0
Home  ›  Advertorial  ›  Bisnis

Tips Memulai Bisnis Konter Pulsa Rumahan

"tips untuk memulai bisnis konter pulsa rumahan yang tidak membutuhkan modal besar."

Untuk bisa memulai bisnis konter pulsa rumahan sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan catatan anda hanya menjual produk pulsa atau kuota saja bisa untuk semua operator.

Tips Memulai Bisnis Konter Pulsa Rumahan

Namun apabila anda ingin menjual banyak produk maka dibutuhkan modal yang banyak pula. Paling tidak Anda harus mempunyai modal Rp. 1 jutaan walaupun hanya memulai bisnis konter pulsa dari rumah.

Tips Memulai Bisnis Konter Di Rumah

Selain itu walaupun bisnis anda hanya saja di rumah Anda juga tetap harus melakukan promosi. Agar lebih jelasnya simak berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin memulai bisnis konter pulsa rumahan dengan modal pas-pasan.

1. Tentukan Modal

Pertama Anda harus menentukan modal terlebih dahulu tentunya dengan komitmen menjaga modal tetap aman. Hal ini dilakukan agar ketika modal kembali Anda bisa menggunakan modal untuk belanja saldo.

Apalagi ketika di rumah akan ada banyak pengeluaran yang mungkin bisa berpengaruh pada modal awal. Sebaiknya Anda pisahkan antara modal dengan keuangan lain yang akan berpengaruh pada bisnis konter pulsa.

2. Jangan Terima Hutang

Hal ini juga sering terjadi pada setiap pebisnis pulsa, dan dan ini bisa menjadi bumerang apalagi bagi konter pulsa rumahan yang bermodal kecil. Maka dari itu sebaiknya Anda tidak menerima hutang walaupun dari kerabat dekat sekalipun.

Alasannya karena penjualan pulsa sebenarnya tidak memberikan banyak keuntungan apalagi jika modalnya kecil. Apabila ada yang berhutang maka akan berpengaruh pada saldo dan pengisian modal juga akan terhambat.

3. Lakukan Promosi

Promosi yang paling mudah dilakukan untuk usaha konter pulsa di rumah adalah dengan menggunakan whatsapp atau Facebook. Kedua media sosial tersebut merupakan media sosial yang banyak dimiliki oleh hampir setiap orang.

Maka dari itu Anda harus mempunyai kontak whatsapp dari setiap tetangga yang ada di dekat rumah anda untuk menjadi target pasar. Kemudian cara melakukan promosinya bisa dengan mengupload melalui status promo pembelian pulsa ataupun bonus-bonus lainnya.

Dengan begitu orang-orang akan lebih mudah tertarik untuk membeli pulsa atau kuota melalui konter pulsa yang anda miliki. Agar strategi ini sukses sebaiknya anda menentukan kalender promo untuk membuat promo menarik secara rutin.

4. Pelayanan Cepat

Selain itu Anda juga harus pastikan bahwa kelainan yang anda lakukan selalu cepat dan ramah. Tentunya pelayanan melalui online juga bisa Anda terima namun dengan catatan pembayarannya tidak lebih dari 24 jam.

Untuk proses pembayarannya bisa anda datangi ke rumah pelanggan atau bisa juga pelanggan langsung mengantarkannya ke rumah anda. Dengan pelayanan yang cepat kangen juga lebih nyaman untuk berbelanja pulsa melalui konter yang anda miliki.

Itulah beberapa tips untuk memulai bisnis konter pulsa rumahan yang tidak membutuhkan modal besar. Strategi terbaik agar konter pulsa bisa berjalan dengan lancar adalah menjaga modal dan melakukan promosi dengan maksimal.

YZG
Blogger Template enthusiast.
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS