo
    Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang menawarkan pelajaran dalam berbagai bahasa dengan pendekatan yang interaktif dan gamified. Kelebihan Duolingo adalah metode belajar yang menyenangkan, kemajuan yang dapat dilacak, dan pembelajaran adaptif.
  5. edX
    edX menawarkan kursus online dari universitas ternama seperti Harvard, MIT, dan Berkeley dalam berbagai bidang, termasuk ilmu komputer, bisnis, dan humaniora. edX menyediakan kursus berkualitas tinggi, opsi sertifikasi, dan materi kursus yang dapat diakses secara gratis.
  6. LinkedIn Learning
    LinkedIn Learning menyediakan kursus video tentang berbagai keterampilan profesional, termasuk pengembangan perangkat lunak, desain grafis, manajemen proyek, dan pengembangan karir. Konten yang relevan dengan industri, pengajar berpengalaman, dan integrasi dengan profil LinkedIn adalah kelebihan yang dimiliki LinkedIn Learning.
  7. Skillshare
    Skillshare menawarkan kelas video dalam berbagai kategori, termasuk seni, desain, bisnis, dan teknologi. Kelas-kelas ini diajarkan oleh para profesional industri. Kelebihan Skillshare yaitu fokus pada keterampilan praktis, proyek kelas yang dapat diikuti, dan komunitas pembelajar.
  8. Google Classroom
    Google Classroom adalah platform manajemen pembelajaran yang memudahkan pengajar untuk membuat, mendistribusikan, dan menilai tugas secara online. Kelebihannya yaitu integrasi dengan Google Workspace, antarmuka yang mudah digunakan, dan fitur kolaborasi.
  9. Quizlet
    Quizlet adalah aplikasi pembelajaran yang menggunakan kartu flash digital dan berbagai mode kuis untuk membantu pengguna mempelajari berbagai topik. Metode pembelajaran yang interaktif, kemampuan membuat kartu flash sendiri, dan berbagai mode permainan belajar adalah keuntungan yang ditawarkan Quizlet. 
  10. Babbel
    Babbel menawarkan pelajaran bahasa dengan pendekatan praktis dan fokus pada percakapan sehari-hari, dan Babbel juga menyediakan metode belajar yang struktural, pengajaran berbasis percakapan, dan kursus singkat yang efektif.

iPhone 11 memberikan pengalaman belajar online yang optimal dengan berbagai aplikasi yang tersedia di App Store. Dengan berbagai fitur dan konten berkualitas tinggi, aplikasi-aplikasi ini menawarkan kesempatan untuk belajar kapan saja dan di mana saja, menjadikan pendidikan lebih mudah diakses dan menyenangkan.

Jika Anda ingin menggunakan beberapa aplikasi belajar online di atas secara optimal, maka segeralah membeli iPhone 11. Harga iPhone 11 kini bisa dibeli dengan harga yang lebih bersahabat. Anda tidak perlu membeli yang baru, karena harga iPhone 11 bisa Anda beli dengan harga mulai dari Rp 4,5 juta sampai dengan Rp 5,6 juta. 

Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.

Additional JS