Thursday, November 12

Nyobain Arrow Launcher buatan Microsoft yang Ringan nan Futuristik

Catatandroid - Mencoba Launcher Ringan Buatan Microsoft untuk Android bernama Arrow, Microsoft salah satu perusahaan raksasa dunia yang terkenal dengan OS Windowsnya ini memberikan hadiah istimewa juga bagi pengguna OS Android.

Microsoft telah melahirkan sebuah Aplikasi Launcher atau peluncur aplikasi pada ponsel android yang di beri nama Arrow Launcher, Launcher yang memiliki tampilan dan pengalaman pengguna yang futuristik ini nampaknya telah di desain dan dikerjakan cukup serius oleh microsoft, terlihat dari nuansa blurred yang simple dan nyaman di pandang.



Beberapa fitur menarik yang terdapat pada Arrow Launcher besutan Microsoft ini antara lain adalah:


1. Most recent apps
salah satu sisi homescreen atau layar utama pada arrow launcher tersedia khusus untuk daftar penggunaan aplikasi terbaru dan aktifitas terbaru, layaknya history pada browser sisi homescreen ini sangat berguna untuk mengetahui history pemakaian aplikasi dan aktifitas yang kita lakukan pada ponsel android kesayangan kita.

2. Layar Utama Homescreen
layar utama/homescreen pada Arrow Launcher berisi daftar aplikasi favorit yang kita pilih sebelumnya pada pengaturan wizard Arrow Launcher. pada sisi kanan homescreen terdapat ruang khusus untuk menampilkan history recent kontak yang kita hubungi.

3. Bottom drawer
Bottom drawer yang bisa di bilang mirip-mirip dengan iphone ini berisi recent aplikasi terakhir yang kita buka, beberapa tombol quick settings seperti wifi, mode pesawat, bluetooth, senter, serta di lengkapi juga dengan slider pengaturan kecerahan layar. fitur yang sangat bermanfaat pada sebuah launcher.

4. Vertical drawer
vertical drawer menampilkan daftar menu-menu aplikasi yang terpasang pada ponsel kita berurutan yang tampil secara vertikal, layaknya launcher OS Android terbaru Marshmallow yang menerapkan hal serupa pada default launchernya.

5. Icon Pack
satu lagi fitur asik dari Arrow Launcher adalah support custom icon pack! layaknya launcher-launcher mainstream lainnya Arrow Launcher mendukung icon pack seperti Naxos, Moonshine, dan lainnya yang banyak tersebar di Play Store.


Akhir ulasan Arrow Launcher menjadi salah satu pilihan yang menarik sebagai alternatif launcher mainstream yang ada, karena memiliki tampilan yang tidak biasa, fitur menarik, dan ringan di pakai.

Semoga bermanfaat ya, satu lagi dengan besaran aplikasi Arrow launcher yang hanya ±4MB menjadikan Arrow Launcher ramah resource untuk ponsel androidmu, terbukti Launcher Arrow ini dapat berjalan lancar di ponsel Android catatandroid dengan ram hanya 512MB. so tunggu apa lagi, yuk di coba Arrow Launcher buatan Microsoft tersedia gratis di Play Store!


Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon