Sosial Media
Home Advertorial Cryptocurrency

Apakah Badai Omicron Mempengaruhi Longsornya Nilai Bitcoin?

"Dengan adanya badai virus Omicron ini, apakah berpengaruh juga pada Bitcoin? Atau ini menjadi salah satu penyebab merosotnya nilai Bitcoin?"


Model investasi di masa sekarang itu sudah cukup banyak jenisnya, salah satunya adalah melalui Bitcoin ini. Banyak orang yang tertarik dengan model investasi Bitcoin ini karena sebenarnya terkejut dengan nilai dari Bitcoin yang bisa meningkat sangat drastis sekali. Akan tetapi memang fluktuasi dari Bitcoin sendiri sangat besar, jadi sangat bisa naik ataupun turun secara drastis seperti sekarang ini.

Omicron Mempengaruhi Bitcoin

Belum lama ini memang nilai dari Bitcoin itu melambung sangat tinggi, dan membuat banyak orang mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Akan tetapi beberapa hari ini terlihat Bitcoin nilainya anjlok sangat tajam, bahkan bisa mencapai 500 juta lho. Ini adalah nilai yang paling rendah dan belum pernah menyentuh angka ini sejak Januari 2021.

Pengaruh Merosotnya Nilai Bitcoin

Merosotnya nilai dari Bitcoin sendiri memang dipengaruhi oleh beberapa hal yang memang bisa dibilang menyerang beberapa waktu belakangan ini. Anda harus ketahui dengan baik apa saja yang sebenarnya mempengaruhi merosotnya nilai Bitcoin tersebut. Dan pada kesempatan kali ini kami akan coba jelaskan beberapa hal yang membuat harga ataupun nilai Bitcoin itu jadi merosot sangat dalam.

  1. Pengaruh yang pertama itu adalah karena langkah dari Elon Musk sebagai CEO Tesla yang memutuskan tidak menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Karena dirasa penambangan Bitcoin itu tidak ramah lingkungan karena membutuhkan energi listrik yang sangat besar. Keputusan dari Tesla ini langsung membuat nilai Bitcoin menurun secara drastis dalam waktu beberapa hari saja.
  2. Pengaruh yang kedua adalah karena keputusan dari grup keuangan China yang melarang perdagangan Crypto dalam bentuk apa pun. Setiap perusahaan pembayaran pun dilarang untuk menyediakan layanan Crypto, sehingga tidak ada Crypto yang masuk di China. Dan setiap investor pun disarankan untuk tidak investasi di Crypto, itu membuat nilai Bitcoin langsung turun.
  3. Pengaruh yang ketiga adalah karena ada kemungkinan bahwa bank sentral AS akan mengurangi pembelian obligasi atau tapering. Hal tersebut akan meningkatkan tingkat bunga acuan yang akan berpengaruh pada tren dari Bitcoin yang mungkin akan menurun. Hal ini membuat banyak investor akhirnya melepas Bitcoin dan membuat Bitcoin ini nilainya pun jadi turun.

Pengaruh Omicron Pada Bitcoin

Sebenarnya nilai dari Bitcoin itu sangat bergantung pada isu ataupun juga berita yang berhubungan dengan Bitcoin sendiri. Karena pada dasarnya kepercayaan kepada Bitcoin itu sendiri yang membuat nilai dari Bitcoin itu akan semakin tinggi. Dan dengan adanya badai virus Omicron ini, apakah berpengaruh juga pada Bitcoin? Atau ini menjadi salah satu penyebab merosotnya nilai Bitcoin?

Sebenarnya Bitcoin itu tidak secara langsung terpengaruh oleh virus Corona, terbukti dari saat awal kemunculan virus ini. Karena nilai dari Bitcoin justru melesat ketika adanya virus Corona ini, akan tetapi tentunya skema tersebut belum tentu akan berulang. Karena di masa sekarang kondisi badai virus tersebut, kemungkinan akan mengguncang kepercayaan orang terhadap Bitcoin.

Mungkin juga akan ada banyak orang yang menarik Bitcoin mereka karena kondisi tertentu, terutama para investor besar. Dan pada saat investor besar menarik uang mereka, maka sudah pasti akan ada koreksi harga pada Bitcoin dan sangat mungkin akan merosot. Karena itulah mungkin badai virus Omicron ini akan berpengaruh terhadap nilai dari Bitcoin meskipun tidak secara langsung.

Apa yang Harus Dilakukan?

Tentunya dengan kondisi seperti sekarang membuat banyak orang kebingungan dalam menentukan langkah investasi mereka di Bitcoin. Kebanyakan orang bingung harus memilih mempertahankan Bitcoin mereka, atau mungkin harus langsung menjual Bitcoin mereka. Sebenarnya memang ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, berikut ini hal yang bisa dilakukan di kondisi Bitcoin seperti sekarang ini.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik, karena kepanikan malah akan membawa kerugian bagi Anda lho. Dengan melakukan panik sell maka kemungkinan Anda akan mendapatkan kerugian yang cukup besar karena penurunan juga cukup drastis. Karena tetap ada kemungkinan lho kalau nilai dari Bitcoin ini akan kembali melonjak.
  • Hal yang kedua adalah Anda harus perhatikan titik di mana Anda membeli Bitcoin tersebut, Anda ingat kembali hal tersebut. Hal ini perlu dilakukan ketika Anda merasa ingin sekali menjualnya, jadi Anda harus tahu di nilai berapa Anda membeli Bitcoin saat itu. Sebisa mungkin jangan sampai Anda menjual di titik nilai Anda rugi, karena potensi Bitcoin itu masih cukup besar.
  • Anda cari berbagai informasi dan berita yang berhubungan dan terus mengecek pergerakan dari Bitcoin ini. Anda bisa masuk Bitcoin Login dan kemudian melihat grafik dan analisa mengenai Bitcoin tersebut dengan mudahnya. Anda pun bisa membeli Bitcoin terutama karena harganya sekarang sedang turun cukup drastis lho.

Advertisement


Kami mungkin memperoleh komisi ketika Anda mengklik tautan ecommerce dan membeli barang. Info lebih lanjut.