Thursday, November 19

Cara Memasang Peta dan Gps offline HERE buatan Nokia di Android

Catatandroid - hari gini masih pake gmaps? cobain nih peta dan gps offline keluran nokia bernama Here!
Alhamdulillah masih bisa berjumpa lagi bersama sobat catatandroid di blog sederhana tercinta ini, kali ini catatandroid sangat excited menulis artikel yang satu ini, artikel tentang peta digital dan gps offline!

kenapa begitu excited karena seperti kita ketahui aplikasi peta mainstream yang banyak beredar sekarang sangat menyusahkan dalam hal penggunaannya, ntah dari akses yang sangat besar menyedot kuota, user interface yang ribet, aplikasi yang sangat besar, locking yang sagat lama, dan penggunaan yang berat, ditambah jika harus mendownload peta offline dengan ukuran Gigabytes!


beruntung Nokia mengeluarkan aplikasi peta dan gps offline untuk android bernama Here, aplikasi peta da gps offline yang tersedia gratis di Playstore ini sangat di rekomedasikan bagi sobat catatandroid yang gemar traffeling, bekerja sebagai kurir, ojek online,maupun sekedar mencari alamat dengan mudah.

catatandroid telah mencoba sendiri aplikasi ini dan beberapa keunggulan aplikasi peta dan gps offline Here ini antara lain adalah ringan, peta offline Indonesia yang hanya 400MB, murni offline, cepat lock lokasi, user interface sederhana, dan tidak memakan source ram, terbukti dengan penggunaan ponsel berRam 512 milik catatandroid tetap dapat berjalan mulus.

langkah yang harus sobat catatandroid untuk memulai navigasi offline dengan peta dan gps here ini pun sangat mudah, pertama-tama download aplikasi Here di playstore

- buka aplikasi here
- daftar akun terlebih dahulu, bisa menggunakan akun facebook maupun daftar manual via email,
- setelah itu download peta offline dan pilih benua Asia, lalu pilih Indonesia(+400MB)
- tunggu proses download peta offline Indonesia
- selesai

selamat, persiapan peta offline pun selesai, sobat bisa langsung surfing dan mencoba navigasinya secara offline tanpa koneksi internet!

jangan lupa aktifkan fungsi gps pada posel sobat saat berseluncur dan bernavigasi di here, satu kekurangan sayangnya ponsel yang admin gunakan dalam menggunakan peta dan gps offline here ini tidak memiliki sensor magnetic/compass, kekurangan yang mungkin dimiliki juga oleh sebagian ponsel berchipset medi*tek lawas, sehingga saat melakukan navigasi rute perjalanan view di peta dengan view aslinya tidak sesuai alias statis, beda saat digunakan dengan ponsel qualc*m yang juga lawas walaupun dengan layar yang lebih kecil dan ram yang sama di ponsel ini view di peta mengikuti arah ke mana ponsel menghadap.

Overal aplikasi peta dan gps offline here keluaran Nokia ini tidak bisa di pandang sebelah mata, dan menjadi aplikasi yang patut untuk di coba dan dimiliki, dengan tampilan yang user friendly, aplikasi ringan, peta offline yang kecil, dan murni offline. dukungan fitur sensor magnetic/compass juga diperlukan untuk pengalaman pengguna yang lebih sempurna. Terima kasih - catatandroid
 

5 comments:

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon