Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Update ROM MIUI 12.5 Recovery Fastboot

Xiaomi kembali mengeluarkan update OS terbaru mereka dengan label MIUI 12.5, download update rom tersedia untuk beberapa device dibawah ini.

Xiaomi kembali mengeluarkan update OS terbaru mereka dengan label MIUI 12.5, beberapa device seperti Redmi Note 9, Redmi Note 8, Redmi Note 10, POCO X3, POCO F3, Mi Note 10 dan lainnya termonitor mendapatkan update tepat saat artikel ini ditulis.

MIUI 12.5 ROM Download
xmbr.org

Device yang mendapatkan Update MIUI 12.5

Xiaomi 11T / PRO, Redmi Note 9 / PRO, Redmi Note 8 / PRO, Redmi Note 10 / S / 5G / Pro, Redmi 9 / T, Redmi 8A, Redmi 8, Redmi 10, POCO X3 Pro / NFC / GT, POCO F3, POCO F2 PRO, Mi Note 10 / Pro, Mi 11 / Lite 4G / Ultra, Mi 10 / 10T / 10T Pro, dll.

Apa saja yang baru di MIUI 12.5?

Liquid Storage

Mekanisme penyimpanan baru yang akan membuat sistem perangkat tetap hidup dan responsif dari waktu ke waktu. Efisiensi defragmentasi disk telah meningkat secara signifikan sebesar 60%.

Bahkan setelah berbulan-bulan digunakan, kinerjanya tetap kuat. Ini dibuktikan dengan tes simulasi laboratorium pada Mi 11 Pro yang menunjukkan bahwa kemampuan baca dan tulis mengalami penurunan kurang dari 5% setelah 36 bulan penggunaan.

Motion Effect

MIUI 12.5 memiliki fitur Motion Effect MIUI 12.5 yaitu gerakan yang diklaim berada di level paling tinggi. Menurut Xiaomi, Motion Effect ini memiliki kinerja rendering yang 20 kali lebih kuat dibandingkan MIUI lainnya.

Manajemen Memori Lebih Baik

Xiaomi mengatakan bahwa mereka telah menulis ulang code yang dapat mengurangi penggunaan memori hingga 20%. Perusahaan juga melakukan optimalisasi pada sistem MIUI 12.5 yang membuatnya lebih responsif.

Fitur baru di MIUI 12.5 ini akan mengurangi rata-rata 35% penggunaan memori latar belakang dan konsumsi daya aplikasi sebesar 25%. Dengan memisahkan memori aplikasi dan menutup tugas-tugas yang tidak penting, mekanisme manajemen memori yang Xiaomi kembangkan sendiri menyederhanakan penggunaan memori.

MIUI+

Fitur baru satu ini membuat pengguna memiliki konektivitas tanpa batas antara perangkat MIUI 12.5 dan PC berbasis Windows 10.

Melalui integrasi ini, Anda dapat melakukan mirroring, menyalin teks dari ponsel dan menempelkannya langsung di komputer, membuka galeri ponsel langsung di komputer, dan lain sebagainya.

Algoritma terfokus

Algoritme baru yang dibuat Xiaomi akan secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan, memastikan pengalaman yang lancar di perangkat pengguna.

Skenario inti dipercepat dengan lancar dan penuh, memprioritaskan proses yang paling jelas dirasakan oleh pengguna saat ini sesuai dengan skenario, dan meminimalkan dampak aplikasi tertentu di latar belakang. Penggunaan CPU berkurang sementara penghematan daya ditingkatkan.

Pada pengujian menunjukkan penurunan rata-rata 15% dalam penggunaan CPU dan penghematan daya rata-rata 8%.

Super Wallpaper

MIUI 12.5 memiliki fitur "Super Wallpaper" Xiaomi menyediakan dynamic wallpapers yang bisa dipakai pengguna untuk menghiasi latar belakang (background) ponsel dengan gambar bertemakan pegunungan seperti Siguniang Mountain, Shipwreck Bay, dan Blade’s Edge Mountain. Serangkaian Super Wallpaper ini mulai digelontorkan pada paruh pertama 2021 mendatang.

Keseimbangan cerdas

Fitur ini memastikan perangkat keras teratas berjalan dengan baik. Itu juga memastikan bahwa program yang tidak relevan tidak menghalangi performanya. Selain itu, pada pengujian Xiaomi Mi 11, konsumsi daya rata-rata turun 10%.

Touch Response

Xiaomi mengklaim bahwa MIUI 12.5 memiliki gestur dan respon sentuhan yang lebih natural. Sentuhan yang natural itu juga diklaim mampu mempermudah pengguna yang memiliki gangguan penglihatan untuk menyentuh dan mengarahkan mereka ketika membuka menu atau aplikasi.

Koleksi Audio Baru yang Lebih Fresh

Xiaomi menambahkan beragam pilihan suara notifikasi yang diciptakan oleh beberapa seniman. Suara tersebut membawa kesan natural dengan menggambarkan suasana seperti di hutan hujan Amerika Selatan, Australia, padang rumput Afrika Timur, dan Arctic Circle seperti dikutip Gizmochina. Ada lebih dari 120 suara yang tersedia yang memiliki efek bernuansa alam.

Efek suara sistem baru ini memang berasal dari elemen alami. Suaranya akan semakin baik saat digunakan pada smartphone dengan speaker stereo.

Sticky Notes

Sticky Notes menjadi tempat untuk menyimpan catatan-catatan penting pengguna. Dalam Sticky Notes, pengguna bisa memasukan teks, link, gambar, artikel, rangkuman secara otomatis.

Peningkatan Privasi dan Keamanan

Fitur terbaru MIUI 12.5 ini menawarkan peningkatan dari segi privasi dan keamanan. Seluruh sistem akan memberi tahu pengguna ketika aplikasi atau layanan menggunakan kamera ponsel, mikrofon, penyimpanan, lokasi dan lainnya tanpa memberi tahu pengguna.

Ada juga fitur MIUI 12.5 terkait privasi Clipboard, yang mana akan menunjukkan aplikasi mana yang membaca detail clipboard. Ini akan mencegah aplikasi untuk menggunakan data pribadi dan riwayat lokasi yang tersimpan di ponsel.

Fitur Lain

Aplikasi bawaan kini dapat di-uninstall seperti Mi Calculator, Notes App, Weather, Compass, Scanner, Mi Recorder.

Pengguna dapat menyembunyikan aplikasi sistem: Mi Music, Themes, Mi Video, Downloads, dan Mi File Manager.

Lebih Banyak Super Wallpaper. Saat ini MIUI 12.5 menawarkan Snow Mountain dari Mount Siguniang, Shipwreck Bay di Yunani (Navagio Beach) dan Blade's Edge Mountain di Italia.

Xiaomi App Store dari MIUI 12.5 Enhanced Edition memiliki instruksi khusus untuk privasi termasuk risiko, menghindari konten berbahaya dan gangguan keamanan.

Informasi penting

  1. ⁣Antarmuka yang ditampilkan di situs web ini hanya untuk referensi Anda. Antarmuka yang sebenarnya mungkin berbeda dari yang ditampilkan di atas. Kami juga akan terus memperbarui dan mengoptimalkan fitur dan layanan kami tanpa penjelasan lebih lanjut.
  2. Informasi yang disediakan di situs web ini hanya berlaku untuk OS seluler Xiaomi MIUI dan aplikasi terpilih yang tersedia secara online.
  3. Beberapa fitur dan layanan yang dijelaskan pada situs web ini bervariasi tergantung pada versi sistem dan model perangkat.
  4. Beberapa fitur dan layanan hanya tersedia di daerah tertentu.

Download MIUI 12.5 ROM

Redmi Note 8 Indonesia (Ginkgo) V12.5.1.0.RCOIDXM Stable

Recovery | 2.6 GB 2021-12-24

Fastboot | 4.1 GB 2021-12-20

Redmi Note 8 Pro Indonesia (Begonia) V12.5.4.0.RGGIDXM Stable

Recovery | 2.4 GB 2021-11-25

Fastboot | 4.1 GB 2021-11-17

POCO F3 Indonesia (Alioth) V12.5.6.0.RKHIDXM Stable

Recovery | 3.1 GB 2021-11-19

Fastboot | 5.1 GB 2021-11-15

*Untuk mendownload pada device Xiaomi lainnya kalian bisa membuka web xiaomifirmwareupdater.

YZG
YZG For personal or business inquiry
✉️ admin@catatandroid.com
CatatanDroid
CatatanDroid
subcriber • vidio
SUBSCRIBE

Artikel Lainnya