0
Home  ›  Apps  ›  Blog

Aplikasi Rekomendasi Optimasi Blog dan Website

"aplikasi pendukung blogging dengan kata kunci SEO tersebut dan ternyata hanya beberapa yang memiliki fitur ajib, "

Aplikasi Android Pendukung Blogging. Setelah sebelumnya catatandroid mengupas cara mudah memperbanyak artikel blog langsung via ponsel android kali ini yuk kita berlanjut ke aplikasi-aplikasi pendukung untuk blogging, aplikasi pendukung ini bisa macam-macam, bisa berfungsi sebagai analisa, statistik, riset kata kunci, maupun pengoreksi kesehatan blog sobat, menarik bukan!

Ilustrasi analytics by marketingland

Dalam dunia mobile blogging tentu kita harus pintar-pintar pula memanfaatkan aplikasi mobile pendukung blog, beruntuk bagi pengguna android memiliki PlayStore sebagai gudangnya aplikasi dan ilmu di sana.

Catatandroid sendiri awalnya iseng mencari di Playstore dengan kata kunci SEO, maka muncullah ribuan aplikasi pendukung blogging dengan kata kunci SEO tersebut dan ternyata hanya beberapa yang memiliki fitur ajib, selebihnya hanya berupa teks ebook atau bahkan aplikasi trial.

Aplikasi penting pendukung blogging

Google Analytics

Aplikasi Analytics keluaran google ini sangat bermanfaat untuk menganalisa aktifitas blog dengan menampilkan metrik statistik yang akurat secara real time, mulai dari trafik pengunjung, behavior, asal pengunjung, berdasarkan regional, lokasi, linl asal, bounce rate dsb.

Satistik-statistik tsb di tampilkan sangat lengkat dan secara akurat sehingga akan sangat bermanfaat bagi kita para pemilik blog/web untuk memonitor segala aktifitas dan statistik blog kita.

Website and SEO Toolbox

Website and SEO Toolbox adalah aplikasi analisa web maupun blog yang cukup lengkap karena memiliki fitur-fitur antara lain PINGer, analytics, rangking, broken path, keywords, dll. Fitur analisanya sangat berguna untuk mengoreksi kesehatan blog kita agar sesuai dengan kaidah-kaidah SEO yang baik dan benar.

Sehingga dengan fitur ini kita dapat memperbaiki kesalahan dan kekurangan yang di miliki oleh blog kita agar bisa di perbaiki sesuai kaidah seo,ada juga fitur keyword atau kata kunci layaknya tools adwords milik google yang dapat kita manfaatkan untuk mencari inspirasi kata kunci maupun judul untuk inspirasi artikel berikutnya.

SEO Check Seobility

Seobility adalah layanan penyedia Search Enginge Optimization checker sesuai namanya berfungsi sebagai alat untuk mengetahui nilai SEO dari keseluruhan Blog/Web kita.

Tools Seobility pada dasarnya dapat digunakan secara gratis, laporan yang dihasilkan bisa dibilang sangat membantu para web developer untuk memperbaiki kualitas blognya.

Seobility sampai saat ini masih menjadi tools favorit CatatanDroid.

Penutup dan Kesimpulan

Google Analytics, Seobility dan Website SEO Toolbox aplikasi wajib di miliki bagi yang mempunyai web atau blog, aplikasi-aplikasi tersebut di atas tersedia gratis di Playstore.

Terima kasih telah membaca Beberapa aplikasi tambahan pendukung blog semoga bermanfaat bagi sobat dalam terus memperbaiki kualitas dan mengembangkan blog kita, Let's blogging! - Catatandroid

YZG
Blogger Template enthusiast.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS