Friday, October 23

Celana Dalam Cerdas buatan Jepang, Apa Fungsinya?

Catatandroid - Sebuah perusahaan di Jepang membuat Celana Dalam cerdas, apa fungsinya? Celana dalam yang setiap saat kita kenakan sehari-hari tidak luput dari sasaran uji coba kreatifitas perusahaan dari jepang, yuk kita simak hasil eksperimen yang akan sangat bermanfaat bagi manula ini.

Di kutip dari web berita suara.com Sebuah perusahaan dari Jepang telaj memperkenalkan perangkat cerdas pakai (wearable) yang dapat dipasang di celana dalam dan akan membuat cawat Anda menjadi lebih cerdas. 

celana dalam cerdas buatan Jepang - catatandroid
ilustrasi oleh baymonttampa.com
Perangkat cerdas bernama Dfree ini diciptakan oleh sebuah perusahaan teknologi di Jepang bernama triple W. Triple W mengatakan bahwa perangkat cerdas ini akan membantu para penderita faecal incontinence yaitu mereka yang tidak bisa mengendalikan buang air besar.
"Perangkat cerdas ini akan memprediksi waktu kapan anda akan buang air besar. Alat ini akan memindai perut anda dan dengan menggunakan gelombang ultrasonik akan memonitor organ dalam dan akan mengirim data ke telepon seluler anda, sehingga Anda akan menerima pemberitahuan untuk segera ke toilet," kata Ryohei Ochiai dari Triple W.

Dfree sendiri telah diperkenalkan dalam pameran teknologi Combined Exhibition of Advance Technologies (CEATEC) di Tokyo Jepang pada pekan lalu. Dfree saat ini belum dipasarkan menurut rencana akan mulai dijual pada tahun depan.
Triple W mengaku saat ini sedang mencari solusi agar Dfree yang penempatannya terpasang di dalam celada dalam agar tidak melukai atau menimbulkan lecet pada kulit pemakainya.

Perangkat Dfree ini sendiri menyasar para kelompok manula di Jepang, kelompok masyarakat lanjut usia paling cepat bertumbuh di Jepang. Diperkirakan pada tahun 2060 dua perlima daru warga Jepang telah berusia 65 tahun.

Saat ini Jepang sendiri terancam mengalami krisis tenaga kerja mengingat jumlah manula saat ini tidak diimbangi dengan jumlah kelahiran sehingga Jepang saat ini menjadi negara maju dengan pertumbuhan manula tertinggi di dunia. (Reuters)

Gimana sobat tertarik untuk membeli perangkat cerdas Dfree? :P
Bersyukur bagi kita yang masih sehat sehingga masih dapat buang air secara normal tanpa perlu alat bantu. Terima kasih telah mampir bantu sebarkan artikel celana dalam cerdas ini ya! - catatandroid

2 comments:

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon