Thursday, May 26

Rilis! Inilah Harga dan Spesifikasi Mi Drone Keluaran Xiaomi

CatatanDroid - Ini Dia Perkiraan Harga dan Spesifikasi Mi Drone Keluaran Xiaomi. Xiaomi sepertinya mulai merambah dunia bisnis lain. Setelah cukup sukses di industri smartphone, vendor yang berasal dari China ini mulai percaya diri untuk mencoba peruntungannya di sektor gadget yang nge-tren akhir-akhir ini, yakni Drone.




Sesuai janji, Xiaomi merilis Drone perdananya pada hari Rabu (25/5/2016). Perangkat Drone tersebut di beri nama Mi Drone. Oleh Xiaomi, perangkat Mi Drone dijual drngan harga lebih murah jika dibandingkan dengan drone sekelasnya.


Dikutip dari The Verge, Mi Drone merupakan jenis quadcopter (memiliki empat baling-baling) untuk terbang dilengkapi dengan three-axis gimbal, kamera, serta remote control yang menggunakan ponsel Mi sebagai viewfindernya.


Menurut The Verge, kelebihan lainnya dari Mi Drone adalah Mi Drone dapat dibongkar pasang pada beberapa komponen dalam perangkat tersebut. Beberapa di antaranya modul kamera dan rotor.


Baterai berkapasitas 5.100 mAh yang terdapat dalam perangkat Mi Drone pun dapat dengan mudah diganti. Berbicara tentang sisi baterai, komponen yang satu ini diklaim mampu menerbangkan Mi Drone dalam posisi charge penuh selama 27 menit.


Selain itu, Mi Drone dilengkapi juga dengan GPS dan Glonass dalam mencari dan menetapkan posisi. Terdapat juga sistem visual pada bagian bawah yang membuat wahana ini dapat terbang dengan stabil pada ketinggian rendah di lingkungan yang sinyal satelitnya lemah.


Mi Drone juga dilengkapi mode standar penerbangan drone, seperti takeoff, landing, kembali ke rumah, orbit, dan navigasi menuju titik tertentu.


Dua versi

Terdapat dua versi Mi Drone yang akan dijual oleh Xiaomi. Versi pertama hadir dengan dilengkapi kamera 4K yang di lepas dengan harga 2.999 yuan yakni sekitar Rp 6,2 juta.


Sementara versi kedua dirilis memiliki kamera 1080p yang dibanderol 2.499 yuan atau sekitar Rp 5,2 juta.


Harga tersebut dapat dibilang jauh lebih rendah dari drone 4K yang dimiliki DJI yang telah dijual seharga 1000 dollar AS atau sekitar Rp 13,6 juta.


Xiaomi menyatakan Mi drone versi 1080p akan diumumkan melalui aplikasi Mi Home pada 26 Mei hari ini. Sedangkan untuk versi 4K akan tersedia dan diuji pada program open beta akhir Juli nanti.


Sumber

Silahkan tulis pertanyaan, saran, koreksi, laporan link mati pada kolom komentar di bawah.
Gunakanlah bahasa yang sopan, link aktif diperbolehkan selama disertai komen yang relevan.
Thanks
EmoticonEmoticon